Diskusi Agnostisisme, Atheis, dan Monoteisme

Discussion in 'Pojok Mikir' started by Kudryavka, 14 August 2013.

  1. Kudryavka

    Kudryavka Riajuu-wannabe

    197
    11
    88
    Berawal dari tingkah salah satu temen, akhirnya gw ngebuat thread ini dengan tujuan untuk ngerti pandangan anak2 AKIRA! tentang hal2 yg berhubungan dengan agama.

    Oke, langsung aja. Gw berikan beberapa gambaran dikit tentang apa itu Agnotisisme, Atheis, dan Monoteisme
    Mau lebih jelas :
    http://id.wikipedia.org/wiki/Agnostisisme
    http://id.wikipedia.org/wiki/Monoteisme
    http://id.wikipedia.org/wiki/Ateisme

    For those who don't want read long explanation or TLDR person

    Pertanyaan untuk membuka diskusi ini adalah :
    Apakah kalian setuju dengan pandangan orang agnostik dan atheis mengenai Tuhan dan cara dia (org yg alirannya agnostisisme dan atheis) dalam memandang agama terlebih? why?

    Oke, selamat berdiskusi~!

    Nb :
    Karena bahasannya menyangkut SARA yg sensitif sekali, gw sarankan bahasanya jgn keras2 atau terlalu kasar ya
    Hormati yg komentar, karena pandangan kita antara 1 dengan yg lainnya ga ada yg sama
     
  2. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    er bntar nanya
    Agnos itu yang percaya Tuhan tapi dia percaya juga kan kalo ga bisa diketahui. Kok ane malah nangkepnya karena gak bisa diketahui itulah, dia jadi gak ibadah, percaya aja gitu. Apa malah sebaliknya kayak disebut di atas, ikut-ikut semua agama? @_@

    anak K&A ada semua loh ini, yang agnos, atheis, apalagi mono lel
     
  3. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    mau pandangan apapun juga

    orang brengsek ya tetap brengsek :O
     
  4. Kudryavka

    Kudryavka Riajuu-wannabe

    197
    11
    88
    rata2 orang agnostik ya ngikut semua agama dah
    biasanya karena faktor lingkungan, keluarga yg agamanya beragam.
    sejauh gw ketemu, agnos itu ya semua ibadah diikutin kyk temen gw sabtu ke gereja kalo natal ngerayain tapi di ktp budha dan kalo ditanya, ngga ada niatan buat ganti agama =))
     
  5. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    kalau yg agnostik mungkin lebih jelas klo liat orang jepang yah...
    klo natal ngikut..tapi tahun baruan di kuil..

    agnostik: (plis, jangan baca klo nanti ujungnya nge bash)
    sebenernya agak krg paham sama orang2 yg agnostik.
    entah karena mereka menganggap semua orang (atau agama?) sama jadi mereka seperti itu atau gmn.
    mgkn jg seperti itu.tp dipandang dr orang yg mono, biasanya kesannya aneh atau malah ada yg nganggap melecehkan.

    atheis (jangan baca klo ujungnya ngebash)
    klo atheis.. hmm.. berhubung rie suka SJ (apa coba) dan salah satu membernya (heechul) itu atheis. dan rie suka kata2nya
    "aku tidak masalah dengan kalian yg memiliki agama. lalu kenapa kalian mempermasalahkanku? ini keputusanku. jadi tolong hargai itu"
    "aku tidak pintar.aku tidak tahu hukum. tapi aku tahu mana yang benar dan mana yang salah"
    balik lagi. klo buat yg mono pasti mikirnya.. "gilaa, orang2 aneh. koq bisa mikir kayak gitu?"
    karena mereka hanya yakin dengan segala sesuatu yg dapat dibuktikan secara nalar.
    sedangkan untuk mono, ada titik dimana itu "rahasia" sang pencipta yang kita g akan pernah ngerti. tapi entah kenapa. kita punya keyakinan itu benar.


    tapi buat rie sih.. selama g menganggu yah g masalah.
    dalam artian mereka menghina dina yg mono atau lainnya.
    itu keputusan masing2. saling menghargai aja. ^^
     

Share This Page