[April] Guess the real killer!

Discussion in 'Arsip Event' started by Sheratan, 18 April 2014.

  1. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    [​IMG]
    Mini event! Yak gak mini banget sih, tapi terinspirasi dari permainan seis_fleur disini maka gw membuat 1 cerita yang sama, namun ala gw tentunya.

    Event ini ada ketentuannya:
    1. Hadiahnya tag "Event Winner" selama 3 bulan bagi yang mampu memecahkan petunjuk.
    2. Ini event main cepat-cepatan.
    3. Staff boleh ikut, karena cuman gw yang tahu jawabannya. Tapi kalau staff yang menang, baca lagi ketentuan nomor 2 yak. :p (Dan tentu staff gak dapat hadiah tag)
    4. Yang sudah salah menebak pelaku tidak boleh menebak lagi! Dan dia gak boleh bertanya.
    5. Akan ada petunjuk cerita dari GM, yaitu gw, jika pemain (yaitu kalian) bisa memberikan pertanyaan yang tepat.
    6. Jika pertanyaan tidak tepat, maka hanya akan gw jawab "Tetot! Coba lagi."
    Baiklah. Kita mulai eventnya! (Cerita di post 2)

    Jawaban salah dan pemain yang sudah di banned:

    Fairus Firnanda
     
    Last edited: 20 April 2014
    Arashi354 and seis_fleur like this.
  2. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Ke Busway kuningan, sekarang. Ada kasus yang sedang menunggu.

    Sebuah SMS masuk ke HP Detektif Andi di pagi hari. Ah, bisakah mereka menunggu kopi yang sedang kuseduh ini? pikirnya. Ia pun meletakkan telepon genggam nya kembali keatas meja, bersandar di kursi dan menunggu seduhan kopinya selesai sambil menonton berita.

    Telepon itu kembali berdering. Kali ini seseorang menelepon.

    Woi, kesini lah bray. Cepet. Penting nih!

    Seseorang berteriak, menghilangkan suara keramaian dibelakangnya.

    "Iya, gw kesana. Ah elaaaah~" jawabnya malas.

    Sang Detektif pun langsung berdiri, meninggalkan kopi panas yang baunya sudah harum tersebut dibelakangnya.

    Pembunuhan di Busway

    "Ada apa bray?" tanya Detektif Andi pada seorang gadis berkerudung yang berdiri didepannya.

    "Ada yang mati di dalam bis busway" jawab gadis itu

    "Mati? Didalam busway? Anti mainstream sekali."

    ...
     
  3. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Okay, permainan dimulai! Anggap dirimu adalah Detektif Andi. Ajukan pertanyaan, dan akan gw jawab disini jika tepat.
     
  4. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    he? Jadi ini boleh nanya kayak Guess The Real Story kan?

    ---

    Apakah gadis berkerudung itu ada di dalam bis saat kejadian itu terjadi?
    Apakah gadis berkerudung itu rekan kepercayaan detektif?
    Apakah yang mati itu seorang wanita?
    Apakah yang mati itu seorang pekerja?
     
  5. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    yang mati cewe / cowo?
    matinya gimana posisinya?
    di bnuh?
     
  6. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    "Perasaan gw semua kasus lo bilang anti mainstream deh"

    Gadis itu membalikkan badan. Memegang sebuah buku catatan, ia membetulkan kacamatanya dan menatap Detektif Andi dengan pandangan yang malas"

    "Baru bangun dari tidur, Ibu Detektif Dinda? Sudah buat sarapan untuk anak-anak dirumah?"

    "Berisik." jawabnya ketus.

    "Jadi siapa yang mati?"

    "Lina, wanita, 24 tahun. Seorang pegawai swasta. Dia baru saja pulang dari jalan-jalan ke Hellofest bersama teman-temannya"

    "Hellofest?"

    "Eerrgh... acara komik begitulah" jawabnya ragu-ragu.

    Detektif Andi hanya tersenyum.
     
    Last edited: 18 April 2014
    seis_fleur likes this.
  7. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    "Lalu bagaimana dia bisa mati?"

    "Dari hasil pemeriksaan fisik luar, dia sepertinya diracun. Racunnya apa, kita masih tunggu hasil pemeriksaan forensik." jawabnya sambil melihat buku catatan ditangannya.
     
  8. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    oh mudeng aku, teknisnya ga sama persis kayak Guess The Real Story. okeh~

    -----

    Apakah Lina seorang diri di bis? Atau teman-temannya ada di bis itu juga?
    Teman-temannya berapa orang, pria atau wanita atau keduanya, dan dimana mereka sekarang?
     
