pemilu 2014

Discussion in 'Diskusi Internal' started by Yuki Natsumi, 27 March 2014.

?

polling partai politik 2014

Poll closed 1 May 2014.
  1. 1. Partai NasDem

    10,0%
  2. 2. PKB

    5,0%
  3. 3. PKS

    25,0%
  4. 4. PDIP

    45,0%
  5. 5. partai Golkar

    5,0%
  6. 6. partai Gerindra

    30,0%
  7. 7. partai Demokrat

    5,0%
  8. 8. PAN

    10,0%
  9. 9. PPP

    5,0%
  10. 10. partai Hanura

    10,0%
  11. 14. PBB

    5,0%
  12. 15. PKPI

    10,0%
Multiple votes are allowed.
  1. Yuki Natsumi

    Yuki Natsumi Member

    64
    9
    18
    Pemilu 2014 akan dilaksanakan dua kali yaitu Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 yang akan memilih para anggota dewan legislatif dan Pemilu Presiden pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden.

    Pemilu 2014 akan memakai e-voting dengan harapan menerapkan sebuah sistem baru dalam pemilihan umum. Keutamaan dari penggunaan sistem e-voting adalah Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang sudah mulai dipersiapkan sejak tahun 2012 secara nasional.

    Sesuai judul, kita lihat siapa yg masih menaruh harapan sama DPR (nyoblos) ataukah sama sekali sudah nggak percaya sama DPR (nggak nyoblos).
    ayo yang punya unek unek tentang pemilu 2014, bisa share di sini ?

    terima kasih.
     
  2. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Dunno. Mungkin gw bakal lewatin lagi pemilu yang ini. Gak minat. Hahaha...
     
  3. madoka*magica

    madoka*magica Animelody~

    348
    91
    98
  4. ArisaNarukami

    ArisaNarukami Member

    281
    35
    63
    Hmmm, pas partai ane golput kayanya...
     
  5. Hakaze

    Hakaze User

    20
    0
    36
    belon ada KTP, tapi saya pilih partai timbul tenggelam
     
  6. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    sebenernya kalo golput salah sih (menurut ane) tapi beneran ga ngerti kalo dpr gini ._.
    nah, pks sih kayaknya. But dunno

    presiden sih kayaknya sudah menentukan pilihan.. Huehehe
     
  7. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Kalau gw buat partai, pada mau pilih gak? Namanya PSG (Bukan Paris Saint-Germant) Partai Sheratan Ganteng
     
  8. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    pengen menyimpan suara dulu.

    sebenarnya yang lagi menguat sekarang PDIP. semenjak ibu Mega ngangkat pak Joko jadi anggota dia. tapi ibarat pedang bertepi dua, presure yang datang baik dari luar maupun dalam juga mulai datang. persaingan antar partai memang tampak transparan tapi kalau kalian paham, sebenarnya lebih panas dari api. kalau sudah begini, tinggal menunggu waktu sampai partai2 lain sadar dan mulai bekerja sama. menjatuhkan yang paling atas.

    masalah internalnya sendiri, kedudukan pak Joko sebagai walikota Jakarta masih di kontroversi. pencitraannya memang bagus. tapi kalau diliat dari sudut skill kepemimpinan dll, beliau masih di rata2.
     
  9. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    Ane pingin nyoblos pak joko nek ga Wiranto, tapi pas wae.... Amarga Ngurus TPS butuh KTP ma Karmas, dan Karmas ane ilang males ngurus wkwkwkwk
     
  10. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    yen partai ane karepe milih PPP, tapi Pas maning gara2 masalah ngurus panggon TPS se =)))
     
  11. Kannazuki_SOLA

    Kannazuki_SOLA Member

    105
    19
    93
    Tantangan terbesar kiranya akan dialami oleh parpol Islam seperti PKS, PPP, PAN, PKB dan PBB.

    parpol Islam gagal menunjukkan perbedaan substansinya dengan parpol nasionalis dan tidak menunjukkan dirinya sebagai parpol bersih. Bahkan, parpol Islam cenderung berkoalisi dengan parpol nasionalis ketimbang dengan sesama parpol Islam.
     
