[J-Contest & J-Fest] HANAMI Hachi no Matsuri SMAN 8 Bandung

Discussion in 'Berita' started by Ayumu, 19 April 2012.

  1. Ayumu

    Ayumu User

    9
    0
    0
    SMAN 8 Bandung Proudly Present:

    HACHI NO MATSURI

    八の祭り​


    [​IMG]

    J-CONTEST
    Hari/Tanggal: Sabtu, 12 Mei 2012
    Waktu: 9.30 s/d selesai
    Tempat: SMAN 8 Bandung, Jalan Solontongan No. 3 Bandung

    J-FEST
    Hari/Tanggal: Minggu, 13 Mei 2012
    Waktu: 10.00 s/d selesai
    Tempat: SMAN 8 Bandung, Jalan Solontongan No. 3 Bandung​
    Twitter: @8matsuri
    Wordpress: http://hnm8.wordpress.com
    Email: hanami_8 [at] yahoo.com

    PERLOMBAAN​

    J-CONTEST
    • CHARACTER DESIGN
      Persyaratan
      • WNI
      • Siswa/i SMA/SMK sederajat di kota Bandung yang pada tahun ajaran 2011/2012 tercatat sebagai siswa-siswi di sekolah pendaftar.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 5 orang peserta dan tidak mendaftar di jenis perlombaan lain pada hari yang sama.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      • Peserta bukan ilustrator yang telah menerbitkan karyanya.
      Peraturan Lomba
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Peserta yang terlambat tidak diberi waktu tambahan.
      3. Alat tulis dan alat gambar dibawa oleh masing-masing peserta. Panitia hanya menyediakan selembar kertas berukuran A3.
      4. Perlombaan berlangsung selama 120 menit.
      5. Dalam gambar tidak boleh mengandung unsur pornografi dan SARA.
      6. Karya yang dibuat belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
      7. Tema yang digunakan adalah musim semi.
      8. Peserta menggambar bebas dengan ekspresi dan gerakan yang bebas.
      9. Peserta mengambar karakter dengan detail posisi depan, balakang, dan samping.
      10. Peserta bebas mewarnai gambarnya.
      11. Hasil karya yang sudah dikumpulkan akan menjadi milik panitia.
      12. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      13. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
      Kriteria Penilaian
      • Originalitas karakter (40%)
      • Kreativitas (20%)
      • Proporsionalitas (10%)
      • Kesesuaian gambar dengan tema (10%)
      • Kerapihan (10%)
      • Keindahan (10%)
    • DOUJINSHI
      Persyaratan:
      • WNI
      • Siswa/i SMA/SMK sederajat di kota Bandung yang pada tahun ajaran 2011/2012 tercatat sebagai siswa-siswi di sekolah pendaftar.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 5 orang peserta dan tidak mendaftar di jenis perlombaan lain pada hari yang sama.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      • Peserta bukan ilustrator yang telah menerbitkan karyanya.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Peserta yang terlambat tidak diberi waktu tambahan.
      3. Alat tulis dan alat gambar dibawa oleh masing-masing peserta. Panitia hanya menyediakan selembar kertas berukuran A3.
      4. Dalam gambar tidak boleh mengandung unsur pornografi dan SARA.
      5. Karya yang dibuat belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
      6. Tema yang digunakan adalah musim semi.
      7. Karakter mengambil dari karakter manga/film yang sudah ada (dengan mencantumkan judul manga/film. Contoh: Doujin Bleach)
      8. Karya tidak diwajibkan untuk diwarnai.
      9. Maksimal karya 1 lembar kertas ukuran A3 (untuk ketentuan garis tepi, balon kata, panel, ataupun hal-hal yang menunjang dalam pembentukan cerita, silakan dikreasikan sebaik mungkin).
