Info Inilah Ponsel Tertipis...Lunak dan Bisa Melengkung

Discussion in 'Saintek' started by BiriBiri, 7 November 2011.

  1. BiriBiri

    BiriBiri Member

    242
    31
    53
    [​IMG]
    REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL - APa yang Anda bayangkan tentang telepon tipis? Bagaimana pula jika telepon ini bisa dilengkang-lengkungkan semau Anda, atau digulung, seperti layaknya mainan dari karet?

    Produsen gadget papan atas asal Korea Selatan, Samsung, bersiap meluncurkan Galaxy Skin awal tahun 2012. "Kemungkinan malah bisa lebih cepat," kata kepala hubungan investor Samsung, Robert Yi.

    Ponsel melengkung ponsel terdengar seperti fiksi ilmiah. Selain Samsung, Nokia juga sedang bekerja untuk mengembangkan teknologi yang sama.

    Yi mengatakan, produk ini akan menjadi yang pertama di dunia, sebuah ponsel dengan layar yang fleksibel. Aplikasi ini akan dimungkinkan untuk diterapkan pula pada tablet keluaran mereka.

    Rival smartphone Samsung, Nokia, juga meluncurkan prototipe dasar Kinectic, ponsel fleksibel Nokia. Kinectic memungkinkan pengguna untuk menekuk layar untuk mengontrol fungsi seperti musik dan video.

    Nokia menolak untuk mengatakan kapan smartphone Kinectic yang akan dijual.

    Sebelumnya Samsung demonstrasi telah menunjukkan dari layar OLED yang dapat dilipat.AMOLED, layar 4,5 inci dan hanya 0.3 mm tebalnya, mengikut kemauan penggunanya ke arah mana saja ponsel dilipat, layaknya kertas.

    Pada Januari, para ilmuwan Samsung memamerkan sebuah layar AMOLED dengan bagian yang bisa dilipat di atas benar-benar tanpa retak.

     
  2. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.727
    738
    248
    Wew. Alamat gampang hilang ini @_@ Plus gampang rusak kalau ane yang make. Wakakakak
     
  3. Flame-kun

    Flame-kun 大蛇武錬葬! Staff Member

    529
    257
    148
    SIM Cardnya gimana dong? Kalau ketekuk pas di bagian sim card ya pecah belahlah sudah...

    Bagus sih, hemat tempat. Tapi apa gak apa-apa?
     
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.727
    738
    248
    Wogh. Iya bener. Memori eksternalnya gimana ya?

    Kalau untuk keluar ke pasar, mungkin masih 5-7 tahun lagi... :bijak:
     
  5. resharave

    resharave Member

    39
    0
    36
    kayak karet? kalo jatuh gak pecah donk :O
     
  6. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    tipis amet ntar gampang ilang haha
    kayaknya bakal mahal sama perbaikan , asesoris internal maupun external
     
  7. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.116
    705
    258
    fungsi hp jadi elastis begini emang apa? gampang nyimpennya, gampang ilangnya :haha:
     
  8. BiriBiri

    BiriBiri Member

    242
    31
    53
    oh iya baru sadar, berarti klo rusak & diservis mantul mantul dong hape-nya =))
     
  9. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.727
    738
    248
    Kalau bisa diservis. Kalau rusak langsung buang?

    Biasanya yang macam begini kan gitu, rusak ya no cure. Bisa diservis tapi yaaa... entah lama, mahal (Biaya servis nyentuh 1/2 harga barang baru), atau ditolak sama teknisinya (lol)
     
  10. BiriBiri

    BiriBiri Member

    242
    31
    53
    langsung ke korea aja, pasti bisa dibetulin.. dan sekalian ketemu personil boyband/girlband sana :3
    dan klo udah, mampir ke jepang =))
     
  11. kid

    kid A! Idol 2 #1 Winner

    235
    3
    43
    ane pernah liat yang videonya nokia,rencananya malah ntar hapenya bisa dibuat gelang..kayak jam coca cola jaman jebot itu lhoo..hahaha
    dan gelangnya itu bisa dibuat sama warna dengan bajumu..jadi bajumu difoto dulu..trus dijadiin wallpaper hape (yang membuat keseluruhan hape berwarna sama) dan dijadiin gelang deh..
    trus bisa ada sensor kuman segala...rencananya sih gitu..tapi kayaknya belum dibuat sih yang punya nokia itu..
     
  12. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Tipis amat... :kaget:
    Kalo jatuh ke air, bakal ngambang gak??? :bingung:
     
  13. Nagisa

    Nagisa Member

    28
    0
    0
    kok kl terlalu tipis kesannya ribet ya... :bingung:
    tapi kayaknya gampang diselipin buat ujian :keren:
     
  14. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Iya ya...
    Biar bisa untuk nyerpek!!!!
    Kn ndak keliatan sama guru...
    Hohohohohoho :haha:
     
  15. Arte

    Arte Staff Member

    644
    450
    168
    Melengkung sih melengkung, kalo misal dibengkokin terus ya ujung-ujungnya patah kan? :ckck:

    Yah meski begitu ini salah satu penemuan yang lumayan, ponsel tertipis.
    Jadi kalo kedudukan nggak bakal sadar, eh itu buruk ya? :bingung:
     
  16. U-san

    U-san Member

    151
    0
    41
    ini mah modus mau ketemu boy band/girlband -,-

    tapi namanya teknoliogi pasti kan membatu kita nggak mungkin bikin bad effect..
    samsung ini sistemnya apa? android kah?
     
  17. Sora

    Sora Member

    298
    69
    58
    idem..
    *baca post kid :O wooow.

    kecanggihan bisa membuat semakin berbahaya akan kehilangan =___=
    dan bisa membuat dompet ikut melengkung =_=
     
  18. Aisa

    Aisa Member

    67
    1
    0
    menurutku kalo terlalu tipis dan ringan bakal susah ngambilnya

    :teh:
     
  19. XshurikenX

    XshurikenX Member

    50
    0
    11
    gw ngebayangin pas lagi megang hape kayak gini ada angin kencang lewat dan :angin:
    terbang dan tak kembali *plak :lala:
     
  20. mayagisa

    mayagisa Member

    49
    0
    0
    gampang ilang, gampang rusak @___@ bisa robek ga yaa? =))
    btw, nyolok headset, chargeran, usbnya dimanaa @___@
     

Share This Page