Diskusi Jatuh cinta, benarkah "jatuh"?

Discussion in 'Pojok Mikir' started by Sheratan, 1 October 2015.

  1. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Ada sedikit diskusi konyol di kantor gara-gara ada yang nyanyi lagu H*v*

    Singkat cerita, kata teman kantor yang sudah nikah "pacaran mah pasti baiknya doang, pas nikah baru deh ketahuan buruknya"

    Dibalas "Lebih seru lagi pas masih pdkt mbak, level baiknya lebih tinggi. Semua indah" kata salah satu teman kantor. Hal ini memunculkan beberapa pertanyaan:

    1. Untuk kamu yang sudah pdkt lalu sukses, mana yang lebih indah? Saat pdkt atau saat sudah sukses?
    2. Untuk kamu yang sudah sukses, apakah terdapat perbedaan saat pdkt atau belum?
    3. Jika kamu punya sahabat dan dia juga pdkt sama orang yang kamu suka dan akan nembak dia dalam 3 hari, apa yang akan kamu lakukan?
    4. Pernahkan ada penyesalan atas semua yang pernah dilakukan?

    Disini saya ingin kita diskusi seberapa dalam efek seseorang yang sedang jatuh cinta akan penilaian dia terhadap... segalanya! :D Berikut penyesalan (jika ada)

    Jika seseorang jatuh cinta, seberapa "jatuh" kah pikiran dan mental dia? Apakah jatuh ke tempat yang baik, atau buruk? Apa dapat menimbulkan mental breakdown, atau malah kreatifitas yang meningkat?
     
    s4skiazh likes this.
  2. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    oh iya bagi yang belum pernah jatuh cinta, siapkah kamu untuk jatuh cinta? berikan alasan juga ya
     
  3. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    3. Miki Sayaka 2.0

    simpel aja, mungkin karena belom siap jadi ga pernah yg bener2 jatuh cinta gitu. Tp pada dasarnya ane emng susah benci/ga suka sama orang, tp efeknya ane jd ga bisa ngerasa suka 1 orang secara spesial. that's it. everyone has plus point, and negative point. so what?
     
    s4skiazh likes this.
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    hmm kapan siap? maksdunya apakah ada nilai atau parameter "apa itu siap jatuh cinta"? mungkin orang-orang disini bisa kasih? Seperti "kalau udah punya rumah baru siap" dsb gitu lah. Yah gak harus materi juga.
     
  5. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    tambahan: tapi saya percaya kalo bener2 nikah nanti saya bakal jatuh cinta sama dianya ntah gimana caranya. Lol. Bukan "harus" tapi "akan". Yakin bgt entah kenapa. Mungkin balik lg ke atas tadi.
    oh baru ngeh.
    mengacu pada tambahan yg ane tulis, berarti kalau uda melewati segala macam persiapan nikah AHHAHAHAH. Yg ane aja ga tau dan blm pernah nyari tau "apa aja sih yg harus disiapin?", gitu. Gilak ya hidup ini banyak bgt yg harus disiapin. Menyiapkan besok aja saya belom siap hiks
     
  6. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    jadi kasarnya, bagi seis kalau seis udah mapan baru siap untuk jatuh cinta?
     
  7. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    To be honest , majority setiap pasangan begitu dan gw pun pernah merasakan hal seperti itu.

    Seru banget waktu pdkt apalagi kalau di inget2 pengorbanan demi pengorbanan dilakukan entah waktu/materi demi suksesnya mendapatkan dia. Dan ketika sudah dapat rasanya itu senang banget apalagi dibulan2 pertama pacaran.

    Seiring berjalannya waktu tentu aja rasa bosan dan jenuh pasti ada dan sedikit demi sedikit bikin gw berpikir "Ah enakan single ya,bebas bisa main dota tanpa khawatir mikirin ga bales2 sms/angkat telfon dari dia". Semakin lama semakin besar rasa bosan dalam hubungan ini. Pada saat itulah entah si cowo/cewe harus melakukan sesuatu , untuk menentukan arah hubungan ini kemana. Berakhirkah ? atau Menjadi lebih baik?

