Diskusi Sistem SIM/STNK, perlukah diperbaiki?

Discussion in 'Pojok Mikir' started by Sheratan, 10 September 2013.

?

Perlu diperbaiki?

  1. Harus.

    75,0%
  2. Tidak perlu.

    25,0%
  1. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Pertama tabrakan mau tugu tani.
    Lalu Nissan Juke.
    Sekarang anak Ahmad Dhani.

    Kita tahu kalau SIM/STNK bisa dibuat pakai calo atau nembak. Tanpa test.
    Kita sering lihat anak SMP naik motor tapi gak di berhentikan polisi.
    Bahkan kita sendiri sering tidak pakai helm dengan alasan "Dekat kok", "Kesana doang" dsb

    Diskusikan disini.
     
  2. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    belum paham kk sama sistem SIM/STNK. saya belum punya SIM/STNK (masih kecil :3 )
    kalau saya kan tinggal di desa jadi kalau cuma mondar mandir sekitar desa nggak terlalu sering pake helm. tapi kalau udah keluar ke jalan raya baru pake helm. yah biasa kan orang gitu. klau maupergi ke spot razia ya pake helm. kalau nggak terus jaraknya cuma dekat ya gak perlu.
     
  3. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    sedihnya denger cerita orang-orang, kalo tes SIM pasti entah kenapa gak dilulusin. Yah bisa aja sih faktor ujian tertulis apa gimana. Kalo mau bersih paling nggak ampe dateng 3 kali dulu :confused:
    ane pingin tes tapi yang begitu-gitunya bikin males~
    =====
    oot :D
    Urusan helm juga aneh sih, biasanya pengendara doang yg pake helm, yg diboncengin gak pake. Ada kasus ibu-ibu bawa anaknya yg lukanya mau dijait, ditanya anaknya kenapa, dibilang jatoh dr motor.
    "Kok ibunya gak kenapa2?"
    "Saya pake helm"
    lel
     
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Contoh yang tidak baik ini. Hmm...

    3x? Ngantri tes nya aja naudzubillah... :mad:
     
  5. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    Dibenahi perlu.
    Peraturan udah bener cuman pelaksanaan dan ketegasannya yang gaada malah adanya "dimainin" :v
    dan soal SIM, kalau pake jalur legal malah "dimainin", balik lagi ke kalimat atas tadi sih.

    Soal helm, IH AKU SUKA GEMES sama yang ga pake helm meski jarak dekat dengan berbagai alasan :v
    kalau temenku, saudaraku, atau bahkan papaku ga pake helm cuman karena jarak deket dan alasan utama yang sering kudenger, "gaakan ada polisi", tak bilangin gini, "kita pake helm buat keselamatan sendiri, bukan karena polisi." nurut deh =))))
     
  6. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    uyucai! :v

    helm emang penting. tapi berkendara dengan aman juga penting. yah, intinya jangan ngebut lah. kalau pake helm tapi ngebut trus gak hati-hati ya sama aja bohong mengancam keselamatan juga. tapi iya sih yang pling bagus pakai helm trus berkendara dengan aman :)

    btw, jadi ingat ane pernah jatoh gara-gara ngebut di tikungan. waktu itu pulang sholat jum'at dan gak pake helm (cuma pake kopiah). untung cuma luka kecil di tangan sama kaki. sembuh 50% semalam. sembuh total 2 hari :sneaky:
     
  7. Etherein

    Etherein Nomor Absen 20

    139
    31
    68
    barangkali votingan gw bakal paling kontroversial, karena gw memilih "gak perlu"

    kenapa?
    negara ini udah bobrok mentalnya. anak umur 13 tahun udah dikasih mobil dan dikasih nyetir, gw mah yakin itu aslinya itu bapak ngasih nyetir ke anaknya biarpun dia bilang "saya gak ngasih dia nyetir, cuman beliin"

    logikanya, buat apa dibeliin klo gak disetir ?:unsure:

    gw cuman mau bilang, kesadaran diri aja lah itu pola pikirnya dibenerin dulu.
    gw klo misalnya punya anak baru umur 17 gw kasih kendaraan.
     
  8. Flame-kun

    Flame-kun 大蛇武錬葬! Staff Member

    529
    257
    148
    Dibilang perlu, birokrasinya yang sekarang aja udah ribet. Dirombak ntar tambah ribet lagi lol.
    Dibilang gak perlu, banyak kecelakaan gara-gara SIM nembak. Kecelakaan juga termasuk faktor hoki-hokian sih...

    Gw bilang mah kembali ke orangnya masing-masing. Udah bisa nyetir apa belom? Jam terbang nyetir berapa lama? Pake kendaraan itu untuk apa? Kalau cuma deket, mendingan jalan. Lebih sehat, lebih aman (walau sebenernya gak bs dibilang 100% aman jg sih).
     
  9. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    untung ente bukan bapak gw -_-"
     
  10. TheWizard

    TheWizard Audiophile

    201
    56
    73
    Sayang sekali gw belom pernah tes SIM

    walo udah 17tahun malas buas sim
     
  11. mimong

    mimong Member

    473
    140
    123
    ....saya adalah orang yang punya SIM namun belum mahir berkendara... Bisa sih, tapi masih belum mahir bener.
    Sebenarnya saya merasa berdosa, haha. Tapi apa boleh buat, ada seorang dermawan yang "membelikan" saya kartu plastik itu. Oke, saya gak akan bahas kenapa saya bisa dapet SIM ini.

    Intinya saya menyayangkan bahwa di dunia ini apa-apa duit, pake duit semua bisa. SIM pun bisa beli tanpa tes =))
    Kesannya "Yang punya duit yang menang"

    Sama kayak jeng Hanak, gregetan juga sama orang yang gak pake helm karena alasan "deket", atau "cuma ke daerah kampung sebelah", dan pake helm karena lewat daerah patrol polisi. Kasihan aku sama helm yang tidak dimengerti kegunaan aslinya oleh kita para pengendara motor.

    Banyak kasus kecelakaan karena tidak pakai helm.
    Yang dibonceng malah gak pake helm, padahal yang paling dapet luka parahnya waktu kecelakaan itu yang dibonceng
     
  12. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    justru karena mental bobrok harus dibenahi dengan peraturan dan realisasi yang baik dongs :)
     
  13. Etherein

    Etherein Nomor Absen 20

    139
    31
    68
    selama masih ada yang berniat gak masalah, tapi jujur gw udah gak ada niat. :siul: wkwkwkkw
    kesadaran diri masing2 aja klo menurut pendapat gw. :ok:
     

Share This Page