Diskusi Dibalik Pengisi Suara Anime dan Kartun Indonesia~

Discussion in 'Obrolan Otaku' started by Arashi354, 29 August 2013.

  1. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    [​IMG]

    Masih ingatkah kita pertama kali nonton anime atau kartun di TV??? Entah itu buatan Amrik atau Jepang atau yang lainnya.

    Suatu anime atau kartun, akan terasa hambar bila tidak ada yg berperan sebagai pengisi suara (seiyuu) dari karakternya. Termasuk dalam anime atau kartun yang tayang di Indonesia, terdapat banyak pengisi suara yang membuat masa kecil kita lebih indah dengan suara karakter yang diisi beliaunya. Kenapa?? karena tidak mungkin bagi kita sewaktu kecil itu menikmati langsung anime atau kartun versi asli keluarannya. Karena beliau jugalah, kita bisa tertawa menikmati lawakan Spongebob, Patrick dkk.

    Omong-omong tentang pengisi suara, ada banyak lho pengisi suara di Indonesia yang berasal dari beragam TV swasta Indonesia, mau tau siapa saja mereka??? Mari kita liat bersama~ =w=


    Hana Bahagiana
    [​IMG]
    Pengisi suara dari :
    Monkey D. Luffy (One Piece)
    Koujiro Hyuga (Captain Tsubasa)
    Hutchi (Honey Bee Hutch)
    M (Cyborg Kuro-chan)
    Matsuda Takato (Digimon Tamers)
    Nadare (Flame of Recca)
    Kanbara Takuya (Digimon Frontier)
    Naruto Uzumaki (Naruto (Global TV))
    Gerald (Hey Arnold!)
    Tommy Pickles (Rugrats)
    Woody (Woody Woodpecker)
    Riya (Akazukin Cha Cha)
    Hida Iori (Digimon 2)
    Kento (Web Driver)
    Takumi (Mahha Go Go Go)
    Tatami (Asari-chan)
    Akira (Clamp School)
    Pisuke (Dr.Slump)
    Makibao (Makibao)
    Daichi (Digimon the Movie)
    Kemumaki (Ninja Hattori)
    Rocky/Pokonyan (Pocky Rockat)
    Ken (Azuki Bunny)
    Majorika (Magical Doremi)
    Stan (Hamtaro)
    Leo (Marsupilami)
    Stalion (Dash Yankuro)
    Boots (Dora The Explorer)
    Taro (Taro and the Space Alien)
    Nick (Bubu Chacha)
    Snoppy


    Ruddy Bonham
    [​IMG]

    Pengisi suara dari :
    Monkey D. Luffy (One Piece)
    Kurosaki Ichigo (Bleach)
    Itsuki "Ikki" Minami (Air gear)
    Takumi (Initial D)
    Shun (Bakugan Battle Brawler)
    Toyama Kintaro (Tantei Gakuen Q)


    Ian Saybani
    [​IMG]

    Pengisi suara dari :
    Ginga Hagane (Metal Fight Beyblade)
    Mitsuo/P-Man (P-Man)
    King Louis XIV/Philipe (The Man in the Iron Mask)
    Sasuke Uchiha & Kakashi Hatake (Naruto)
    Shinji Ikari (Evangelion 2.0 You can(not) Advance)
    Ben Tennyson (Ben 10 Alien Swarm)


    Darmawan Susanto
    [​IMG]

    Pengisi suara dari:
    Patrick Star (Spongebob Squarepants)
    Amanojaku (Ghost at School)
    Avatar the Legend of Aang
    Slam Dunk


    Jumali Jindra
    [​IMG]

    Pengisi suara dari:
    Squidward (Spongebob Square Pants)
    Shaggy (Scoobydoo)
    King Jullien (Madagascar series)
    Diego (Ice Age)
    Droopy (Tom and Jerry kids)


    Ade Kurniawan
    [​IMG]

    Pengisi suara dari:
    Soujiro Setta, Aoshi Sinomori (Samurai X)
    Metabe (Medabots)
    Polisi, Anjing (Si Jenius Bakabon)
    Hibino Katsuhiko (Offside !)
    Kurus (Popolocrois)
    Woody Woodpacker
    Sponge Bob (Sponge Bob Square Pants)


    Ahmad Zulkifili Lubis
    [​IMG]

    Pengisi suara dari:
    Shinichi Kudo & Conan Edogawa (Detective Conan)
    Vocal & Obochan (Dr Slump)
    Shinggo Tsukino & Giuro Umino (Sailoor Moon)
    Kyuu (Tantei Gakuen Q)
    Satoshi/ Ash (Pokemon)
    Jo (Digimon Adventure)
    Ben Tennyson (Ben 10)
    Natsu (Fairy Tail)
    Keroro (Keroro Gunsou)