    Dan sebagian besar berakhir tidak baik, entah si cowonya nemu cewe yg lebih baik secara fisik/kepirbadiannya , atau si ceweknya dideketin cowok lain pada saat si cewe butuh cowonya dan cowonya malah asik main dota dia dapat tempat curhat baru(cowo lain).

    TL;DR Gak ada yang sempurna di dunia ini, walau kenyataan seperti itu setidaknya kita harus melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri dan pasangan kita sekarang/nanti. Kunci kesuksesan hubungan? gak ada yang namanya kunci kesuksesan, semua kembali ke diri kalian masing-masing dalam menyikapi hubungan kalian yang kelak bisa menjadi hubungan yg sehat/tidak sehat.
     
    s4skiazh and Dejiko like this.
  8. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Jadi salah satu penyebab seseorang jatuh cinta itu karena dia diabaikan? Faktor karena "aku bosan, aku siap untuk menerima orang baru" seperti itu?
     
  9. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    秦 基博 / アイ
    HATA MOTOHIRO /Ai(Love)







    Romaji

    me ni mie nai kara ai nante shinji nai
    sou yatte jibun o gomakashi te ki ta n da yo

    tooku tooku tada uzumore te i ta
    demo ima anata ni deatte shimatta

    sono te ni fure te kokoro ni fure te
    tada no ichi byou ga too wa yori nagaku naru mahou mitai
    anata ga nai te soshite waratte
    hitotsu kake ta mama no boku no haato ga hora jin wari furueru

    arifure ta hibi ga ai iru ni somatte ku
    hajime kara anata o sagashi te i ta n da yo

    tooku tooku kogoe sou na sora
    soba ni i te mo mada samishi sou ni nijin da

    tada itoshiku te da kedo kowaku te
    imanimo anata ga kie te shimai sou de yume no you ni
    boku o mitsume te sotto waratte
    hitomi toji te mo mada tsutawaru nukumori ga tashikani aru noni

    sono te ni fure te kokoro ni fure te
    tada no ichi byou ga too wa yori nagaku naru mahou mitai
    anata ga nai te soshite waratte
    hitotsu dake no ai ga boku no haato ni kimi jin wari afureru
    jin wari afureru

    Translation
    I don’t believe in love because I can’t see it
    That’s what I’ve been telling myself up to this point

    Far, far away, I simply buried it
    But now you came into my life

    I touch your hand and your heart
    Just one second stretches into eternity like magic
    You cry, then smile
    My heart was missing a piece, look, it begins to tremble

    Now my ordinary days are colored with love
    I had been searching for you from the start

    The distant, distant and freezing sky
    Grows dim with loneliness even though I’m with you

    I care for you but I’m afraid
    Even now it seems you could vanish into thin air like a dream
    Look at me and softly smile
    Remind me that even when I close my eyes I can feel your warmth

    I touch your hand and your heart
    Just one second stretches into eternity like magic
    You cry, then smile
    One love slowly fills my heart now until it overflows
     
  10. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    Jawabnya dengerin lagu diatas aja.
     
  11. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    1 saya ga pernah sukses pdkt karena entah knp logic msh menyala
    2 ntah la saya nga tw karena blum pernah sukses
    3 tidak masalah.. fairplay tentunya saya akan mendukungnya..
    4 saya kurang mengerti pertanyaan ini penyesalan yg pernah di lakukan di kehidupan / kehidupan percintaan??

    jika seseorang jatuh cinta saya tidak tahu berapa jatuhnya org tersebut... karena saya sendiri jika jatuh cinta mungkin msh berusaha berpikir secara logic tidak buta karena cinta... sekian...
     
  12. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    terus jika amel suka dengan seseorang, apa yang membuat amel yakin kalau inilah saat nya untuk pdkt dengan dia?
     
