[Event] Kasus Hari Kemerdekaan

Discussion in 'Arsip Event' started by Dejiko, 17 August 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    hai, gimana kabarnya?

    sebelum itu, saya mewakili kru dan staff Oniichan.us mengucapkan selamat hari kemerdekaan Dirgahayu Indonesia yang ke-70. semoga setelah hari kemerdekaan ini, saya bisa memerdekakan hatinya kak... eh, maksud saya kita sebagai pemuda yang kebetulan masih muda bisa mengenang kembali jasa-jasa pahlawan masa penjajahan-reformasi dan menjadikan semangat itu untuk memajukan Indonesia pada masa depan yang lebih baik. 'v')9

    kali ini saya mau membuka event case. apakah itu?

    Peraturan Permainan
    • pada event kali kalian semua akan saya minta untuk memecahkan sebuah kasus. bagaimana maksudnya? cek thread ini https://oniichan.us/threads/april-guess-the-real-killer.2247/
    • Kamu akan menjadi tokoh utama dan boleh melakuakan penyelidikan, mengajukan pertanyaan, meminta informasi, dan apapun seolah-olah kau benar-benar berada di dalam cerita.
    • pertanyaan akan saya jawab jika tepat/masuk akal/bisa saya jawab. selain dari itu akan saya abaikan (cth. menanyakan warna pantsu akan saya abaikan)
    • tiap-tiap peserta memiliki 1 tiket untuk meminta special hint, dimana saya akan memberi petunjuk yang membantu kalian memecahkan kasus.
    • dan perlu kaliah tahu, tiket belum bisa dipakai sebelum "Dejiko" muncul di dalam cerita.
    • yang menang bukan berarti yang berhasil menemukan pelakunya. tetapi saya memiliki penilaian terhadap peserta yang berperan besar dalam progres penyelidikan.
    • jika tidak ada post baru dalam 2 hari, special hint akan muncul.
    • kasus ini dibuka sampai tanggal 1 september.
    • peraturan bisa berubah kapan saja
    selamat bermain~
     
    Last edited: 17 August 2015
    s4skiazh and seis_fleur like this.
  2. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    Kasus Hari Kemerdekaan

    Aku sedang bersandar di dalam ruangan di samping pintu masuk. Mataku menatap ke lantai dan jari telunjuk kananku memutari dagu. Aku mencoba berpikir apa yang sedang terjadi. Bagaimana semua ini bisa terjadi?

    Semua orang yang dicurigai maupun yang terlibat sama sekali tidak jelas. Dan jika aku harus membuat kesimpulan, semua orang di sekolah ini dapat menjadi tersangkanya.

    Kasus misterius telah terjadi di sekolah ini.

    =30 menit sebelumnya=

    Aku melihat para petugas upacara berjalan-jalan di antara lapangan, menuju satu gedung ke gedung yang lain.

    “Mereka nampak was-was.” Ucap salah seorang temanku.

    Akupun mendatangi salah satu siswi yang memakai pakaian petugas upacara, dan kebetulan aku mengenalnya. Aku berlari dan menyapanya.

    “Oh, kamo toh.” Ucap Seis terkejut
    “Kalian kok kayaknya panik gitu? Ada apa?”

    Seis menoleh ke sekitar. Ia mendekatkan wajahnya ke arahku dan berbisik.

    “Bendera upacaranya hilang.”
    “Hah?! Kok bisa?” aku memundurkan wajahku karena terkejut.
    “Kami lagi berkeliling untuk mencarinya tapi tidak ketemu.”
    “Masa iya ada yang curi.”
    “Padahal tadi ada dan kami semua lihat. Tapi tiba-tiba hilang begitu aja.”
    “Memang seharusnya ada di mana?”
    “Di ruang perabotan.”

    Aku cukup penasaran tentang apa yang terjadi. Maka dari itu aku mengikuti Seis menuju ruang perabotan. Di sana sudah ada beberapa orang, yang juga nampak bingung dengan bendera merah putih yang tiba-tiba hilang.