    seis_fleur likes this.
  12. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    ^dis

    dulu sih waktu belom ngerti dan belom cukup umur untuk milih, banyak yg pro PKS tapi ternyata malah mengecewakan dan seperti yang Kanna-chan bilang, gaada bedanya parpol Islam dengan nasionalis jadinya yang dukung PKS itu juga udah males dan gatau lagi siapa yang pantas dipilih. mungkin banyak yg " Islam KTP " jadi ga bener2 menegakkan apa yang diajarkan agama. sebenernya mau partai Nasionalis juga mau agama apapun pasti ngajarin kebaikan kan, nah udah nyimpang aja itu, mikirnya udah duniawi semua.

    dan untuk 9 April nanti, gatau.
    ini pemilihan pertamaku untuk caleg (yang 3 kali coblos itu waw!) tapi sayangnya ga kebayang bakal milih siapa. muak sama iklan2 di TV dan yang menuhin jalan2 tapi ga kenal sama mereka. siapaaa kamu siapaaaa.

    Orang-orang tiba2 baik dan nunjukkin kalau " saya / kami merakyat " tapi sebelum2nya kemana woi. setelahnya yg ga kepilih juga pada kemana? RSJ gara2 ga kepilih? meeeh.

    Golput itu ga baik. Tapi kalau ga kenal dan banyak yg bilang " ikuti kata hati " tapi hatinya gatau milih siapa jadi bingung juga.
    pencoblosan caleg pertamaku.... hiks :'v
     
    Flame-kun and seis_fleur like this.
  13. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Coblos hatiku aja #modus

    /kabur
     
  14. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    sayangnya paman gajadi caleg jadi gabisa kucoblos~
     
  15. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Aku jadi caleg dihatimu aja deh... kamu bebas coblos aku kapan aja... #modus

    jirrr ngaco amat gw wakakaka

    BTW soal caleg, sempat baca thread di kaskus soal caleg yg ngisi biodatanya asal-asalan :caution:
     
  16. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    soal pak jokowi sebenernya pasti ada capres lain sebenernya lbh hebat tp ga diketahui masyarakat. Jokowi pencitraan nya yg unggul

    well, like, anies baswedan. Dia yg bikin Gerakan Indonesia Mengajar, kalo ditanya siapa dia pasti orng2 ga tau, kalo ditanya jokowi siapa orng2 pasti tau.
    ga akan bilang no offense buat pendukung jokowi, krn sebenernya emng lg nyindir sih <(")
     
  17. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    di hati aku gaada pembagian legislatif-eksekutif. cuman ada satu peran baik sebagai keduanya + yudikatif dan itupun ga bekerja sendiri tapi aku ikut andil untuk peran2 itu alias bersama2 :love: u still want it, hum? :rolleyes:

    --

    yeah, tapi dengan keadaan rakyat yg udah ga peduli sama pemerintahan, turun langsung dan terlihat alias transparansi adalah hal yang membuat rakyat tertarik dan menyadari "masih ada orang kayak dia".
    cuman, ada beberapa juga yang sengaja baik2in kalangan kurang mampu agar dapat kekuatan dari sana, istilahnya semacam membodoh2i mereka yang ga begitu ngerti.
     
  18. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Jawabanmu telat. Hatiku sudah dicoblos oleh orang lain~ Kamu jahat sih

    Membodohin gimana? Ada contohnya gak?
     
  19. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    emang tipe ngomong doang untung gajadi milih </3
    nah, jangan milih yang obral janji yak! *serasa iklan menjelang pemilu*

    yg kalangan kurang mampu pas menjelang pemilu dibaik2in tp pas udah jadi tahunya korupsi.
    eh jangan suudzon dulu deng, astaghfirullah...
     
  20. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    membodohi disitu maksudnya semacam memanfaatkan ketidaktahuan/kepemahaman.

    rakyat2 kecil dominan nggak begitu peka dengan sistem/program pemerintahan negaranya sendiri. satu-satunya yang baik bagi mereka cuma memilih pemimpin, dengan patokan 'yang penting perutku kenyang'.

    sebenarnya ngak cuma rakyat kecil doang sih yang berpikirnya begitu :D
     
    fleurishana likes this.

Share This Page