Diskusi Share your thought about characters!

Discussion in 'Obrolan Otaku' started by ArisaNarukami, 16 August 2013.

  1. ArisaNarukami

    ArisaNarukami Member

    281
    35
    63
    Well, di thread ini silahkan bagikan pikiran, gagasan, uneg-uneg dan sejenisnya mengenai karakter fiksi yang menarik perhatian kalian. Tidak usah karakter favorit, namun karakter ini benar-benar membuat kita tertarik untuk membuat sebuah esai untuk membahasnya :p

    But, be careful, may contain major SPOILER.
    -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

    Karakter yang membuat ane tertarik saat ini adalah...

    [​IMG]

    # Chihiro Kosaka (The World God Only Knows)
    - Age: 17
    - Birthday: 3 December
    - Class: 2-B
    - Bloodtype: O
    - Height: 158cm
    - Weight: 50kg
    - BWH: 82-61-85


    "God only knows, just believe in myself and my dream anyone could be a hero and heroine."

    Dimulai pada saat pertama kali ane pernah dibilang mirip Keima oleh seorang temen. Ane yang ga tau siapa dia langsung aja nyeplos, "Siapa tuh Keima?" temen ane pun ngasih tau ane siapa itu Keima. Berhubung ane nga ada minat sama sekali nonton romance, ane abaikan rekomendasi itu. Namun setelah ane iseng-iseng searching sepertinya ni yang namanya Keima menarik juga dan ane pun iseng nonton episode pertama TWGOK.
    (Mana pembahasan Chihironya!!??)
    Ehhmm...pas pertama ane ngasi tau temen ane kalo ane lagi nyoba nonton TWGOK dia pun kembali nyeplos "Suka sama siapa cwenya? Aku sih suka Chihiro!"
    Chihiro? Siapa tuh? Dan dia pun memberi ane sebuah link google....
    *DEG! *JEGER
    Waw... Entah kenapa ane langsung punya ketertarikan hanya dengan melihat fotonya doang... Ane pun dengan tidak sabarnya menunggu kehadiran Chihiro di animenya.

    Well, Chihiro Kosaka, pada awal kehadirannya dia hanyalah seorang karakter biasa yang hanya mengucapkan sepatah-dua patah kata. Kehadirannya hanya sebagai "Mob-Character" mungkin tidak memancing perhatian para penonton bahkan bisa terabaikan. Pengambarannya pun pada anime Season pertama sangat berbeda dengan karakter Heroine (pada bagian mata). Namun, semua itu berubah pada season 2 dan Chihiro pun menjelma menjadi seorang Heroine yang paling berpengaruh terhadap perkembangan sang karakter utama.

    Apa yang kita tahu dari penggambaran pertama dia adalah seorang gadis biasa yang akan langsung menyatakan perasaanya ketika ia bertemu pria tampan dan ia selalu ditolak. Sekilas kita melihat dia sangat tidak menyukai Keima dan merasa "gatal" jika berdekatan dengannya. Dalam dunia ini tentu saja seorang gadis sepertinya tidak akan tertarik dengan seorang otaku macam Keima.

    From zero to Heroine! Layaknya sambaran petir yang secara tiba-tiba, diikuti oleh suara yang menggelegar. Level karakter Chihiro kemudian terangkat. Ialah satu-satunya gadis yang membuat sang dewa benar-benar menutup diri dari dunia nyata, juga membuat Keima merasa tidak nyaman dengan dirinya sendiri. Dari poin ini Chiko (Chihiro Kosaka :p) menjadi seorang tokoh wanita yang mengambil banyak perhatian. Tentu saja seperti yang diperkirakan, ternyata ia memang salah satu gadis tempat roh neraka bersemayang. Hal ini saja mungkin sudah cukup untuk mengangkat "derajatnya" ke level yang lebih tinggi.