    “Gimana, Seis?” Tanya Shirayukin yang langsung menyambut kedatangan mereka.
    “Nggak ada. Aku juga nggak nemu.”
    “Dia siapa?”
    “Oh, katanya dia pengen bantu.”
    "Iya. Boleh aku menanyakan beberapa pertanyaan pada kalian?"
     
  3. berpergian

    berpergian Member

    67
    7
    73
    Disini ya post nya, semoga gada kesalahan ~_~
    -----
    Yang terakhir mengecek perlengkapan upacara dan lalu mengunci ruangannya siapa?
     
  4. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    "yang pegang kuncinya sidik, kan?" ucap seis

    "iya. aku yang ngejaga semua alat dan keperluan upacaranya. terus aku datengin petugas yang lain sekalian absensi. tapi pas aku meninggalkan ruangan ini masih ada shirayukin. dan benderanya waktu itu masih ada." jelas sidik
     
  5. berpergian

    berpergian Member

    67
    7
    73
    Jadi yang terakhir di ruangan Shirayukin kan? kamu sedang apa waktu itu Shirayukin?
     
  6. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    "Iya. Aku ngapain ya? lagi duduk-duduk sambil main hape aja kayaknya. tapi emang sempet pergi keluar bentar."
     
  7. berpergian

    berpergian Member

    67
    7
    73
    Hmm....
    Saat Shirayukin sempat keluar, kalian ada yang melihan orang siapapun masuk kedalam ruangan?
     
  8. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    seluruh petugas yang ada di ruangan saling bertukar pandang.

    "aku dari tadi ada di lapangan. tapi meski dari lapangan, aku bisa melihat dari jauh ada beberapa orang yang masuk ke ruangan ini." ucap Seis. "rasanya tadi ada siswa yang cuma masuk sebentar terus keluar lagi. terus ada Rey juga yang pergi keluar dan nggak balik-balik. ah, tapi rasanya lebih banyak siswa yang asing sih. pas itu aku juga gak tau apa Shirayukin ada di dalam atau tidak."

    "ruang perabotan kan memang banyak dipakai. soalnya di dalam sini juga ada keperluan kelas seperti sapu, serokan, spidol. jadi siapapun bisa masuk kemari." jelas Sidik. "tapi kalau di jam upacara, biasanya petugas upacara yang banyak pakai makanya kuncinya aku pegang." lanjutnya.
    "aku sendiri sih sama sekali nggak ada datengin ruangan ini soalnya aku harus keliling buat datengin petugas yang lain. makanya aku minta Shirayukin jaga ruangan."

    jadi ruangan ini sama sekali tidak terkunci sejak tadi pagi? hmm...

    "Kalau pas aku keluar sih aku nggak tau. tapi selama aku di dalam ada kak Rama, Hana, sama Rey. kami ngobrol bareng, tapi setelah itu mereka pergi bareng. aku cuma keluar sekali pas mau ke toilet, dan setelah aku kembali dari toilet itu bendera di atas meja ini sudah nggak ada. kupikir sudah di bawa sama petugas bendera, tapi ternyata rey bilang benderanya baru mau ia ambil."
     
  9. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    bntar yg ngomong ini siapa? mastiin aja.

    pertanyaan: apa letak disimpannya bendera terlihat dari tempat petugas bendera berkumpul? Atau tidak terlihat? *misal di dalam laci atau sebagainya*
     
  10. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    itu yang ngomong Shirayukin

    "Letaknya di atas meja ini. lebih mudah mencarinya daripada di simpan, kan? kalau dari lapangan, seharusnya akan sulit dilihat karena jaraknya lumayan jauh dan lipatan bendera di atas meja ini tidak terlalu mencolok." jelas Shirayukin
     
  11. berpergian

    berpergian Member

    67
    7
    73
    asdksahd;oi asndas;dasdasdsaia *emosi*

    Saya mau nanya ke pihak guru, ada yang kira-kira sebelum kejadian ada yang melihat bendera selain di ruang perabotan?
     
