Share Teknologi yang Hampir Punah

Discussion in 'Saintek' started by Kuro Nami, 15 August 2013.

  1. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, maka selama itu pula pemain lama akan digantikan pemain baru. Semakin canggih teknologi maka teknologi sebelumnya akan semakin ditinggalkan. Bahkan terancam punah. Sebagai contoh, dulu sebuah kaset adalah barang mahal. Tapi sekarang kemanakah beliau? Ada. Tapi, hampir terkikis jaman. Berikut akan dipaparkan Gadget-gadget yang hampir punah.
    Dulu, OHP adalah barang mahal. Tapi seiring perkembangan zaman dan ditemukannya infokus, maka barang itu sekarang sudah mulai ditinggalkan.

    1. OHP
    [​IMG]
    Seiring perkembangan zaman dan ditemukannya infokus, maka barang itu sekarang sudah mulai ditinggalkan.

    2. Kamera / Tustel
    [​IMG]
    Dulu gadget yang satu ini adalah barang mewah. Setiap akan berpergian pasti gadget yang satu ini sangat perlukan. Pada era jayanya banyak percetakan yang melayani jasa pencucian negatif film. Tapi sekarang, seiring bermunculannya kamera digital dan smartphone yang lebih praktis dan banyak menghasilkan foto, maka tustel mulai punah.

    3. Proyektor Film
    [​IMG]
    Masih ingat layar tancap kan? Sebuah hiburan rakyat yang sangat merakyat. Nah salah satu komponen dari proyektor film. Pada dasawarsa 90an. Proyektor Film adalah barang mewah. Bagaimana sekarang? Di Amerika Serikat, sudah 16 ribu layar film digital, lebih dari 5.000 bisa dipakai nonton film 3 dimensi. Proyektor digital bisa menampilkan gambar lebih bersih dan lebih tajam ketimbang proyektor film (atau sebut juga proyektor analog). Lagipula, banyak studio sudah menggunakan format digital untuk memangkas ongkos produksi film dan ongkos kirim gulungan film yang ukurannya besar ke bioskop-bioskop.

    4. Tape Recorder dan Kaset
    [​IMG]
    Seiring perkembangan teknologi, kaset dan tape recorder sudah hampir jarang ditemui. Apalagi setelah ditemukannya mp3, ipad, smartphone mengakses lagu serba mudah. Dan tak usah repot-repot memutar kaset kalo ingin mendengar lagu yang inginkan.

    5. Pemutar DVD
    [​IMG]
    Seiring dengan menjamurnya laptop dan sarana mendownlod film gratis. Pemutar DVD juga sudah mau ditinggalkan. Jadi kemungkinan dibeberapa tahun kedepan gadget yang satu ini hanya tinggal nama.

    Jadi menurut kamu, gadget apa lagi yang mungkin akan punah beberapa tahun kedepan?
     
    Last edited: 15 August 2013
  2. Kusunoki

    Kusunoki Member

    425
    71
    56
    ini bikin keinget jaman smp, presentasi b.ing pake ini bingung ngeprint/fotokopi ke mika transparan dimana orz

    dan dosen ku ada yang masih pake ini ah elah~ dia pake tulisan tangan pula :"))
     
  3. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Ane malah kagak tau OHP ini gunanya untuk apa. Liat dalam bentuk nyata aja belum pernah! /seriusan
     
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Woi OHP di kampus gw masih sering dipake tuh!

    summon cegeb Lazybone
     
  5. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    OHP pernah dipake pas SMA lolol.
    tapi cuman sekali dua kali doang pas nunjukkin tulisan apa yaa.. humm...
    kesananya pake infokus, kuliah juga :eek:

    eh untuk Tustel aku masih suka bawa kalau event besar haha. yaa kamera digital sih.
    karena belum pros pake slr orz
     
  6. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    ohp pernah pake pas sma..
    disaat yg lain presentasi berlembar2.
    dengan penjelasan dr bukun di tulis ulang XD
    rie maju ke depan cuma bawa selembar.. XD
    presentasi sistem peredaran darah buat apa tulisan2 itu.. huehehe

    yang udah ilang juga mp3 player..
    semua punya di hp..
    dn mungkin flashdisk. mulai beranjak ke hdd.
     
  7. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Wkwkwkwk.. :rofl:
    Tustel sama kamera digital ntu beda.

    Ah, jadi keinget sama disket.
    Sekarang udah pada jarang bisa dibilang kagak ada yang pake disket semenjak hijrah ke flashdisk.
     
  8. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    hehe ortuku masih suka bilangnya, "tustel" sih /nyalahin *plak

    huahahaha iyaa dan aku sempet pake disket pas- SMP ya? :confused:
     
  9. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    /toss dolo
    Ane juga sempet make pas masih SMP. Itupun cuma sekali aje dan sempet bingung gimana cara makenya. /inget waktu masih gaptek soal komputer
    Habis itu, beberapa minggu kemudian langsung muncul yang namanya flashdisk! :bad:
     
  10. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    iya. disket tuh jaman smp masih pake. trus milih cuma karena warna pink...
    trus punya 1 disket khusus cerita2 yg aku buat pas smp. pas mau dibuka lagi baru sadar..pc yg sekarang udah g ada disc drive nya.. ;A; trus skrg malah ilang pisan.. hilanglah semua cerita2 buatanku semasa smp. err.kecuali yg kutulis tangan
     
  11. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    Nah itu OHP!!! =))))) Di kampus ada... ada yg tau cara makenya gak sih? bagus buat jaga2 klo LCD di kelas rusak wakakakak...
     
  12. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    tinggal taro kertas? plastik sih.. presentasi nya. nyalain deh. buka bagian atas nya arahin ke papan tulis or tembok.. *bingung jelasinnya
     
  13. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    ^sebenernya emang penjelasan ini yang paling pas haha.

    pake OHP simpel kok, itu sistemnya kayak fotokopi kali yak? taro kertas nanti pake cahaya gitu jadinya keliatan
     
  14. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    Ohh... jadi nampilin apa yg ada di kertas ya? =)))) Bagus nih... buat nyebar contekan //Kick wkwkwkwk
     
  15. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    begitulah.. tp bukan kertas yah.. plastik transparan gitu.. bisa tulis tangan pake spidol atau fotocopy ke plastiknya itu.. XD
     
  16. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Eh? Plastik? o_O
    Ntu plastik biasa ato ada plastik khusus untuk dimasukin didalemnya? /masih belom ngarti
     
  17. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    jadi bentuknya kayak kertas, tapi bahannya plastik. khusus untuk ohp. kayak plastik transparan seukuran kertas. biasanya klo ke tukang fotocopy minta ftcopy ke kertas ohp ada koq. ^^ atau beli kertasnya aja jg bisa
     
  18. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Emang sekarang plastiknya masih ada ya? Kalo ditempat ane, meragukan kalo masih ada! XD
     
  19. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
  20. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    kertas khusus OHP..... patah harapan saya wkwkwk
     

Share This Page