      10. Hasil karya yang sudah dikumpulkan akan menjadi milik panitia.
      11. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      12. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
      Kriteria Penilaian:
      • Kreativitas (20%)
      • Cerita/ Skenario (15%)
      • Kerapihan Gambar (Finishing) (20%)
      • Karakter dan ekspresi tokoh cerita (25%)
      • Artistik (20%)
    • KANA KONTESUTO
      Persyaratan:
      • WNI
      • Siswa/i SMA/SMK sederajat di kota Bandung yang pada tahun ajaran 2011/2012 tercatat sebagai siswa-siswi di sekolah pendaftar.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 5 orang peserta dan tidak mendaftar di jenis perlombaan lain pada hari yang sama.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      • Bahasa Jepang bukan sebagai bahasa ibu.
      • Tidak memiliki orangtua berkebangsaan Jepang.
      • Belum pernah tinggal di Jepang maksimal 3 bulan dalam jangka waktu 5 tahun ke belakang.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 5 orang peserta.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Peserta memasuki ruangan dengan tertib.
      3. Seluruh peserta duduk di tempat yang telah disediakan sesuai dengan nomor urut yang telah ditetapkan.
      4. Peserta harap mematikan handphone pada saat lomba berlangsung agar tidak terganggu pada saat mengerjakan soal.
      5. Peserta yang terlambat tidak diberi waktu tambahan.
      6. Peserta hanya diperbolehkan menggunakan pulpen berwarna hitam atau biru untuk mengerjakan soal.
      7. Peserta menuliskan nama lengkap, nomor peserta, dan asal sekolah sesuai dengan pendaftaran.
      8. Peserta tidak di perbolehkan menyentuh soal sebelum dipersilakan.
      9. Apabila peserta melanggar peraturan tersebut maka peserta mendapat sanksi pengurangan nilai atau didiskualifikasi dari lomba.
      10. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      11. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
      Aspek Penilaian:
      1. Bagian I – IV
      2. Bagian ini terdiri dari 40 soal atau 10 soal pada tiap bagian
      3. Peserta menjawab soal dengan cara menyilang huruf pada lembar jawaban
      4. Setiap jawaban yang benar akan dikalikan satu poin
      5. Total jawaban benar semua pada bagian ini adalah 40 dikali satu yaitu 40 poin
      6. Jawaban dianggap salah apabila jawaban yang disilang tidak benar atau menyilang lebih dari satu
      7. Bagian V – VI
      8. Bagian ini terdiri dari 20 soal atau 10 soal pada tiap bagian
      9. Peserta menjawab soal dengan cara menuliskan jawaban yang tepat pada lembar jawaban
      10. Setiap jawaban yang benar akan dikalikan 2 poin
      11. Total jawaban benar semua pada bagian ini adalah 20 dikali 2 yaitu 40 poin
      12. Bagian VII
      13. Kerapihan
      Rincian Soal:
      • PG 40 soal, bernilai 1 poin apabila benar
      • Isian 20 soal, bernilai 2 poin apabila benar
      • Urutan 3 soal, bernilai 3 poin apabila benar, bila benar semua tambahan 10 poin
      • Kerapihan dinilai dari skala 0-10
    • MARU BATSU
      Persyaratan:
      • WNI
      • Siswa/i SMA/SMK sederajat di kota Bandung yang pada tahun ajaran 2011/2012 tercatat sebagai siswa-siswi di sekolah pendaftar.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 2 regu yang masing masing terdiri atas 2 peserta dan tidak mendaftar di jenis perlombaan lain pada hari yang sama.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 35.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      • Bahasa Jepang bukan sebagai bahasa ibu.