  9. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    ada kah barang bukti lain di sekitar korban? seperti makanan ato apa kek yg bisa jadi racun?
     
  10. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    "Lalu dimana teman-temannya?"

    "Mereka semua disini... Ryan, Sidik, Triana, dan Hendri"

    "Naik rute yang sama?"

    "Hanya Ryan saja. Sidik naik rute ke Grogol bersama Lina. Ryan naik rute ke PGC"

    "Barang bukti?"

    "Barang bukti? Kau bercanda. Jika ada barang bukti tentu aku tidak akan menelpon mu dan memecahkan masalah ini dalam 1 jam" jawab Detektif Dinda dengan gaya yang sangat meyakinkan.
     
    Last edited: 18 April 2014
  11. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    Sudah interogasi teman-temannya? Sanggahan atau alibi mereka?
     
  12. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    ah elah bray... masa ga ad barang bukti di sekitar korban uda cek blom?
    korban bawa tas ga? kalo bawa isinya apa aja? dompetnya kek ato apa kek..
     
  13. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    "Alibi?"

    "Ah ini yang menarik, sekaligus membingungkan." jawab Detektif Dinda sambil membalik beberapa halaman buku catatannya.

    Mereka semua adalah teman satu universitas dan 1 kelas.

    Ryan dan Sidik adalah seorang pria.

    Sidik berkata bahwa Ryan itu menyukai Lina. Ryan pernah menyatakan cintanya ke Lina namun ditolak mentah-mentah dan dipermalukan didepan umun dengan cara menyiram air teh manis ke muka Ryan sambil berteriak, "Lo itu gak level. Punya mobil mewah gak?"

    Kata Ryan, Sidik pernah punya kucing dan kucing tersebut mati di lindas oleh mobil Lina. Lina sendiri sangat benci dengan kucing.

    Triana, adalah teman masa kecil Lina.

    Hendri, kata Triana, suka main judi dan punya hutang ke Lina sebesar 100 juta.

    Lina ke Hellofest bersama Sidik dan Ryan.


    "Hmm..."

    Detektif Andi berpikir keras.

    Tetot! Coba lagi :p
     
    Last edited: 18 April 2014
  14. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    jadi..
    triana sama hendri ketemu lina dan lain lain di hellofest?
    trus janjian pulang bareng?
    hasil cek forensiknya uda blum nh?
    uda tau mati knp nga?
    di racun atau ada hal lain?
    kalo di racun berupa racun apa?
     
  15. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    Lina ke Hellofest bersama Sidik dan Ryan lalu bertemu Triana dan Hendri di sana, ya?
    Lalu, apakah Triana sendiri hanya sekedar teman kecil? Apakah dia tidak beralibi apa-apa lagi?

    Dari hasil pemeriksaan forensik, apakah diketahui sudah berapa jam ia "memakan racun" tersebut? Pukul berapa kejadian ia tepat mati? dan pukul berapa juga mereka pulang dari Hellofest? Berarti yang melihat Lina mati dengan mata telanjang adalah hanya Sidik, ya?
     
  16. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    ntah, kok di beberapa bagian ad yg ngakak =)) er oke

    om sher, yg ditanya mbakem itu alibi kok dijawabnya motif 'w'. So

    alibi tiap2 tersangka saat kejadian gimana?
     
  17. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    "Bentar. Terus Triana sama Hendri dimana?"

    "Disini" jawabnya mengejek.

    "Heh?" Tanya Detektif Andi kebingungan.

    "Triana bekerja sebagai penjaga tiket di halte ini. Itu dia orangnya" jawab Detektif Dinda sambil menunjuk ke seorang wanita berkerudung yang sedang berdiri di pojokan, memandang ke arah kami.

    kaget, Triana sepertinya sadar sedang dibicarakan. Pandangannya pun langsung dialihkan ke jalan.

    "Wow. Gw gak nyadar. Hendri?"

    "Kenapa pak?" sahut seseorang dari belakang.

    Seorang pemuda putih dan sedikit gemuk berdiri dibelakang Detektif Andi. Menggunakan baju seragam biru, sedang memegang sapu.

    "Ini Hendri. Dia juga pegawai disini." jawab Detektif Dinda menahan tawa melihat wajah Detektif Andi yang kebingungan.

    "Oh, nggak apa-apa" jawab Detektif Andi kikuk.