    Dewi Arifiani
    [​IMG]

    Pengisi suara dari:
    Kagome Higurashi (Inu Yasha)
    Haruka (Pokemon Advanced Generation)
    Hikari (Pokemon D & P)
    Natsuki Hinata (Keroro Gunsou)
    Shiraume Noyamano (Air Gear)
    Ayumi Yoshida (Detective Conan)
    Maya (Ragnarok the Animation)
    Nana "Nene" Sakurada (Crayon Shinchan)
    Mirialia Haw (Gundam SEED)
    Lacus Clyne (Gundam SEED Destiny)
    Honoka Yukishiro/Cure White (Prety Cure Max Heart)
    Bubbles (Demashita Power Puff Girl Z)
    Sayla (SD Gundam Force)​

    Itulah beberapa pengisi suara yang saya ketahui, adakah pengisi suara dari Indonesia lainnya yang kalian sukai??? :):giggle::giggle:

    sumber : kaskus, dan beberapa sumber lainnya
     
    Last edited: 29 August 2013
  2. cegeb

    cegeb Nomor Absen 69

    674
    143
    143
    Gak ada Ade Basuki, padahal paling epic... Tsubasa Indonesia

    Trus Hana Bahagiana siapa? Gw taunya Hana Triana...
     
  3. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Ada Hana senior disana.

    Disini adanya Hana Junior.

    Hahahaha :D
     
    fleurishana likes this.
  4. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    Hana yang saya tau cuma seiyuunya Nala kk :D

    terkadang sebanyak apapun suara karakter yang mereka isi, kita tidak pernah tau siapa namanya atau orangnya. tapi kalau udah ditanya siapa pengisi suaranya shinchan pasti pada tau...
     
  5. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    wah berkah yg bernama hana --> bakat jadi VA :D

    pengisi suaranya nya patrick epik tuh menurutku :ok:
     
  6. Dango

    Dango Guilty Kiss! Staff Member

    349
    162
    91
    Ga ada Ade Basuki, Padalah paling Epico itu. .
    Wiwid juga ga ada sih?
     
  7. kuro-chan

    kuro-chan Member

    178
    36
    53
    Gak masukin Rahmad Ilmanto jg yak?? Yg ngisi prince Zuko. Fave ane!!
     
  8. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    Nama hana barokah jadi seiyuu kayaknya. Di jepun sana tau yang namanya Hanazawa Kana kan? :D
     
  9. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    lol bang cegeb =)))

    Suka!
    Artinya aku sedang dalam proses Junior dan sedang merangkak sedikit demi sedikit xD. aduh aamiin~
    walau kak Hana Bahagiana beda banget tipe suaranya sama aku,
    cewek nge-dub chara cowok (Naruto, Luffy, dkk) -> cewek nge-VA-ing chara cewek ceria (Nala, Akari dan Mao [fandub]). lel.

    btw makasih yaa semua *lambai2 ke bang cegeb, paman, dejiko, vanth :cool: #dibejek =))

    -------

    Aku suka suara Squiddy~
    Mendekati sama yang aslinyaa haha xD

    Nambahin ah~

    cegeb Dango

    [​IMG]

    Peran :
    Digimon Adventure 02 : Vocal & Taichi Yagami
    Kapten Tsubasa Road to 2002 : Vocal & Tsubasa Ozora
    Dragon Ball : Vocal
    Saint Seiya Movie : Pegasus Seiya
    Hana Yori Dango : Domyoji Tsukasa
    Kera Sakti (Indosiar) : Sun Go Kong
    Marimar
    Bawang Merah dan Bawang Putih


    kuro-chan

    [​IMG]

    Peran :
    Yu Yu Hakusho : Yusuke Urameshi
    Vatalla Sang Pelindung : Abel Arya Igorsky
    Avatar the Legend of Aang : Pangeran Zuko cakep banget suaranyaaargh
    Sky High : Will Stronghold
    Gardfield

    Naruto : Kakashi Hatake
    Naruto : Sasuke Uchiha
    The Law of Ueki : Kousuke Ueki
    Gintama : Shinpachi Shimura & Sougo Okita
    Evangelion 1.0 You are (not) Alone : Shinji Ikari
    Kiba : Zedd
    Yu-Gi-Oh : Yugi Mutou
    Sasuke Sarutobi
    (Samurai Deeper Kyo)
    Yoshimori Sumimura (Kekkaishi)
    Kouga (Inuyasha [Global TV])
    Ukyo (Samurai 7).
     