    Conquest pun dimulai dan kita diberi Hint nampaknya Chiko menyukai Keima sehingga ia menolak untuk menyatakan persaannya kepada lelaki lain. Pada babak akhir conquest, kita tahu bahwa Chiko tidak nyaman menjadi dirinya sendiri yang melakukan hal setengah-setengah. Dan ia pun mengaku bahwa ia hanyalah gadis biasa. Kata-kata tersebut akhirnya terbantahkan, karena Keima pun menyadari bahwa ternyata Chiko adalah seorang gadis yang sangat spesial.
    Yep, kata-kata itu bukanlah rayuan kosong Keima semata. Chiko memang seorang Heroine dengan personality yang unik dan spesial. Dan itu semua terjawab pada arch The Jupiter Sisters. Mengapa ia selalu bertindak kasar terhadap Keima, mengapa ia sangat jijik terhadap dan di sisi lain kenapa ia blushing jika berada dekat dengan Keima. Sikap tersebut nampaknya karena efek Tsundere semata...

    Bom pun meledak ketika Keima menyadari bahwa tidak ada dewi dalam diri Chiko. Lalu kenapa? Kenapa Chiko menyukai seorang Keima sejak awal... Dan lagi itu adalah sebuah Pure Love bukan hanya karena tampang semata.
    Sayang, demi menuntaskan conquest Keima harus menolak cintanya mentah-mentah dengan kata-kata menusuk hati. Hal ini berlanjut kepada sebuah scene yang tidak diduga-duga, dimana pribadi anti-sosial seperti Keima, pribadi jenius seperti Keima, dan seorang Otoshigami dibuat menangis seorang diri dipenuhi rasa bersalah dan bingung.

    Chihiro, gadis yang pada mulanya hanya digambarkan sebagai karakter pelengkap, hampir tak diperhatikan, berevolusi menjadi seorang Heroine sejati. Ia berhasil menumbangkan hati dingin sang dewa pecinta dunia 2-dimensi, membuatnya merasakan hal yang mengebraknya dari segi psikis dan tentunya pandangan sang dewa tentang dunia nyata.

    Karakter seperti ini benar-benar mengajarkan saya tentang bagaimana hal yang paling tidak kita perhatikan sebelumnya, bisa menjadi pembeda terbesar pada hidup kita di kemudian hari. Juga seperti lirik OP TWGOK yang disunting di atas, percayalah pada dirimu sendiri dan percaya pada mimpimu karena semua orang bisa menjadi seorang pahlawan dalam kehidupan ini! :)
    Moga-moga Wakaki-sensei melanjutkan perkembangan kisah hubungan mereka berdua menuju saga yang baru dan menarik.
     
    Last edited: 18 August 2013
    fleurishana, seis_fleur and TheWizard like this.
  2. Tamura

    Tamura Member

    367
    34
    93
    [​IMG]
    Kyouko Kirigiri (Danganronpa)
    Height: 167 cm
    Weight: 48 kg
    Chest: 82 cm
    Birthday: October 6
    Zodiac Sign: Libra
    Specialty: Super High School Level Detective

    Dimulai ketika minggu kemarin saya menonton Anime Danganronpa sampai episode 2.
    Dan jadi penasaran sama gamenya. Dan akhirnya nyoba download dan seharian main di PSP.
    Awal mulanya saya masih normal kesannya sama Kirigiri.
    Tapi lama lama.
    Daamn :3:

    Bisa dibilang karakter paling tenang dan pinter.
    Dan dia cantik anggun :oops:

    Dan momen momen saat dia jadi cewe favorit ane di game ini adalah
    Saat penasaran sama sarung tangan dia dan akhirnya dia mau ngasih tau dikit soal itu.
    Beginilah kira kira percakapannya.
    Kirigiri : It's not that i don't trust you
    Kirigiri : In fact, I do. And that's why I felt I should tell you..
    Kirigiri : ... that I truly, honestly can't tell you anything.
    Kirigiri : Neither about me.. nor these gloves.
    Kirigiri : It's been years since anyonye other than me..
    Kirigiri : has seen my uncovered hands.

