Asal Usul Mengucapkan Moshi-Moshi

Discussion in 'Berita' started by Arashi354, 11 January 2012.

  1. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    Kenapa Mengucapkan 'Moshi Moshi' harus dua kali ?

    Di Jepang kata Moshi Moshi digunakan untuk mengatakan halo ketika sedang menelpon atau menyapa,
    yang menjadi pertanyaan kenapa harus diucapkan kata moshi sebanyak dua kali ? kenapa tidak sekali saja?

    Alasannya adalah karena Youkai/Hantu!!!! :takut:

    Ceritax, Moshi-moshi diambil dari kata Mosu Mosu. Mengucapkan “moshi moshi” dua kali adalah cara untuk membuktikan bahwa kamu bukan hantu, karena apabila hantu menyapa,mereka biasanya hanya dapat mengatakan “moshi” satu kali.

    Klo cuma ngomong moshi satu kali emang kenapa?
    maka roh Anda akan diambil oleh hantu itu :setengah


    IT'S JUST A LEGEND, THE CONCLUSION IS IN YOUR HANDS :keren:

    :teh: :teh: :teh: :teh:
     
  2. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Wah. Kalau gitu nanti ane jawab "moshi" aja gak usah "moshi moshi" akwakwakwak

    Nais inpoh :ok:

    :teh:
     
  3. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Om admin kn sejenis dengan youkai :ckck:

    :teh:
     
  4. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.117
    705
    258
    wogh. ternyata itu alesan dibalik "moshi-moshi" o_O
    QFT :ok:
     
  5. Rikyu

    Rikyu Member

    187
    5
    53
    dat gud braw :lol:
     
  6. Shirayukin

    Shirayukin adiknya kyousuke natsume Staff Member

    1.209
    467
    271
    hee baru denger :kaget:

    setuju ama di atas, nice info :ok:
    gak pernah liat sejarah kata moshi moshi masuk animanga padahal menarik tuh~
     
  7. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Wah iya. Legenda macam gini bisa nih dijadikan sumber cerita! Hmm...

    /berpikir
     
  8. Kudryavka

    Kudryavka Riajuu-wannabe

    197
    11
    88
    keren si asal usulnya~
    brati klo mau jadi youkai cukup 1 kali ngomong dong, asek
    [curhat]waktu ngomong moshi2 di telpon diketawain temen, alhasil kapok ngomong gt lagi orz[/curhat]
     
  9. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    Eh, diketawain nape???? :bingung:

    Bikin sudah :ok:

    :teh: :teh: :teh:
     
  10. TS-pyonpyon

    TS-pyonpyon Member

    61
    1
    0
    selalu disangkut paut kan dengan hantu :teh:

    itu, boneka yg digantung buat ga hujan juga hantu2an *lupa namanya
     
  11. Kudryavka

    Kudryavka Riajuu-wannabe

    197
    11
    88
    lawak katanya orz
    legenda jepang itu kebnykan emang ad sangkut paut youkai memang
     
  12. Risa

    Risa A! Idol 2 #3 Winner

    122
    14
    53
    hantu itu maksudnya hantu yang mana ya ?
     
  13. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    Ndak jelas youkai macem mana yg ngambil... :angin:

    :teh: :teh: :teh:
     
  14. KriosJúnior

    KriosJúnior Member

    36
    0
    36
    Baru tau saya
    Serem juga ya kalo salah ngartiin :bijak:
     
  15. Xaverie F

    Xaverie F User

    18
    0
    0
    kk pyon-chan itu namanya teru-teru bouzu
    di jepang emang kebanyakan hampir ga ad bedanya antara kami dan youkai

    klo mau lebih lanjut soal teru teru bozu:
    http://en.wikipedia.org/wiki/Teru_teru_bozu

    nice info kk

    btw.. ternyata black adminya youkai!! KYAAAAAA :jeger: :jeger: :jeger: :jeger2: ~
     

Share This Page