  13. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    ya pdkt aj ga usa nggu saatnya kpn klo suka mah,.. cm terkadang msh berpikir 10x untuk macam berkorban sesuatu yang mungkin yah kalo di kata org ksh nilai + la gtu biar makin lancar...
    misal bantuin tugas... aku sh bakal bantuin tugasnya tapi ga bakal di sampe selesai paling cm memberi hint dan sejenisnya.. hahaha
     
  14. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    love is so simple in the eye of a man ;)
     
  15. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    aku bahkan masih belum ngerti jatuh cinta yang bener-bener jatuh cinta itu seperti apa.
    pernah pacaran? iya. karena suka? iya. karena sayang? iya. cinta? belum tahu.

    rasanya kalau udah ke tahap "jatuh cinta" itu level yang tinggi dan aku masih belum paham yang bener2 jatuh cinta itu seperti apa. kalau liat pasangan yang mesra dan berakhir di pelaminan rasanya pengen ngerasain juga jatuh cinta yang sesungguhnya itu seperti apa dan apa yang kualami itu apalah udah termasuk "jatuh cinta"?

    1. humm ini yang sebelumnya ya, sekarang kan saya single lel.
    aku sih ngerasa pdkt sama pacaran itu sama-sama indah. bedanya, saat pacaran jadi lebih terbuka aja dan jadi merasa punya 'hak' karena udah sama-sama menyatakan pacaran. justru saat pacaran lah kelihatan true colors-nya dan kalau beneran sayang, kamu bakal nerima hal tsb atau malah mencoba memperbaiki apabila bisa. terus sifat dia lainnya yang hanya kamu yang tahu itu biasanya terjadi saat pacaran dan itu manis. tapi setuju sama kak Ori, awal-awal masih berbunga2, pertengahan biasanya jenuh pasti ada, ke sananya baru deh gimana kedua pihak menangani hal tsb yang sebenernya bisa dipertahankan kalau kedua belah pihak (iya kedua-duanya) itu "saling". ya, saling apapun.

    2. udah dijawab ya di poin satu ww.

    3. aku-- bukan tipe yang berani menyatakan walau didesak oleh situasi-- sepertinya sih. sebutlah saya pengecut tapi aku suka takut dan ga pede kalau memulai gitu haha. mungkin aku bakal tetep mencoba deket sama orang yang aku suka tapi di lain sisi kalau emang sahabatnya tahu aku juga suka orang itu, ya dibicarakan aja biar jadi rival sehat. mau nantinya ketika dia nembak dan ternyata diterima, berarti emang orang yang kusuka itu sukanya sama sahabatku dan yaudah. kasarnya sih, aduh aku gatau deh kalau beneran terjadi bisa pasrah gitu ga ww. aku bukan tipe cewek yang nembak duluan gitu, belum berani :'s

    4. hummm engga, baik saat bersama atau keputusan untuk berakhir, aku ga nyesel. meski tentu ada kenangan pahit tapi malah terima kasih karena udah terlibat dalam proses pendewasaan saya.


    aku gatau ini "jatuh cinta" beneran apa baru di tahap suka, tapi ketika suka sama seseorang, yang paling menyebalkan adalah, apapun yang kamu lakukan selalu ada dia yang bolak-balik di pikiran. ga ngobrol sehari aja, rasanya ada yang kurang atau bahkan malah ga semangat dan secara ajaib apabila tiba2 ngobrol gitu, mood-mu naik dengan ceria! (ntah karena akunya moody deng ww)

    tentunya hal ini bisa ditanggulangi dengan menyibukkan diri sesibuk-sibuknya walau setelahnya, ada sedikit waktu kosong aja, kepikiran lagi. aku ga bisa bilang ini mental breakdown atau gimana, balik lagi ke orangnya sih, memang. kalau dia menyukai bidang seni, bisa aja jadi tambah kreatif dengan memunculkan karya-karya, dsb. yang pasti menyukai seseorang bukanlah hal yang buruk selama tidak berlebihan hingga dibutakan.
     