    Naegi (Me) : Years?

    Kirigiri : And I'm sure that won't change anytime soon..
    Kirigiri : The only people I can show my hands to..
    Kirigiri : Are my family

    Naegi (Me): Only your family..

    Kirigiri : Would you like to sign up? (blushing)

    Naegi : Ehhh!?

    Kirigiri : Tricked you again.
    Kirigiri : Fufufufu (blushing)

    Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :3:

    Dan dia seorang detective yang handal.
    Well dan seiyuu yang ngisi suaranya adalah seiyuu fav ane juga
    yaitu Yoko Hikasa~ :3:

    Dan akhirnya setelah 2 hari ane tamat main Danganronpa dan tinggal menikmati adaptasi ke Animenya.
    Well of course adaptasi game ke anime sedikit mengecewakan karena terlalu di rush mengejar episode yang hanya sedikit :(
     
  3. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    [​IMG]

    Udah pada tahu kan siapa?

    Gw dulu lihat animenya disaat gw masih SMA. Dan ini anime adalah anime yang paling mindfuck buat gw. Kenapa? Karena pola pikir gw berubah total karena anime ini. Tapi karena topik utamanya adalah soal karakter, gw kupas pendapat gw soal karakter ini.

    "Jika demi bersama orang yang sayangi kau harus mengorbankan seisi dunia, maukah kau melakukannya?

    Pintar. Dapat diandalkan. Tenang. Cepat bertindak. Namun juga polos, lugu, dan begitu naif. Itulah Nagato. Dari awal, gw pribadi memang menyukai cewek yang pintar. Bahkan sejujurnya, hampir semua sifat cewek ideal gw ada di Nagato. Kalau kata gw, tanpa dia anime ini gak jalan. Bahkan bisa dibilang, dialah mastermind dari anime ini. Coba sebutkan, di episode mana Nagato tidak terlibat? Tidak menggunakan kemampuannya? Nggak ada.

    Demi menjalankan tugas, Nagato rela sendirian didalam sebuah apartement yang kosong. Rela mengulang ribuan kali liburan musim panas. Bahkan rela mengubur perasaannya dalam-dalam (Disappearance). Semua itu dia lakukan tanpa komentar apapun. Sebuah pengorbanan demi orang-orang disekitar dia. Ya, dia adalah sebuah humanoid yang tanpa perasaan. Tapi lama kelamaan dia memiliki pikiran akan keinginan. Keinginan untuk terus bersama orang yang dia tidak sadari bahwa dia mulai mengembangkan perasaan kepadanya, yaitu Kyon.

    Mengorbankan seluruh dunia, bahkan dirinya sendiri demi mewujudkan hal itu. Bullshit banget kalau alasan utama dia mengubah seluruh dunia adalah demi Haruhi. Nggak. Itu demi Kyon.

    Menghabiskan waktu hanya dengan duduk di ruang tua sambil baca buku dan minum teh hangat. f**k, masa SMA lo hanya sekali seumur hidup. Lo mau menghabiskan masa tersebut begitu saja? Namun Nagato, entah kenapa, melakukan hal tersebut baik di seri maupun film. Kenapa?

    "There is a hidden gem inside of us."

    Bahkan orang yang cupu, gak terkenal, pendiam sekalipun juga memiliki kelebihan, dan juga perasaan. Jika kita mampu mendalami orang tersebut dan mengeluarkan rasa percaya diri mereka, maka niscaya kita akan menemukan banyak hal yang baru.

    Jangan ragu akan kemampuan dirimu. Percaya dirilah. Setiap orang itu dciptakan unik.
     
