Diskusi Kemanakah semua Kartun Animasi di Indonesia saat ini?

Discussion in 'Komik-Kartun' started by R-V, 15 February 2012.

  1. R-V

    R-V Writer from Unlucky Town Staff Member

    494
    65
    73
    Seperti yang kita tahu dulu pas kita masih kecil, banyak sekali tayangan" kartun yg tayang d TV baik pagi, siang, sore, malam pun ada.
    kartun" dulu seperti yg dari Lativi Kids, temantv, Sacitu TV7 pada ngilang smua. bahkan nick di globaltv pun gak selengkap dulu lagi.

    saat ini keberadaannya sangat memperihatinkan, antv sekarang sering menayangkan film" lawas, globaltv acara sorenya Infotainment blablabla. dan saat ini terpaksa adik" kita tidak bisa menonton televisi dengan enak karna tidak ada acara kartun. :pukul:

    bagaimana menurut pendapat kalian ttg kondisi keberadaan kartun saat ini d indonesia? :sendiri:
     
    Last edited: 16 September 2013
  2. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Lapor komandan!

    Sepertinya kartun sudah tergantikan oleh sinetron karena industri hiburan anak-anak (dalam hal ini kartun anak-anak) sudah dianggap tidak menghasilkan profit.

    Laporan selesai!
     
  3. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Mungkin, menurut mereka tayangan untuk anak-anak (kartun dan anime) sudah nggak menghasilkan keuntungan lagi. Jadi stasiun tv lokal mulai beralih.
    Apalagi sekarang kan lagi demam k-pop, dan keuntungannya juga menjanjikan... :bijak:

    :teh:
     
  4. R-V

    R-V Writer from Unlucky Town Staff Member

    494
    65
    73
    dalam hal ini sungguh merugikan anak" dan menyulitkan orang tua dalam memilih saluran yg tepat bagi anak-anak :facedesk:
     
  5. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Iya, apalagi sinetron jaman sekarang banyak menampilkan adegan kekerasan yg cocok untuk ditonton sama anak2... :bijak:

    :teh:
     
  6. R-V

    R-V Writer from Unlucky Town Staff Member

    494
    65
    73
    tidak cocok kah mksdnya bu? :teh:
     
  7. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Hahahaha :swt:
    Iya, maksud ane nggak cocok. Ketinggalan kata "nggak"nya!!!! :facedesk:

    :teh:
     
  8. Flame-kun

    Flame-kun 大蛇武錬葬! Staff Member

    529
    257
    148
    Sekarang kami berada di garis depan untuk mengembalikan kejayaan semasa SD seperti dahulu kala. Doain aja lancar jaya.

    Kalau di Jepang, anime = srs bsns. Di Indonesia apa dong srs bsnsny?
    KORUPSI
     
  9. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    Bahkan serial tokusatsu (pahlawan bertopeng kyk Kamen Rider dll) udah lenyap dari peredaran :angin:

    :teh: :teh: :teh:
     
  10. Arte

    Arte Staff Member

    644
    450
    168
    Gw nggak habis pikir kalo diliat dari mindset mereka...

    SINETRON LAGA INDOSIAR >>>> SPONGEBOB

    The hell with that?
     
  11. R-V

    R-V Writer from Unlucky Town Staff Member

    494
    65
    73
    mangkanya TV" skarang sibuk sama Nazar apalagi angie Sondakh :swt:

    untungnya akhir" ini ada Tom & Jerry d [highlight=#ff0000]antv[/highlight] :fiuh:
    peningkatan :haha:
     
  12. Theresia

    Theresia User

    11
    0
    0
    kalau memang ada stasiun tv yang mau membawa "anime", apakah kalian akan sanggup mendukung secara penuh?

    kenapa den-o ditarik dari peredaran, salah satunya karena rating rendah

    apakah disini ada yang nonton vatalla secara penuh?

    mengeluh sih gampang.
     
