alasan SEBAIKNYA tidak jadi Programmer

Discussion in 'Berita' started by 4_ka_[5h1]+ya+, 24 May 2012.

  1. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    Hmm,,, nunut lapak ya mas2, ama mbak2, klo salah silahkan di hapus ato di pindah :teh:

    Saat saya sedang berjalan2 ria di dumay,,, nemu topik Blog kyk gn,,, langsung baca deh,,, dan :ngakak: , soalnya rasa2nya menusuk bgt pendapatnya,,,,,,,,, ok Cekidot

    di kutip dari sebuah blog http://www.candra.web.id/2012/02/17/mengapa-sebaiknya-anda-tidak-jadi-programmer/ yg malang......

    jangan di anggep serius lah~~ ini cm sudut pandang,,,,,, :keren:
     
  2. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    Jah, ini mah subjektif aja :ckck:

    Para programmer bukan menganggap itu sebagai beban, itu adalah resiko yg harus ditempuh klo mw jadi profesional :ok:
     
  3. Lazybone

    Lazybone 宏実 ♡

    580
    14
    103
    Saya programmer dan saya bangga

    apapun yang orang pikirkan dan apapun yg orang katakan
    ga terlalu peduli

    kalo ga ad programmer ntah bakal ada komputer,software dan game kah dimasa dpan?

    nyahahaha
    if someone mad about this post then u just a mad people who cant keep calm and think positive...

    u mad bro?
     
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    1. Gak cuma programmer, semua orang yang ingin sukses di hidupnya harus mau belajar beragam hal baru dan keluar dari zona nyamannya.

    2. Tanya anak DKV/Arsitektur/Apapun itu yang IPA atau Teknik atau Desain. Saya berani jamin 80% dari mereka pasti begitu. Gak cuma programmer doang kok. Malahan senantiasa menggunakan otak untuk berpikir membuat kita menjaga kemampuan otak kita jadi saat tua tidak mudah pikun.

    3. Itu kalau kita jadi pesuruh. Dan semua pesuruh alias level bawah ya harus mau disuruh bos. Kalau udah jadi bos ya beda lagi ceritanya.

    4. Itu salah sendiri kenapa mau milih klien seperti itu atau kenapa gak kritis saat pengajuan kontrak kerjasama?

    5. Pindah kerja aja. Susah amat. Kalau kita punya skill mah gak usah takut.

    6. Sesat.

    7. Masa depan programmer? Jadi admin dibayar 5 juta perbulan kerja disaat program/jaringan yang kita buat error selain itu kerja remote dari rumah sambil minum kopi.

    8. Lebay.

    9. Lebih lebay.

    10. Ini yang paling saya setuju walah gak 100%. Kita sebagai programmer juga harus professional, mampu menyelesaikan program yang kita buat sesuai waktu. Dan sebelum kita buat proyek, kita juga harus bisa menghitung waktu dan SDA yang dibutuhkan.

    I'm programmer and I do have a life, friends, and girlfriend. :keren:
     
  5. darkro90

    darkro90 The Perfect and Elegant Maid

    353
    29
    68
    [​IMG]

    Tapi ya, banyak point yang tidak benar, invalid dan lebay, tetapi kan ini juga mungkin hanya dari sudut pandang seseorang yang hanya melihat negatifnya saja dalam pekerjaan programmer, tanpa melihat positifnya :bijak:
     
  6. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    Ngolok-ngolok pilihan seseorang namanya ini. >_>
    Saya pernah bilang "mau jadi ini" terus direspon dgn halus "jangan deh, nanti bla bla bla" aja udah sakit banget rasanya.
    Semua profesi itu kalo ga guna kenapa ada, ya pasti ada lah manfaat dan keuntungannya. =w=
     
  7. Kanojo_X_Kanojo

    Kanojo_X_Kanojo i will change the future!

    250
    10
    53
    jadi intinya setiap pilihan ada sisi baik dan ada sisi buruknya...

    trus ane liat dari alesannya jg kayanya gak 100% alesan seperti itu bener2 fakta...
     
  8. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    eeh jujur sih kalau gw sebenarnya gk suka ada thread yg isinya begini =___=

    itu gw jamin yg nulis blog beberapa tahun kemudian bakal bunuh diri,pandangannya aja ke dunia sedangkal itu

    apa cari sensasi buat nulis begituan?

    gk tahu deh cuman kalau ketemu ama yg nulis blog nya gw pelototin di tempat dengan pandangan merendah dan hina

    orang seperti itu tidak tahu dominasi supremasi dari kekuatan spritual dan kepercayaan diri kaum adam dan hawa

    pendek kata dari kalimat gw yg serba ngawur ini

    intinya ketika kerja dan terjun ke masyarakat itu di analogikan seperti ini

    "KAMU TUH DIBAYAR EMANG BUAT DIOMELIN,DAN DIA DIBAYAR EMANG BUAT NGOMELIN KAMU!"

    dari pada kita ngomel tentang omelannya dia

    mending kita belajar kenapa kita bisa sampai di omelin
     
  9. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Yang jelas, kalo mau jadi orang yang sukses dan berhasil, kita harus berani mempelajari sesuatu yang baru. Selama manusia hidup, diwajibkan untuk menuntut ilmu sebanyak2nya... :ok:

    :teh:
     
  10. Archeingel

    Archeingel Slice of Life fan

    236
    11
    43
    Sheesh! tahu tidak ZUN(yang buat Touhou Project) menikah dengan siapa? :p
    Programmer, dan..
    ZUN nya sendiri juga programmer, music composer, & story writer.
     
  11. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    singkat kata Zun itu designer =___=

    ah saya juga programmer cuman gk seperti yg dikatakan diatas tuh =___=
     
  12. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    oh iya ZUN :haha:
    @odah: lah kok designer? programmer juga kan @_@
    lagian yang paling saya kagumin dr dia ya programming nya, hujan peluru nya epic2.
     
  13. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    Ane sendiri juga mw jurusan desain X"D,,, makax ane ngakak pas baca Blog itu hahahahahahaha,,,,,,,,,,,,,,,, melas pol,,,,,,, Orz,,, sabar aja dah,,,,,,,,,,,, ane pas sambilan di toko jg sering di marahin A_A,,,,,,,,,,, tp ya,, g peduli,,,, *Plak,,,,,

    Sekali lagi jgn di masukin Hati lo~
     
  14. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    =___=

    Zun itu tingkatannya udah game designer

    game designer itu yg mendesign game nya secara kesuluruhan mau musik,script program,level,graphic design etc

    dia itu pemegang "BLUE-PRINT" nya secara singkat :bijak:
     
  15. Archeingel

    Archeingel Slice of Life fan

    236
    11
    43
    Setahu Saya, musik itu di compose & script itu di write lho. :bingung:
     
  16. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    @atas

    =____=

    baca baik-baik

    jawaban kamu sama di atasnya nyambung gk?
     
  17. Otamega

    Otamega Member

    81
    6
    18
    sorry ane programmer :3
     
  18. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Programmer di bidang?
     
  19. kirishima

    kirishima Member

    448
    38
    108
    mangkanya kalo cari pekerjaan, sesuaikan dengan hobi, jadi bisa menikmati
    kalo terpaksa yaa jadinya kayak post nya TS

    kalo hobi, berjam jam pun ga bakalan bosen, malah bisa lupa waktu,
    ga ada alasan diperbudak kek, buronan, bayaran dikit, dll... orang yg gitu bener2 berpikiran sempit *facepalm
     
  20. Otamega

    Otamega Member

    81
    6
    18
    Perangkat lunak (software)
     

Share This Page