    "Bapak sama Ibu kalau ada pertanyaan, tanya ke saya saja" lanjut Hendri.

    "Oh, kebetulan. Saya ingin bertanya. Ibu Triana, apa dia pernah punya masalah pada korban?"

    "Hmm... saya kurang tahu pak" jawab Hendri sambil memincingkan mata. "Tapi setahu saya, semua yang kenal Lina pasti punya masalah dengan dia, hahaha" lanjutnya sambil tertawa.

    Detektif Andi dan Detektif Dinda hanya bisa terdiam melihatnya.

    "Tapi setahu saya, kalau tidak salah dulu Lina pernah suka dengan seseorang. Tapi cowok itu gak suka sama Lina. Lebih lanjut, ternyata Triana dan cowok itu saling menyukai. Lina pun marah, dan dia datang ke kelas Triana lalu mengacak-ngacak meja dan merobek semua bukunya"

    "Hmm... ini seperinya lebih kompleks dari yang terlihat" pikir Detektif Andi.

    "Oke... terima kasih. Saya akan bertanya lagi nanti"

    Hendri pun berjalan menjauhi Detektif Andi dan Dinda.

    "Ah, hasilnya sudah keluar" kata Detektif Dinda.

    "Bagaimana?"

    "Racun XYZ."

    "Wow"

    "Yeah, hitungan detik-menit. Paling lama 5 menit"

    "Jadi dalam kurun waktu 5 menit, dia mengkonsumsi sesuatu ya. Hmm... tapi apa?"

    Ini udah dijawab bray, coba di cek lagi deh. Perhatikan baik-baik :p
     
    Last edited: 18 April 2014
  18. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    Lina itu orang yang arogan, egois, dan nyebelin yak wakakak.
    Apakah mereka berempat itu memang hubungannya dekat (saling mengenal)? Apa mereka tahu kesukaan masing-masing, seperti.... mereka tahu makanan yang ga disuka dan disuka oleh Lina? Atau kalau bukan makanan, rasa deh. Pedas, manis, asin, dsb.

    Jika Hendri dan Triana ada di sana lagi bekerja, Sidik dan Ryan sekarang di mana dan lagi ngapain? Nunggu hasil? Diinterogasi lagi?
     
  19. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Nama detektifnya gw ganti dari Seis jadi Dinda yak biar greget. Selebihnya sama :D
     
  20. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    "Ibu Triana?"

    Panggil Detektif Andi sambil berjalan mendekati Triana.

    "Uhh... yaaa... apa pak?"

    "Bisa minta waktunya sebentar"

    "Err... iyaaa... hmm..."

    "Seberapa dekat anda dengan korban?" tanya Detektif Dinda.

    "Kami teman sejak kecil... kami satu sekolah sejak kecil... walau rumah kami tidak dekat juga sih..." jawabnya sambil memainkan jari telunjuknya

    "Hmm... bisa lebih spesifik" tanya Detektif Dinda kembali

    "Yaa... gimana yaa... err.. spesifik gimana ya?"

    "Spesifik hubungan kalian. Seberapa dekat kalian, seperti, apa kalian sangat dekat sehingga bahkan tahu warna pakaian dalam masing-masing?" tanya Detektif Andi sambil setengah tertawa

    "Andi, please..." jawab Detektif Dinda.

    "Anuu... pak... errr.. tidak. Kami hanya teman masa kecil. Itu saja." jawab Triana sambil menunduk. "Orang tua kami saling mengenal, tapi ya itu saja." sambungnya.

    "Dimana anda saat kejadian?" tanya Detektif Dinda

    "Di mana ya... oh iya. Di tempat tiket. Ya ya ya, ditempat tiket. Tentu saja disana."

    "Baiklah. Itu saja dulu. Terima kasih." kata Detektif Andi.

    "Ya... kembali. Selamat sore..." jawab Triana.

    "Hmm... menarik. Triana ada di tempat tiket. Hendri sedang menyapu halte yang mengarah ke Grogol. Ryan menunggu di halte yang mengarah ke PGC. Bentar, dimana Sidik?"

    "Dia ada di busway yang sama dengan Lina. Gerbong belakang." jawab Detektif Dinda.

    "Ah, ruang khusus wanita ya"

    "Yeah, Sidik menunggu di antrian yang berbeda dengan Lina."

    "Ryan, dia masih disini?"

    "Tentu saja. Semua orang yang ada di halte ini tidak boleh keluar dari halte. After all, this is crime scene" jawab Detektif Dinda dengan penuh percaya diri.
     

Share This Page