      • Tidak memiliki orangtua berkebangsaan Jepang.
      • Belum pernah tinggal di Jepang maksimal 3 bulan dalam jangka waktu 5 tahun ke belakang.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 5 orang peserta.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Perlombaan terdiri atas babak penyisihan dan babak final.
      3. Babak penyisihan dilaksanakan pada saat J-Contest berlangsung, yaitu pada tanggal 12 Mei 2012.
      4. Babak final dilaksanakan pada saat J-Fest berlangsung, yaitu pada tanggal 13 Mei 2012.
      5. Bendera maru maupun batsu akan disediakan oleh panitia.
      6. Pertanyaan yang diajukan mengenai budaya, entertainment, sejarah, dll.
    • PAPERCRAFT
      Persyaratan:
      • WNI
      • Siswa/i SMA/SMK sederajat di kota Bandung yang pada tahun ajaran 2011/2012 tercatat sebagai siswa-siswi di sekolah pendaftar.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 5 orang peserta dan tidak mendaftar di jenis perlombaan lain pada hari yang sama.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Setiap peserta wajib membawa peralatan masing-masing (lem, gunting, penggaris dan alat penunjang lainnya untuk menghias).
      3. Tema yang digunakan adalah musim semi.
      4. Perlombaan berlangsung selama 180 menit.
      5. Peserta membawa sendiri rangka Papercraft dalam bentuk lembaran (belum digunting) yang di print di kertas HVS 220 gram atau 128 inkjet.
      6. Peserta tidak diperkenankan membawa model Papercraft yang sudah jadi.
      7. Hasil karya yang sudah dikumpulkan akan menjadi milik panitia.
      8. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      9. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
      Kriteria Penilaian:
      • Ketepatan Waktu (20%)
      • Kreatifitas (40%)
      • Kerapihan dan kebersihan (25%)
      • Hasil akhir (15%)
    • SHUUJI
      Persyaratan:
      • WNI
      • Siswa/i SMA/SMK sederajat di kota Bandung yang pada tahun ajaran 2011/2012 tercatat sebagai siswa-siswi di sekolah pendaftar.
      • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirim paling banyak 5 orang peserta dan tidak mendaftar di jenis perlombaan lain pada hari yang sama.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      Peraturan:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Peserta yang terlambat tidak diberi waktu tambahan.
      3. Perlombaan berlangsung selama 45 menit. Sebelum perlombaan dimulai, peserta diberikan waktu latihan selama 15 menit.
      4. Peserta membawa fude, tinta, dan peralatan lainnya masing-masing.
      5. Peserta dianjurkan membawa alasnya dan kertas koran untuk latihan sendiri.
      6. Panitia hanya menyediakan kertas untuk penulisan Shuuji sebanyak 2 lembar.
      7. Peserta hanya mengumpulkan 1 dari 2 kertas yang disediakan oleh panitia saat pengumpulan.
      8. Selama perlombaan berlangsung, peserta dilarang didampingi oleh pihak mamapun kecuali panitia pelaksana.
      9. Peserta wajib menjaga kebersihan dan ketertiban.
      10. Peserta memilih salah satu dari kanji berikut:
        [​IMG]
        [​IMG]
        [​IMG]
      11. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      12. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
      Kriteria Penilaian:
      • Ketepatan (25%)
      • Kerapihan (25%)
      • Keseimbangan (10%)
      • Keindahan (40%)

