Taat Lalu Lintas ala Budi & Joko : Interview bareng Oniichan dan Masayu

Discussion in 'Obrolan Otaku' started by hikikomorikun, 17 September 2014.

  1. hikikomorikun

    hikikomorikun at Your service, Staff Member

    379
    242
    143
    ho..ho...ho... jadi kamu udah cukup puas sama polis ganteng dari Nagoya om sarankan kamu cuci muka dulu *ga ada hubungannya* karna kamu akan nangis!! melankolis!! hancur abisss!! karna om ketemu sama Budi & Joko!!
    :caution: ah om lebay
    ga lebay, biasa aja... om mah santai orangnya cuma kalo terdesak banget emang lebay
    bermodal informasi dari Ayano om datang ke pos polisi di Malang,
    :caution: tuh lebay, mana mungkin sehari ke Malang
    via facebook :rolleyes:, dan akhirnya ketemu sama mba Masayu admin plus komikus Budi & Joko yang jadi sasar fangirl
    kami ngobrol, kenalan, jalan-jalan, bicara masa depan
    :caution: asli fiktif banget, tulisan fiktif yang ga imajinatif norak ala om-om
    orz ... intinya nemenin Oniichian, om ikutan ngobrol soal Budi & Joko,
    [​IMG]

    Q: e sebelumnya btw mba ato kakak panggilnya ?
    A: Mbak Masay boleh, Kak Masay boleh haha terserah.

    Q: Tentang Joko dan Budi, ide awal buat dua polisi ini inspirasinya dari mana sih? Ada teman/sodara yang jadi polisi mungkin ?
    A : Saya gak punya saudara yang kerja di kepolisian sama sekali loh. Ini sebenarnya iseng aja, menanggapi artikel tentang dua maskot polisi ganteng dari Nagano yang populer itu, kemudian saya menggambar dua polantas ganteng yang kemudian ternyata banyak yang menggemari. Beberapa teman dekat mengusulkan untuk membuat fanpage-nya di FB

    Q : Kenapa yang dipilih LANTAS ga BRIMOB ato Densus 88?
    A : LANTAS lebih dikenal di masyarakat karena pekerjaan mereka dekat dengan kita sebagai pengguna kendaraan beroda dua/empat sehingga saya memilih ini.

    Q : Kalo desain characternya terinspirasi sosok/character tertentu ga? kl liat namanya kan Joko & Budi nama umum di Indonesia yang asalnya dari Jawa, ditambah pecel juga...
    A : Ahaha, tidak terinspirasi dari mana-mana kok. Saya sengaja memilih nama yang berbau Indonesia dan Jawa karena memang setting yang saya ciptakan untuk mereka berada di Jawa Timur, Malang. Untuk Pecel, itu makanan fav nomer satu saya hehe.

    Q : Joko & Budi kan karakternya beda banget satu serius ama santai tapi ternyata seumuran 25 tahun ada maksud khusus kah?
    A : Tidak ada maksud apa-apa sih. Hanya ingin menceritakan tentang duo polisi yang berbeda sifat tapi klop. Saling melengkapi layaknya sahabat

    Q : Oh ya, Joko-Budi ini kolab mas/pak I Gede Nyoman Bratasena ato gimana -maksud advisor-?
    A : Ah jadi maksud advisor ini yaitu penasehat. JIkalau saya ragu/kurang mengerti atas kebenaran info yang mau disampaikan , saya tanya dulu ke pak Bratasena yang seorang Blogger dan Perwira Polisi. maklum, gak familiar dengan kepolisian.

    Q : Selain fans page Joko-Budi bisa ditemui di mana lagi -kalo mereka lagi ga patrol di jalan- ?
    A : Sementara ini hanya ada di fanpage. Doakan nantinya bisa ada di toko buku di kota masing-masing.

    Q : Joko Budi makin hari makin terkenal, sampai sekarang pernah di kontak sama polis ga buat sosialisasi kampanye/imbauan2 tertentu?
    A : Kalau dari kepolisian sendiri saya belum pernah dikontak. Sementara ini ingin independen dulu.

    Q : Di album fanspage kan ada foto2 pameran, sampai sekarang udah ikut pameran berapa kali? apa aja yang disediakan kalo lg pameran ?
    A : Sudah 4 kali. Yang pertama di even Comifuro 2 di Univ. Indonesia Desember tahun lalu. Saya memperkenalkan budi joko dengan merchandise semacam keychain, kartu pos dengan quote ajakan untuk taat lantas, sticker, pembatas buku dan sketchbook desain karakter budi joko.

    Q : Masih dari hasil ngintip album pameran, ada Alis Naik juga disana. Joko-Budi ya tertarik masuk portal komik kayak mong Alis Naik ?
    A : Saya sama mas alisnaik temenan karena kita sama-sama berasal dari kota Malang, jadi saat itu join stand dengan mas alis. Untuk portal komik sepertinya menyusul kalau sudah ada banyak materi yang bisa dipajang disana.

    Q : hm... tanya soal rencana -... nantinya bisa ada di toko buku di kota masing-masing- sejauh ini Joko-Budi udah mulai rilis dalam format komiknya dong... ?
    A : Masih dalam proses. Saya sendiri belum bisa bilang tanggal rilisnya kapan karena masih fokus menggarap skripsi. Doain aja semuanya lancar sehingga bisa konsen membuat versi komik budi joko ini

    Q : Menurut Mba Mas lha.. Mba Ayu sendiri antara Joko ama Budi lebih gampang digambar yang mana? secara keduanya bertolak belakang sifatnya
    A : Saya lebih suka menggambar Budi, dari segi wajah dan ekspresi karena Budi lebih ekspresif. Joko yang poker face agak susah digambar. Kontur wajah Joko yang lebih 'cantik' juga bikin saya riweuh haha.

    Q : Terakhir Mba Ayu sendiri selain ngerjain Joko-Budi lagi sibuk apa?
    A : Yang lagi utama sih sekarang lagi sibuk skripsi, tetapi nyambi juga main di fandom anime/manga dengan bikin fanart, buka commission art dan kadang mengisi jadi juri lomba.

    Q : Terakhir +1 Mba kuliah di mana dan jurusan apa kalo boleh tau?
    A : Kuliah di Univ. Brawijaya. Jurusan Sastra Jepang. (ga nyambung dengan art sama sekali haha)

    ufufufufu Mba Ayu ini ... bikin saya :cry: terharu, sambil skripsi sambil gambar, kalo saya mungkin ga lulus ...
    :caution: bukanya om emang ga lulus yah
    :rolleyes:...
    hahaha btw bagi yang suka gambar jangan ditutup-tutupin dan dikembangkan aja yak, kayak Mba Ayu sapa tau bisa jadi juri juga. Sukses terus untuk Budi & Joko nya dah Mba Ayu dan buat oniichan-ers terus berkarya jangan kalah sama alasan kuliah :ok:

    official fanspage Budi & Joko
     
  2. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    o_Oo_OEne... Om tako tanya langsung ke orangnya?
     
  3. hikikomorikun

    hikikomorikun at Your service, Staff Member

    379
    242
    143
    iye, anakny ramah pisan lho min
     
    Sheratan likes this.
  4. shelina

    shelina Member

    125
    42
    126

Share This Page