Pet lover!

Discussion in 'Diskusi Internal' started by Sheratan, 15 July 2013.

  1. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Yak bagi yang punya hewan peliharaan di rumah seperti Kucing, Anjing, dsb silahkan sharing disini.

    Gw sendiri punya kucing di rumah, 1 ekor. Namanya "Emak" Gw kasih nama gitu karena dia memang udah tua tapi biar begitu masih aja genit.

    Anak-anaknya sendiri udah banyak banget, gak kehitung. Dan anaknya selalu gw rawat sampai dewasa. Maunya sih itu anaknya tetap tinggal di rumah gw, tapi entah kenapa mereka selalu aja berantem pas udah besar jadi mencar-mencar sendiri gak tahu kemana :(

    Yg lucunya, pas si emak sakit pilek. Gw kan gak tahu harus kasih obat apa, gw kasih aja whiskas 1 bungkus plus serutan panadol buat pilek ke dia. Besoknya dia sembuh. Hahaha... :D

    Anaknya emak juga kadang cacingan. Perut buncit tapi lemes. Gw kasih whiskas plus serutan combantrin. Walhasil besoknya mereka BAB banyak. Perutnya langsung gak buncit lagi dan mereka langsung semangat main lagi. :rofl:
     
    kirishima, Dejiko and seis_fleur like this.
  2. cegeb

    cegeb Nomor Absen 69

    674
    143
    143
    dulu pernah punya kelinci, cuman mati dan gw sangat terpukul

    akhirnya gw memutuskan untuk tidak memelihara binatang apapun lagi, cukup grepe2 punya temen saja.. (Pet nya lho, bukan orangnya :p)

    Nih pic nya

    [​IMG]
     
    kirishima likes this.
  3. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Uogh. Matinya kenapa?

    BTW itu kucingnya siapa? Punya Dango yak? :p
     
  4. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    Bukan, itu kucing nya cegeb.

    Numpang share juga deh peliharaan di rumah.
    Anak dari hasil silangan Persia dan kucing Kampung.
    Namanya si "Abang"
    Ini foto 3 bulan yang lalu, sekarang dia udah besar dan bandel.

    [​IMG]
     
    kirishima and fleurishana like this.
  5. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Loh loh dia bilang
    Artinya dia gak punya kucing kan?

    Bentar gw share fotonya si emak deh, susah bener ini di foto si emak, kabur mulu.

    BTW itu 2 diatas jantan atau betina?
     
  6. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    maksud gw itu kucing di net cegeb, namanya aja "Abang" pastinya laki kak :teh:
     
  7. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Wah jantan. Enak tuh. Ini si emak punya anak betina mulu. Gak pernah jantan. :(

    Dikasih makan apa bray kucingnya?
     
  8. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    kalau campuran ini sih tergantung mood nya dia, kadang di kasih Dry Food Roy*l Canin atau whiskas juga ga mau.. kalau makanan mentah paling dia makan Tongkol/Tuna ..

    Kawinin aja sini sama kucing gw, tinggal pilih mau sama yang mana..
    King of the Ring nya rumah gw persia warna oren.
    Namanya Mojyako.
     
  9. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Eeh? Si Emak udah tua masa kawin terus. LOL.

    Lo ada berapa kucing dirumah sih? Ada "Abang" sama "Mojyako" jantan 2-2nya? Gak berantem tuh?
     
  10. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    banyak dirumah gw kucing udah kaya ternak, tanya aja si cegeb.
    yang betina nya persia 1 namanya "Gley" karena warnanya abu-abu, satu betina lagi namanya "Gecha" kalau ini anggora tapi udah di ambil dan di aku-aku sama tetangga. Jadi sama nyokap di ihklaskan saja.. Betina Satu lagi namanya "Belu" nah ini kucing kampung.

    Yang banyak tuh anak-anak nya, Kucing intinya alias kucing yang ga berenti2 bikin anak cuma ada 3 .

    Kalau berantem itu pasti, kaya beberapa minggu yang lalu Mojyako ribut sama si Belu gara , Mojyako bikin anak sama kucing ga jelas terus anaknya di bunuh sampai gore-gore, dan di sangka itu anak dari "Belu".

    Nah pusing kan? sama gw juga pusing soalnya yang ngurus sekarang nyokap. :rofl:


    ini ketemu nih foto si abang masih bayi dan baru lahir dari perut si gley
    [​IMG]
     
    kirishima, s4skiazh and fleurishana like this.
  11. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Bentar gw bingung. Moj itu jantan kan? Belu betina?