  13. Tamura

    Tamura Member

    367
    34
    93
    bahkan dulu Global TV nayangin khusus "Anime Anime Bola" entah apa dulu disebutnya.
     
  14. R-V

    R-V Writer from Unlucky Town Staff Member

    494
    65
    73
    mgkn TV yang jadi harapan saat ini adalah B Channel sama MNCTV, karena nayangin kartun yg bervariasi d sore hari. kalo B malah siang jga.. :ok:
     
  15. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Ya kalau hanya mendewakan rating nggak akan selesai.

    Film bagus sekalipun kalau semua hanya berdasarkan rating ya bakal susah.

    Belum lagi anggapan kartun = anak-anak.

    Butuh keberanian untuk berkorban (uang) bagi stasiun TV untuk tetap menayangkan kartun animasi di Indonesia.
     
  16. Theresia

    Theresia User

    11
    0
    0
    kalau mereka habis habisan demi idealisme egois ini ntar mereka dapat untung dari mana ya?
     
  17. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Nah klo gini namanya ya lingkaran setan.

    "Hidup Idealisme"
    > Gw dapat duit dari mana woe?

    "Hidup hukum ekonomi!"
    > Waks. Gak mutu semua.

    Barusan saya ikut seminar tentang broadcasting, yang punya Trans TV, bapak Ikhsan (klo gak salah) bilang gini (klo gak salah lagi)

    "Kira harus tahu apa yang diinginkan masyarakat, bukan yang menurut kita bagus. Kalau menurut kita bagus tapi masyarakat bilang nggak, ya gak bakal balik modal"

    Masyarakat kita itu, nonton TV/Film rata-rata buat cari hiburan. Bukan buat mikir. Jadi kalau dikasih acara yang mikir berat ya bakal susah.

    Makanya saya bilang, perlu modal besar dan keberanian. Yang harus diubah bukanlah acaranya, tapi pola pikir masyarakat kita dulu. Harus kita ubah. Pola pikir masyarakat sudah berubah, maka stasiun TV/produsen film/artis/dsb yg berurusan dengan dunia hiburan pasti bakal nurut dan berubah juga...

    Idealisme dan Ekonomi itu susah untuk menyatu. Perlu pengorbanan dan usaha yang pantang menyerah.

    :keren:

    Follow: @SheratanGoldenWays di Twitter
    :teh:
     
  18. U-san

    U-san Member

    151
    0
    41
    lativi?? sekarang kan itu udha ganti jadi TV one om RV~~
    bukan kartun yg di dapat malah berita :ckck:

    dulu kita waktu masih anak2 bener2 ngebela-belain bangun pagi untuk nonton kartun..
    sekarang boro-boro kartun, isinya inbox, dahsyat ckckkc :ckck:

    btw, bukankah kayak indosiar masih nayangin anime setiap minggu dari pagi ampe siang ya??
    ada space toon juga kok yang saluran anak2, dia nayangin kartun da anime..
    salute to space toon :sembah: :sembah:

    tapi ngg bisa dibilang anak2 jaman sekarang udah nggak nonton kayak tokutatsu gitu.
    buktinya keponakan ane yg masih TK otaku power ranger tuuh~ wkwkwkw =))
     
  19. R-V

    R-V Writer from Unlucky Town Staff Member

    494
    65
    73
    Spacetoon itu skarang rata" nyiarin home shopping sama acara Herbal" geje~
    emang sih ada, sayangnya g sbanyak dulu :facepalm:
     
  20. kazu_haru

    kazu_haru Member

    63
    0
    0
    mungkin kartun udah dilibas oleh sinetron dan juga film2 hollywood, dll....
    kasian memang,,,,
    masa adikku cuman bisa nonton spongebob di globabtv... :ckck: (dia cuman bisa nonton sore, kan pagi sekolah)
    harusnya dibanyakin dongg!!!
    mnc tv juga ada sih kartun malem2 TAPI ITU KARTUN GAJE
    :teh:
     

Share This Page