    J-FEST
    • BAND COMPETITION
      Persyaratan:
      • WNI
      • Terbuka untuk umum.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      • Kostum dan penampilan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
      • Musik yang dimainkan tidak mengandung unsur screaming dan metal.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Peserta boleh terdiri dari kampus atau sekolah yang berbeda.
      3. Band competition terdiri dari dua babak, yaitu babak audisi dan final.
      4. Babak audisi dilaksanakan pada tanggal 28 April 2012.
      5. Pada babak audisi peserta diberikan waktu 10 menit untuk mempersiapkan alat dan memainkan lagu. Apabila melebihi batas waktu, panitia berhak menghentikan peserta.
      6. Pada saat performance J-fest peserta di berikan waktu 15 menit untuk mempersiapkan alat dan memainkan lagu. Apabila melebihi batas waktu, panitia berhak menghentikan peserta.
      7. Waktu dihitung pada saat peserta memasuki studio/festival.
      8. Panitia menyediakan alat-alat band standar dengan 2 buah mic.
      9. Peserta diperbolehkan membawa alat musiknya sendiri.
      10. Peserta yang namanya telah dipanggil sebanyak 3 kali namun tidak hadir maka peserta akan didiskualifikasi.
      11. Peserta diharuskan menyanyikan satu buah lagu wajib dan satu buah lagu bebas.
      12. Lagu wajib dipilih diantara lagu-lagu berikut:
        • BAAD – Kimi ga Suki da to Sakebitai (OST. Slam Dunk)
        • Beat Crusaders – Tonight, Tonight, Tonight (OST. Bleach)
        • DUSTZ – Spiral (OST. BLOOD-C)
        • Gazette – Shiver (OST. Kuroshitsuji II)
        • Sambomaster – Seishun Kyousoukyoku (OST. Naruto)
        • Snorkel – Namikaze Satellite (OST. Naruto)
        • SweetS – Earthship ~Uchuusen Chikyugou~ (OST. The Law of Ueki)
        • The Yellow Monkey – Tactics (OST. Rurouni Kenshin)
      13. Lagu bebas yang dipilih haruslah lagu berbahasa Jepang yang bukan merupakan lagu terjemahan ke bahasa Jepang.
      14. Peserta dilarang keras membawa senjata tajam, obat-obatan terlarang, dan minuman keras. Apabila ditemukan membawa barang-barang tersebut maka panitia akan mendiskualifikasi dan melaporkan peserta pada pihak yang berwajib.
      15. Panitia tidak menyediakan penitipan barang, jadi peserta harap menjaga barangnya masing-masing. Segala kerusakan dan kehilangan diluar tanggung jawab panitia.
      16. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      17. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
    • VOCAL GROUP COMPETITION
      Persyaratan:
      • WNI
      • Terbuka untuk umum
      • Kostum dan penampilan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi
      • Musik yang dimainkan tidak mengandung unsur screaming dan metal.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 45.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Peserta minimal terdiri dari 3 orang, maksimal terdiri dari 7 orang.
      3. Peserta boleh terdiri dari kampus atau sekolah yang berbeda.
      4. Batas akhir pengumpulan minus one pada tanggal 7 Mei 2012.
      5. Vocal group competition terdiri dari dua babak, yaitu babak audisi dan final.
      6. Babak audisi dilaksanakan pada saat J-Contest, yaitu pada tanggal 12 Mei 2012, tanpa minus one.
      7. Peserta diharuskan menyiapkan minus one untuk babak final dan dibawa pada tanggal 12 Mei 2012.
      8. Babak final dilaksanakan pada saat J-Fest, yaitu pada tanggal 13 Mei 2012
      9. Pada babak audisi peserta diberikan waktu 10 menit untuk mempersiapkan alat dan memainkan lagu. Apabila melebihi batas waktu, panitia berhak menghentikan peserta.
      10. Pada saat performance J-Fest peserta di berikan waktu 15 menit untuk mempersiapkan alat dan memainkan lagu. Apabila melebihi batas waktu, panitia berhak menghentikan peserta.
      11. Peserta diharuskan menyanyikan satu buah lagu wajib dan satu buah lagu bebas.
      12. Lagu wajib dipilih diantara lagu-lagu berikut:
        • Aluto – Michi ~To You All~ (OST. Naruto Shippuuden)
        • BoA – Every Heart (OST. InuYasha)
        • Mai Hoshimura – Sakura Biyori (OST. Bleach)
        • Namie Amuro – Four Seasons (OST. InuYasha The Movie 3: Swords of an Honorable Ruler)
        • The Ivory Brothers – Kono Machi deha Dare mo ga Minna Jibun igai no Nani ka ni Naritagaru (OST. The Law of Ueki)
        • Younha – Houkiboshi (OST. Bleach)
        • Yui – Goodbye Days (OST. Taiyou no Uta)
        • Zone – Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~ (10 years after ver.) (OST. AnoHana/Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai)
      13. Lagu bebas yang dipilih haruslah lagu berbahasa Jepang yang bukan merupakan lagu terjemahan ke bahasa Jepang.
      14. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      15. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