    Moj kawin sama kucing gak jelas? Terus anaknya dibunuh sama si Moj sendiri?
     
  12. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    iya karena kebiasan kucing jantan begitu, kalau anak nya ga mirip sama bapak nya pasti langsung di instant kill.

    Iya karena kondisinya si "Belu" juga lagi hamil, dia panik disangkanya anak dari dia itu yang di bunuh si "Mojya"

    ini anak - anak nya gley lagi main sama belu ( yang sebelah kiri)
    [​IMG]


    Ini nih Raja Kucing di rumah gw Shi Shi Shi.. Sheratan

    [​IMG]
     
    Last edited: 15 July 2013
    kirishima likes this.
  13. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    UUUGH-- lu-luc--LUCU BANGEEEEEEET AAAAAAA *guling2
    tatapanmuu ~ jleb sekali uuh sinii mau eluus (/>w<)/


    Asiknya yang boleh pelihara kucing :'3

    Aku dulu pelihara kelinci, namanya Brownies, dinamain Brownies karena warnanya coklat dan anggora, lembut deh~
    Suka kukasih makan, ajak main, rawat, dsb :3:

    Namun suatu hari saat pulang dari sekolah, Brownies tidak dapat ditemukan baik di kandang atau di sekitar & rumah. Padahal biasanya Brownies klo gaada di deket kandangnya yaa di halaman depan gaakan kabur dari rumah. Aku nanya ke orang-orang rumah nda ada yang tau. Terus pas papaku udah pulang dari kantor ternyataa Beliau-lah yang melepaskan Brownies ntah kemana :'((

    Gimana kalau ketabrak? Gimana kalau diserang hewan lain? Hiks sedih :'(
    Ntahlah aku emang nda boleh pelihara hewan-hewan semacam itu. yang dibolehin itu ikan :'v

    Sampai sekarang nda melihara lagi. Aku suka kucing. Sangat suka. Tapi tidak untuk kakak dan mamaku :'v
    Ja-jadi aku paling cuman ngelus2 kucing punya temen atau kucing liar. Pernah beberapa kali ditawarin anak kucing sama temen tapi yah gimana atuh yang suka cuman aku doang. HIKS. :'v


    -End- curhat lol
     
    Dango likes this.
  14. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    Hiks Hiks perasaan aku pernah deh nawarin anak kucing ke hana , tapi mau bagaimana lagi kalau keadaan nya sperti itu :<

    Tenang aja kok hana , indah pada waktu nya yang sabar yaaa..
    Mungkin itu yang terbaik buat Brownies hueeeee.

    Kalau ada yang mau nyomot anak kucing gw boleh kok, mampir aja ke rumah.
    Asal statusnya masih bayi gpp, karena sudah kebanyakan kucing yang jadi main pet dirumah :(
     
  15. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    hum...
    dulu piara kucing.. jantan..
    dikasih nama ama adek robert... panggilannya obet..

    paling nurut sama aku..
    klo pulang sekolah pasti langsung lompat meluk...

    dulu aku omelin "bet, aku tuh ada asma. jadi kamu g boleh masuk kamarku.. ntr klo masuk kamar trus bulu2 kamu berterbangan, aku isep trus asma kumat gimana?? kamu g kasihan sama aku"
    obet: *mendengarkan dengan seksama* ngaaoong...

    dan sejak saat itu dy g pernah masuk kamarku.. walau kadang disuruh mama juga sih
    mama: bet, bangunin si rie udah siang...
    obet: *berdiri depan pintu kamar* ngaooong..meong... ngaoong.. yong..yong.. duk-duk*pukul2 pintu*
    me:iyaa... *tidur lagi*
    obet: ngaong... meong... *lanjut bangunin lagi*
    me: grrrr...

    trus.. dia juga pernah demam..
    dikasih obat penurun demam untuk anak2 sama mama.. tapi di encerin lagi.. dicampur air lagi...
    dan..mungkin karena dosisnya masih kebanyakan..
    dia hibernasi seharian... tpi begitu bangung udah g panas lagi dan langsung lari2an..
    tapi skrg udah g da... waktu itu dia berantem trus luka..
    hidung nya g berfungsi.. jadi g nafsu makan..
    trus mati deh.. *sepertinya..
    yah, udah pada tau kan, kucing kalau mau mati pasti menjauh dari rumah nya dan mati entah dimana karena g mau pemiliknya sedih..:cry:

    sempet piara kura2 juga..
    namanya kame...
    kame takut gelap.. *kayak yg punya*
    kalo malem.. trus lampu dimatiin.. dia bakal heboh keliling kandang sambil teriak2..
    aaakk..akk... gitu
    tp sekarang udah mati juga...:cry:
     
  16. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Gw juga ada kura-kura, namanya "Bleki" LOLOLOL

    Tapi dia gak suka bunyi, bahkan kayaknya gak pernah bunyi. Sukanya main di kebun belakang, ngumpet masuk-masuk ke bawah pohon-pohon sama pot bunga. Gak tahu ngapain.
     