    s4skiazh and Arashi354 like this.
  16. Flame-kun

    Flame-kun 大蛇武錬葬! Staff Member

    529
    257
    148
    dipaksa suruh jawab sama TS, yaudah gw jawab gini aja:

    kamu bakalan mengerti kalau kamu udah punya anak.
     
    s4skiazh and seis_fleur like this.
  17. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    hoo
    dan saat sudah tidak suka lagi apa akan hilang dengan sendiri atau dihilangkan?
    masa harus punya anak dulu baru paham?

    berarti harus dewasa dulu baru menjalin hubungan? kalau begitu bukannya malah kita tidak akan punya hubungan apapun akibat takut?
     
  18. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    Tadinya gak mau jawab soalnya pas liat pertanyaan2nya langsung mikir "this has nothing to do with me" alias gak ada yg akan bisa kujawab wkwk.
    Tapi ternyata banyak yang malah kemana2 jawabannya termasuk soal pandangan masing2 soal cinta, jadi ya udah kujawab.

    Aku pribadi tipe yang mikir "ngapain pacaran kalau bukan untuk nikah akhirnya nanti?" Yang ada cuma baper, dan apa gak awkward kalo nanti udh punya pasangan hidup masing2?
    Pacaran karna butuh companion? Buatku sih itu sahabat juga udah cukup, toh apa bedanya juga.
    Buat melampiaskan napsu? Not for me.

    Saya tipe setia yang kalau suka sama seseorang bisa lama banget ya, crush terakhir itu 4 tahun sukanya HAHA. Tapi apa itu aja udah bisa disebut jatuh cinta? Aku ngerasa kalau belum bisa ngebela, belum bisa terbuka, belum bisa percaya sama dia, belum rela berkorban kayak dia itu keluarga sendiri (atau siapapun yg aku paling percaya deh)...kayaknya belum jatuh cinta.

    Kapan siap jatuh cinta? Kapan2 HAHA. Yah, kalau sudah jadi manusia yg lebih baik, at least udah berani jadi terbuka dengan orang lain. Karena kalau aku udah jatuh cinta yg sebenernya --> udah siap nikah, aku ga mau nutup2in apa2, karna kalo nutup2in ya itu yg nanti ujungnya kaya pembicaraan orang kantor di pembuka post ini. Dia harus tau jeleknya saya dan udah bisa menerima saya dari sebelum nikah.

    3. Yang pasti aku ga akan nutup2in kalau aku juga suka sama cowo itu. Tapi selama aku belum punya ikatan dengan si cowo, sahabat lebih penting dan kalau dia mau nembak ya aku jadi teman yang baik aja buat dia
    ^ini sambil mikir sahabat sendiri yang emg udah deket dari jaman masih bocah ingusan haha
     
    s4skiazh and seis_fleur like this.
  19. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    bukan mapan dlm materi sih bisa dibilang. yah, pokoknya bnyk hal. Blm termasuk hal yg hrs disiapin tp di luar pengetahuan ane. Mau memperjuangkan diri sendiri dulu sih utk saat ini, berjuang perbaikin diri sendiri dulu krn akhir2 ini bnyk masalah yg diakibatkan diri sendiri lol brharap ketemu sama yg pas saat waktu yg pas jg : )) *note: pas ini, ane sendiri ga tau apaan.
     
  20. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    amel style, ternyata maora berpikirnya mirip dengan amel.

    jadi kalau jatuh cinta artinya kamu siap membela, berkorban, dsb untuk orang itu? Kalau masih sekedar senang tapi belum bisa ke level itu berarti belum jatuh cinta menurut maora?

    Err... kapan selesainya? jangan dijawab "gak tahu" atau "kayaknya susah selesai karena blablabla" karena itu secara tidak langsung menjawab kalau dinda tidak siap untuk itu selamanya (masalah akan terus ada sampai mati)
     

Share This Page