    • COSPLAY
      Persyaratan:
      • WNI
      • Terbuka untuk umum.
      • Kostum bebas mengadaptasi dari character anime, manga, original (desain sendiri), dll.
      • Kostum tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00/orang untuk cosplay individu dan Rp 10.000/orang untuk cosplay group.
      • Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Lomba cosplay terbagi menjadi 2 kategori, individu (perorangan) dan grup (minimal 2 orang).
      3. Kostum tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Apabila ditemukan unsur-unsur tersebut, panitia berhak mendiskualifikasi peserta.
      4. Peserta diperbolehkan membawa/menggunakan properti pendukung cosplaynya selama itu bukan senjata api, senjata tajam dan sejenisnya.
      5. Dalam penampilan dilarang keras menampilkan adegan vulgar.
      6. Seluruh peserta diwajibkan bersiap-siap di belakang panggung sebelum tampil
      7. Peserta wajib membawa dan menyerahkan backsound pada tanggal 7 Mei 2012. Panitia tidak menyediakan backsound untuk peserta.
      8. Peserta yang namanya/grupnya 3 kali di panggil tidak juga hadir, maka peserta didiskualifikasi.
      9. Setiap penampilan diberi waktu maksimal 2 menit untuk individu dan 5 menit untuk grup.
      10. Panitia menyediakan ruang ganti untuk para cosplayer.
      11. Panitia tidak menyediakan penitipan barang, jadi peserta harap menjaga barangnya masing-masing. Segala kerusakan dan kehilangan diluar tanggung jawab panitia.
      12. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      13. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
    • PARA PARA
      Persyaratan:
      • WNI
      • Terbuka untuk umum
      • Kostum tidak mengandung unsur SARA dan pornografi
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 35.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta datang saat daftar ulang dan siap setengah jam sebelum lomba.
      2. Peserta minimal 3 orang dan maksimal 6 orang per grup.
      3. Peserta boleh terdiri dari kampus atau sekolah yang berbeda.
      4. Musik yang dipakai bebas, boleh mencampur dari beberapa musik.
      5. Musik diserahkan pada panitia pada tanggal 7 Mei 2012 sertakan nama grup, leader, dan nomor urut.
      6. Peserta diperbolehkan membawa operator untuk menjalankan musiknya (diluar personil).
      7. Kostum yang digunakan bebas.
      8. Tidak ada unsur pornografi, vulgar, seronok, minim, dan terlalu terbuka dalam kostum dan pada saat performance. Apabila ditemukan unsur-unsur tersebut maka panitia berhak menghentikan dan mendiskualifikasikan peserta.
      9. Peserta yang namanya telah dipanggil sebanyak 3 kali namun tidak hadir maka peserta akan didiskualifikasi.
      10. Panitia menyediakan ruang ganti untuk para peserta.
      11. Panitia tidak menyediakan penitipan barang, jadi peserta harap menjaga barangnya masing-masing. Segala kerusakan dan kehilangan diluar tanggung jawab panitia.
      12. Pemenang lomba akan diumumkan pada acara J-Fest tanggal 13 Mei 2012.
      13. Penilaian dewan juri berikut hasil lomba adalah sah dan tidak dapat diganggu gugat.
    • YU-GI-OH! DUEL
      Persyaratan:
      • WNI
      • Terbuka untuk umum.
      • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya tanggal 27 April 2012.
      • Kuota maksimum peserta adalah 20 orang.
      • Biaya pendaftaran sebesar Rp 20.000,00. Uang pendaftaran yang telah diterima pihak penyelenggara tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
      Peraturan Lomba:
      1. Peserta hadir saat daftar ulang dan telah siap selambat-lambatnya 30 menit sebelum perlombaan dimulai.
      2. Peserta yang terlambat hadir dianggap mengundurkan diri dari perlombaan dan akan didiskualifikasi.
      3. Peserta membawa sendiri deck yang akan digunakan dalam perlombaan
      4. Perlombaan terdiri atas babak penyisihan dan final yang dilaksanakan pada saat J-Fest yaitu pada tanggal 13 Mei 2012.
      5. Para peserta diwajibkan memakai kartu original atau counterfeit. Kartu proxy maksimal 10 di main deck maupun extra deck.
      6. Para peserta harus mengikuti peraturan Advanced Rule terbaru Yugioh.
      7. Para peserta akan bertanding berbentuk turnamen sistem 3 ronde.
      8. Pada pertandingan semi-final dan final akan ada 3 ronde, dengan sistem best of two.
      9. Peserta yang tidak mengikuti lomba atau hanya ingin bermain dengan orang lain dengan bebas dapat bermain di free area.
      10. Peserta yang mendaftar diharapkan tidak terlalu jauh meninggalkan arena untuk dipanggil untuk pertandingan selanjutnya.
      11. Peserta wajib membuat decklist dan diserahkan kepada panitia sebelum dimulainya pertandingan, untuk diperiksa.
     

Share This Page