Keunikan Negara Bunga Sakura

Discussion in 'Berita' started by Kuro Nami, 2 January 2012.

  1. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Tiap negara pasti punya keunikan yang bikin beda. Nah begitu juga dengan Jepang. Yang menurut kita aneh, justru itulah yang menarik perhatian kita.

    》Di saat musim panas, serial drama di TV Jepang malah sering kali menampilkan hal-hal seram yang berbau hantu dan kawan-kawannya.

    》Tanda tangan di Jepang hampir tidak pernah berlaku untuk keperluan formal. Yang berlaku malah hanko alias inkan alias stempel. Kalau kita membubuhkan tanda tangan, mereka malah banyak bertanya bagaimana cara membacanya. Repot ya.

    》Acara TV di Jepang didominasi oleh masak memasak. Hmm, lumayan, bisa jadi bahan referensi di dapur.

    》Di Jepang, penumpang dilarang membuka dan menutup pintu taksi sendiri. Jadi kudu si supir yang ngebukain. Biar penumpangnya enggak cari alasan buat enggak bayar kali ya, hihi.

    》Sepeda tidak boleh dipakai boncengan, kecuali yang membonceng usianya lebih dari 16 tahun dan anak yang diboncengkan berusia kurang dari 1 tahun. Satu lagi, yang dibonceng cuma satu orang aja.

    》Enggak cuma di jalan raya, di escalator aja orang yang boleh lewat di sebelah kanan hanya yang buru-buru. Jadi kalau enggak buru-buru, ya harus berdiri di sebelah kiri.

    》Traktir-traktiran bukan budaya pacaran orang Jepang. Selama belum jadi suami istri, bayar selalu dilakukan sendiri-sendiri. Enggak ada parasit disana.

    》Antar jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Kalau mau ketemuan, ya ketemuan di stasiun.

    》Kebiasaan orang Jepang, kalau keluar rumah selalu mengecek ramalan cuaca. Soalnya ramalan cuaca disana 90% akurat.

    》Bunga sakura adalah bunga yang paling spesial di Jepang. Soalnya hanya tumbuh dua minggu selama setahun. Ketika tumbuh, bunganya memenuhi seluruh pohon, tanpa daun. Setelah dua minggu, tidak ada satupun bunga sakura, yang ada hanyalah daun-daun hijau, tanpa bunga, dan jadi tidak menarik lagi.


    Kalo orang Jepang pacaran, gak harus nyiapin budget banyak2 dong... :lol:

    :teh:
     
  2. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    》Di saat musim panas, serial drama di TV Jepang malah sering kali menampilkan hal-hal seram yang berbau hantu dan kawan-kawannya.

    ^iya , musim panas identik dengan cerita hantu . kenapa ya ?

    》Antar jemput pacar juga bukan budaya orang Jepang. Kalau mau ketemuan, ya ketemuan di stasiun.

    ^sering banget ditemukan di manga2 dan animu . emang kalau nge date malah ketemunya di tempat yang ditentukan :ok:


    》Traktir-traktiran bukan budaya pacaran orang Jepang. Selama belum jadi suami istri, bayar selalu dilakukan sendiri-sendiri. Enggak ada parasit disana.

    ^eh masa ? tergantung orangnya ah :haha:
     
  3. Lazybone

    Lazybone 宏実 ♡

    580
    14
    103
    wajar negara disana seperti itu...
    mereka ga punya warga negara yang kelebihan kyk indonesia...

    menurut survei disana kebanyakan orang tuanya dibanding anak2 / remaja
    karena bnyk orang2 disana yang ga mau nikah ataupun misalnya nikah juga mereka ga mau punya anak...
    dan alasan kenapa mereka ga pengen nikah itu ada...
    contoh kyk adanya miyabi dll.
    makanya klo untuk berhubungan bla bla bla mreka tinggal telpon...

    di indonesia populasi penduduknya terlalu banyak
    jadi untuk mengatur segitu banyak penduduk jadi agak sulit...

    coba saja dipikirkan...
     