  4. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    [​IMG]

    setelah 3 karakter cew

    saatnya kita me review makhluk Astral

    well

    meski si doi hanya muncul beberapa kali (bisa dihitung dengan jari malah) dalam series Berserk yg sudah melegenda dari jaman kita masih merangkak *___*

    Skull Knight adalah seorang yg menyimpan dendam yg terlalu lama

    mungkin terlalu lama hingga itu memberinya kekuatan untuk membelah dimensi dan waktu dengan pedangnya

    di balik kepercayaannya terhadap Guts sang Main Character yg telah dia selamatkan beberapa kali,terutama dari "Eclipse" untuk terus mengikuti jalur takdirnya..

    seorang tokoh Enigmatic yg memiliki kharisma besar

    dia gk butuh semacam haki untuk menakuti orang,karena aura kehadirannya sudah cukup "SURREAL" yang bahkan dia sendiri mengakuinya lol

    well ada satu hal yg gw pelajarin dari dia

    "Mungkin yang kau inginkan,tidak semua orang menginginkannya"
     
  5. Arte

    Arte Staff Member

    644
    450
    168
    [​IMG]
    Name: Sanji
    Age: 21
    Birthday: March 2
    Height: 177 cm​
    "I heard the sound..of a woman's tears falling."

    Dimulai ketika gw masih fanboy Zoro...
    Namun semua berubah semenjak negara api maksud gw Sanji hadir di One Piece.
    Awalnya sih memang, kesan pertama ke karakter ini agak aneh...

    Genit, suka ngomong kasar, ngerokok, impresi pertama yang jelek.
    Namun setelah kenal Sanji lebih dalam, khususnya saat Arabasta Arc--ini dia salah satu karakter favorit di OP yang selalu mengena ke hati. Koki Mugiwara Kaizokudan yang satu ini bener-bener nggak terlepas dari imej genit, cuman ternyata dibalik kegenitannya itu--Sanji adalah seorang ksatria yang memegang teguh prinsip tidak akan melukai wanita, meski itu musuh yang dapat membunuhnya sekalipun.

    Setiap gerak-gerik Sanji pasti ada alasannya, contohnya mengapa ia merokok--karena ia ingin dianggap dewasa, karena saat masa anak-anak dia selalu di-cap 'anak bawang' oleh mentornya, Zeff. Bertarung menggunakan tendangan yang dilatih oleh Zeff sendiri, karena tangan adalah alat untuk memasak bagi koki--terkecuali saat Sanji vs Wanze di CP9 Saga, ia terlihat piawai banget pakai pisau untuk bertempur.

    Dan bisa dibilang Sanji itu salah satu pria tercerdas di Mugiwara Kaizokudan, selalu muncul di saat yang tepat dan memiliki rencana yang selalu menyelamatkan Mugiwara Kaizokudan disaat bahaya, sebut saja saat di Little Garden, Arabasta, Enies Lobby, berulang kali terselamatkan berkat akal Sanji yang nggak ada habisnya. Belum lagi Sanji nggak pandang lawan atau kawan, ia tetap sedia menolong siapapun bila diperlukan...Sebut saja Gin saat di Baratie, ia musuh yang mengincar Baratie padahal sudah diberi makanan yang dimasak oleh Sanji. Lalu Califa saat di Enies Lobby yang hampir menghabisi nyawanya, Tashigi di Punk Hazard yang merupakan Marinir--musuh para bajak laut, belum lagi Kin'emon dengan tingkahnya, dan Violet di Dressrosa--padahal dia hampir terbunuh gara2 simpati sama wanita yang satu ini.

    Pokoknya salah satu karakter yang paling lovable di One Piece, nggak rame kalau nggak ada dia :D
    Dan kita bisa ambil pelajaran dari Sanji,

    Jangan main tangan dengan wanita, terutama bila kalian masih berani menyebut diri kalian itu lelaki.
    Jangan pandang bulu, tolonglah siapapun disaat mereka sedang kelaparan.
    Bertarung yang baik dan benar tidaklah mengandalkan otot saja, harus mengandalkan otak juga.
     

Share This Page