  17. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    sama, aku juga dari kecil sama ibu cuma boleh pelihara ikan, padahal ibu tuh suka banget sama kucing, tapi kalo pelihara2 gitu "sedih nanti kalau mati" katanya. tapi emang bener ;_;

    setelah beberapa lama peliharanya ikan doang, dan setelah dibujuk2 akhirnya boleh juga pelihara yg lain. karna aku suka banget kelinci aku minta pelihara kelinci, dan adek pelihara kura2.

    dirawat sendiri kelincinya; dikasih makan, kandang dibersihin, dilepasin ke halaman rumah, dimainin.. cuma terus mati dan kerasa sedih banget :cry: apalagi pas adek yg waktu itu masih kecil nanyain kelincinya kemana :cry:
    tapi entah kenapa masih pengen, abis itu peliahara kelinci lagi kelinci 2, tapi nggak lama mati juga :cry:
    udah gitu nggak nyoba pelihara lagi, sampe sekarang suka nyesek kalau liat kelinci :'(

    ada juga kucing liar yang suka banget main ke rumah, awalnya sih kita mainin doang tapi lama2 dikasih makan juga.. pokoknya dijadiin kayak kucing sendiri tapi nggak dianggap peliharaan juga haha. sampe pindah juga si kucing masih ada dan gantian dirawat sodara yg skarang tinggal di rumah bandung. cuma pas balik kesana kucingnya udah nggak ada, mati pas ngelahirin katanya :'((
     
  18. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    ada yang melupakan yang satu ini? Jujur saja kalian pasti pernah mencoba melihara dia *kecuali yg takut/gak suka
    [​IMG]

    - Waktu kecil sering melihara setengah2 kucing liar, kalo dateng ya kasih makan, kalo ga balik2 lagi.. yasudahlah lol. Soalnya gak mungkin taroh rumah, ibu ane gak suka kucing.
    - Beralih ke keong yg biasa dijual pas SD, tapi 100% pasti perlahan mati kalo udah keluar dr cangkang. udontsay. dia harusnya nyari cangkang baru yg lebih gede di alam lepas sana.. tapi ane mana ngerti dulu =))

    - Ane pernah melihara kura2 juga, yang kecil, dan nggak pernah gede2. Tapi lumayan lama melihara, walo dia gak gede2 termasuk hewan yg paling awet *setaun dua taun apa yak*, tapi akhirnya mati juga. :( Udah lama bgt, bahkan ane dah lupa ngasih nama dia siapa. Tapi termasuk yang paling dikenang sih hiks.
    - Dari dulu ampe sekarang, rumah pasti melihara ikan. Tapi gak ada yg awet dan secara berkala beli2 yg baru terus sih wakakaka. Pada berantem mulu sih jadi yg lemah mati terus :(
    -Kesimpulan ane emng ga becus melihara sih :v
     
  19. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    sasuga mbakem. peliharaannya keong racun :rofl:

    satu-satunya peliharaan yang pernah saya punya cuma tamagochi... :lol::caution:
    bukannya mencoba sotoy juga, tapi ngasih obat manusia ke hewan itu nggak bener lho. walaupun diawal-awal efeknya manjur tapi kalau keseringan siapa yang tahu gimana jadinya? yang terbaik tetaplah berkonsultasi pada sang ahli :teh:

    o iya, gue dulu waktu kecil punya ayam. punya kakek gue sih tapi yang ngasih makan ane. yah, namanya juga ayam ternak gak usah ditanya lagi gimana endingnya :siul:
     
  20. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Ahahaha keong. Teman-teman gw dulu suka beli tuh. Gw nggak. Nggak ngerti cara ngerawatnya.

    Untuk kura-kura memang lamaaaa banget dia besarnya. Gw melihara kura-kura 2 tahun lebih gak ukurannya berubah-berubah.
     

Share This Page