  4. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Mungkin biar meningkatkan ketegangan adrenalin kali... :bijak:
    Udah panas, trus nonton yg serem2!!!

    Hahahaha :swt:
    Iya juga ya!!! Rata2 di animanga, kalo orang pacaran ketemuan pasti lgsung ketemuan di tempat janjian! Bukan orang pacaran aja sih....


    :teh:
     
  5. acchan

    acchan Member

    77
    2
    43
    》Enggak cuma di jalan raya, di escalator aja orang yang boleh lewat di sebelah kanan hanya yang buru-buru. Jadi kalau enggak buru-buru, ya harus berdiri di sebelah kiri.
    ^
    pernah baca ini gag berlaku di semua daerah di jepang, untuk di jepang daerah mana gitu *lupa maskimal* malah sebaliknya.. yang kiri buat buru2 yang kanan buat nyantai...
     
  6. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    wah sama sekali gak terduga :kaget:


    kebalikan dengan tempat saya tinggal, kalau disini justru yg di kanan buat orang yg diem/berdiri aja di eskalator, buat yg buru2 harus di kiri


    yah gak asik dong kalo pacaran ama orang jepang mesti bayar sendiri :))
     
  7. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Heh :kaget:
    Di Indonesia ada ya yg model kyak begitu????
    Baru tau ane... :bijak:
    Btw, situ tinggal dimana?

    Hahahahaha :swt:
    Emang udah tradisinya kali begitu...

    :teh:
     
  8. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    mbak kuro, dia emang ga tinggal di Indo, tp di Kanada :teh:

    Indonesia boro-boro ada yg kayak gitu :teh:
     
  9. Lazybone

    Lazybone 宏実 ♡

    580
    14
    103
    di indonesia kiri sama kanan itu sama aja...
    nganti desak2an..
    bukan mengantri ke belakang malah nyelip kesamping...
    [​IMG]
     
  10. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Heh? :kaget:
    Seriusan tuh si Maora tinggal di Kanada????
    Jauh amat ya???

    Hahahaha :swt:
    Itulah tradisi orang Indonesia...
    Gak mau ngantri :bijak:

    :teh:
     
  11. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    hahaha iya bener saya emang gak tinggal di Indo

    btw nambah satu lagi kebiasaan orang Jepang, mereka mandinya sore atau malam sepulang beraktifitas, kalau pagi malah gak mandi.
     
  12. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Mungkin mandi pagi itu sangat dingin... dan enaknya pakai mandi pakai air hangat. Sedang menyediakan air hangat itu repot dan membutuhkan waktu.

    /soktahu
     
  13. Ayano

    Ayano Staff Member Uploader

    iye om mimin, emang dingin banget...
    ane di bilangin babang ane, saking dinginnya cuaca di sono ampe idung bisa mimisan... makanye pagi-pagi kaga ade ritual mandi

    terus, summer di Jepun sono sebenarnya sama aje suhu nya kayak cuaca normal di Indo, cuma tubuh orang sono kebiasa ama yg adem-adem, jadinya 30 C ke atas aje udah kipas-kipas ama kaos singletan doang
     
  14. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Hoo... Jadi ingat Yosuga no Sora gara-gara baca komen ini. Wkwkwk

    Tapi gak cuma di Jepang kok. Di negara dengan 4 musim, orang-orangnya memang jarang yang mandi pagi. Selain dingin, mereka hemat air. Maklum. Air disana gak semurah dan selimpah disini.

    Wah siggynya, satu aliran sama avatar ane. :ok:
     
  15. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Berarti air bersih disana mahal dong!!! :bingung:
    Padahal kan di laut banyak airnya :haha:

    :teh:
     
  16. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    haha memang iya sih =))
    selain dingin alesan lain juga soalnya udaranya kering, gak lembab kayak di Indonesia jadinya jarang2 keringetan~
     

Share This Page