    Last edited: 29 August 2013
    Dango likes this.
  10. kuro-chan

    kuro-chan Member

    178
    36
    53
    Koreksi dikit cyiiin...
    Rahmad Ilmanto a.k.a Kak Hilman

    Bukan Ilyanto :p

    Fave ane selain waktu jadi Zuko juga pas jadi Yoshimori ama Ueki (kocak amat disitu! XD)
    Karakter suaranya teenager banget tuh. Yah... rada bishie gituuu. Liat aje rata2 role-nya jadi remaja cowok. Wekekekekek...

    Menurut ane suara dia setipe ama suaranya seiyuu Miyu Irino.
    Seandainya aja Tsubasa Chronicle ditayangin di tipi lokal dlm bhs Indo, dia cocok tuh ngisi chara Syaoran-nya! :p

    Oh ya... kok gak ada yg nyebut Kak Nanang ya??
    Yang ngisi Light Yagami (Death Note) ama Kyoshiro Mibu/Oni-me Kyo (Samurai Deeper Kyo)?? Menurut ane epik juga tuh suaranya!! Apalagi pas jadi Light. Akting tawanya nyaris kayak Mamo-chan. Wkwkwkwk! :p
     
    Last edited: 29 August 2013
  11. R-V

    R-V Writer from Unlucky Town Staff Member

    494
    65
    73
    sial, ide threadku d curi nih anak :v
    Tapi ak ingin tau juga sih siapa aja pengisi suara di Doraemon~
     
  12. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    Hueeeee~
    ane ga mencuri ide siapapun ini >_>
    ya klo bagus and worth to see, ya ane pasang rey...

    kurang cepet aja kali ya... ==a
     
  13. BiriBiri

    BiriBiri Member

    242
    31
    53
    apah!!? yg ngisi suara squidward gk tua tua amat!?
     
  14. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    gw masih penasaran pengisi suara Donald
     
  15. Ayano

    Ayano Staff Member Uploader

    @Vai :
    Nonton 'Tau Ngga Sih' gih (atau jangan" emang udah masuk list tontonan?) www
    Aku fangirlingan sama suara kak Hilman di sana *ene malah pokus ke suara bukan acara (?) www

    -----

    Haru-senpai (Kak Hilman), Makoto-senpai (Kak Kamal), Nagisa (Kak Iphie), Zaki-kun *cough* Rei-kun (Kak Harry), Rin-oniichan (kak Nanang atau kak M. Romli)

    *karena gede kemungkinan ga ditayangin di sini jadi.. ini.. delusi Ayano wkwk
     
  16. kuro-chan

    kuro-chan Member

    178
    36
    53
    Ngayalin dubbingan Free! yak?? :3
    waaaaahhh... iya!! suara kak hilman setipe jg ama haruka emang!! *all hail bishie voice! xD

    Yg ngisi rin kak Nanang ajaaaaaaa!! Suara kak Romli ketuaan. bagusnya dia ngisi suara mantan pak pelatih itu :p
    *oooii... sadar cuma ngayal =3=

    kalo acara 'tau gak sih?' jg sering nonton. tujuan utama emang buat denger suaranya itu. wekekekekek :p *sindrom voice fetish makin parah
     
  17. Ayano

    Ayano Staff Member Uploader

    Iyak www :> Setujuh juga kan
    Hail suara uguu kak Hilman \ :D / (lho?)

    Pfftt-
    Jangan nge-dub mantan pak pelatih plis- lah Vai, suara kak Romli juga kegantengan kalo buat pelatih *Kaji tego :rofl:
    Lebih greget kalo kak Romli jadi Mikoshiba-senpai aja xD (eaaa) *kalau kayak gini Gou-chan langsung gregetan (ngaco)
    *aku temenin ngayalnya kok =))

    www *toss ah 'v')/\('v'
    *ini napah kita kayak gajelas gini di lapaknya Ukkun =))

    Btw kak Kamal cocok juga jadi Eren (mulai dah) :rofl:
    *efek belakangan denger suaranya dimana-mana :love:
     
  18. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Ah~
    Emang cakep ene suaranya. <3

    Btw, VA'nya Squid pinter banget ngubah2 suaranya. Kagak keciren kalo orangnya samaan.
     
  19. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    suara boleh cakep. tapi suara itu bisa menipu lho. tapi nomer BWH tidak akan menipu :rofl:
     
  20. kuro-chan

    kuro-chan Member

    178
    36
    53
    apaan tuh?? =_=
     

Share This Page