  12. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    ada berapa petugas upacara dan siapa sajakah?
     
  13. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    aku pergi ke ruang guru untuk mencari beberapa informasi. ketika aku sampai di depan kantor guru, aku melihat di dalam ruangan hanya ada 3 guru. salah satu guru kebetulan hendak pergi keluar dan berpapasan denganku di pintu masuk. kebetulan juga ia guru yang menjadi wali kelasku saat ini.

    "Permisi, Bu."
    "Oh, ada apa?"
    "Saya mau tanya. Ibu ada ngeliat bendera upacaranya sebelum ini?"
    "Eh, kok tanya sama Ibu?" tanyanya heran.

    Tunggu, mungkin para petugas masih merahasia tentang kehilangan berita ini dari para guru dan siswa agar tidak menimbulkan keributan. sepertinya aku bisa mengganti pertanyaannya.

    "oh, nggak. kok kantor guru sepi ya?"
    "ya maklum. guru-guru kan biasanya datang pas sudah mau apel. kami bertiga barusan aja datang."
    "begitu ya. permisi, Bu." ucapku sopan.

    entahlah, aku ragu kalau ada diantara mereka yang menyembunyikan. jika ingin menuju ruang perabotan dari kantor guru, harus melewati lapangan, atau yang paling mencurigakan melewati belakang sekolah.

    ada hal lain yang ingin kuketahui. aku kembali ke ruang perabotan dan menemui Seis.

    "Kamu habis darimana?" tanya Seis
    "tidak ada. kalau boleh tahu siapa aja yang bertugas pada apel kali ini."
    "Oh, sebentar. ini daftarnya."

    "terus, apa kau melihat guru masuk ruangan ini?" pertanyaanku kuajukan pada Seis.
    "tidak. bahkan kurasa mereka masih belum ada yang datang sekarang."

    sudah kuduga. kalau ada guru yang masuk, Seis pasti sudah mengenalinya.
     
  14. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    Note buat yg ga tau: rama = flame.

    Pengen ketemu saskia, apakah dia pengganti dejiko buat pembacaan doa?

    Dan di mana dango dan saskia saat benderanya hilang?
     
  15. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    "Ya. harusnya Dejiko yang menjadi pembaca doa. tapi beberapa hari yang lalu dia mengsms kalau dia tidak bisa ikut dalam upacara dan tidak datang latihan sejak kemarin. benar-benar anak yang seenaknya." ucap Seis ketus.
    "Lalu Dango dan Saskia ada di mana waktu benderanya hilang?"
    "Kami bertiga ada di lapangan. Saskia ada di dekatku sedangkan Dango posisinya agak jauh karena ia bersama anggota padus."
     
  16. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    kenalan dulu dong, yg ada di sini nyariin bendera siapa aja?
     
  17. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    "Aku rasa yang ada di daftar petugas, semuanya sedang mencari bendera yang hilang itu sekarang."
     
  18. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    cek toilet, apakah ada bendera di toilet?
    Toilet cowok maupun cewek.
     
  19. berpergian

    berpergian Member

    67
    7
    73
    petugas upacara, ada yang membawa dan menaruh tas ke dalam ruang perabotan? jika ada apa tujuan kalian menaruh tas di ruang perabotan?
     
  20. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    di toilet tidak ada

    ada beberapa tas. dan rupanya ini milik Shirayukin, Flame-kun, Hana, dan Dango.

    "Kenapa ya? kurasa lebih mudah meletakannya di sini. setelah upacara kan kita langsung pulang." jawab Shirayukin
    "Benar juga. ini kan tanggal merah."
    "Aku malah tidak bawa tas sama sekali. Memang kamu bawa tas untuk apa Shirayukin?" tanya Sidik
    "Sebenarnya itu tas kosong kok. cuma ada alat tulis. hahaha. soalnya kan udah kebiasaan pergi ke sekolah bawa tas. tas ku juga nggak terlalu besar kok"
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page