Diskusi About SOPA&PIPA

Discussion in 'Saintek' started by Flame-kun, 19 January 2012.

  1. Flame-kun

    Flame-kun 大蛇武錬葬! Staff Member

    529
    257
    148
    Ayo ayo yang mau diskusi soal judul bisa disini. Dah silahkan dimulai. Asal jangan jadi debat kusir ok ok ok?

    THE END

    [hr]


    ... bohong, kok. Masak sesimple itu gw bikin threadnya. Welcome to the dark place to debate the future of our internet, our nation, our world, dimana semuanya terancam dikarenakan 2 hal tersebut.

    SOPA? PIPA? Apa itu? Untuk kalian yang masih belum tahu, atau sengaja menutup diri karena tidak mau mencari tahu bisa melihat kemari http://tekno.kompas.com/read/2012/01/18 ... .Indonesia

    Pengaruhnya cukup besar dan dapat kita rasakan sekarang, yaitu beberapa website kesayangan kita yang tutup. Kalau RUU ini disahkan, maka kita tidak bisa melihat jendela luar lagi. Kita di dunia internet hanya menjadi katak dalam tempurung. Oleh karena itu, saat ini di senat AS sedang diperdebatkan soal ini. Uang vs rakyat. Rakyat yang menuntut kebebasan melawan sejumlah uang hasil penutupan website. "Uang" ini, ya, jumlahnya tentu sangat banyak sampai bisa membuat kejadian seperti ini. Bayangkan saja, 1 orang klik link si penyedia link mendapatkan 1US$. Di dunia ada milyaran orang pemakai internet. Jadi?

    Nah, apa pendapatmu soal ini? Kalau gw sih jelas nggak setuju. Karena dampaknya terlalu besar bagi Indonesia. Why?

    Karena Indonesia, tempat kita hidup, tempat kita tinggal, adalah salah satu dari sekian banyak negara yang menjadikan pembajakan sebagai sumber pencaharian! That's why! Bisa dibilang, kita hidup dari pembajakan yang terjadi. Sungguh ironis apabila kita mendukung SOPA sembari kita sendiri hidup didalam pembajakan. Think about it.
     
  2. Mocky

    Mocky Member

    274
    27
    53
    [​IMG]

    o irony orang yang menolak pembajakan itu sendiri melakukan pembajakan..

    menurut gw ya tentang sopa ini, ya gw menentang hal itu, karena dampaknya dan perubahannya bakal sangat besar buat seluruh dunia ini, bukan cuma di indonesia saja. ya diseluruh duniaa ~

    tapi itu kalau semunya mengikuti peraturan US, toh baru di US doang peraturannya dibuat.
     
  3. kirishima

    kirishima Member

    448
    38
    108
    The Internet is just like a child..
    Young, open, free and full of potential..
    please don't rape it..America!! :woi:
     
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Tapi banyak website menaruh servernya di US. Jadi yaaa~~

    :haha:
     
  5. Lazybone

    Lazybone 宏実 ♡

    580
    14
    103
    Last edited by a moderator: 8 September 2013
  6. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    kita menolak karena kita menganggap tindakan ini merugikan kita dan banyak pihak antara kita (dan memang merugikan sih nyo). tetapi kalau kita sadar pastinya pembuat RUU ini juga berfikiran sama, tetapi dengan berbagai desakan dan pemikiran mereka dengan paksa (atau entah dengan tidak paksa) menetapkan undang2 tersebut dengan perkiraan bahwa rakyat akan menolak dengan serentak (dan emang terbukti). tujuan mereka cuma ingin mensurvey bagaimanakah suara rakyat mendengar hal ini? memang benar pembajakan tetap pembajakan yang lancip ke atas namun tumpul ke bawah. tetapi bukankah internet memang gudang pelanggaran hak cipta?

    isu-isu jelekpun tersebar dan kita cuma bisa menyimak bagaimana semua ini terjadi. semoga jalan tegah dari masalah ini bisa ditemukan (kalo bisa)

    :bijak:
     
  7. Arte

    Arte Staff Member

    644
    450
    168
    Sebenernya SOPA&PIPA bisa dibilang mematikan daya tarik internet itu sendiri, jangan sampe diimplementasikan deh karena dampaknya sangat besar.

    Mau dikata guna mencegah Piracy juga, pada akhirnya juga kita sendiri yang nggak bisa lepas dari Piracy itu sendiri. Lain kata, Piracy udah jadi bagian hidup kita sehari-hari jadinya ya SOPA&PIPA itu lebih baik ditiadakan seperti sediakalanya :keren:
     
  8. Jormungand

    Jormungand Member

    74
    0
    0
  9. darkro90

    darkro90 The Perfect and Elegant Maid

    353
    29
    68
  10. Jormungand

    Jormungand Member

    74
    0
    0
    Ini tadi nemu status suram...

    MegaUpload - Closed.
    FileServe - Closing does not sell premium.
    FileJungle - Deleting files. Locked in the U.S.
    UploadStation - Locked in the U.S.
    FileSonic - The news is arbitrary (under FBI investigation).
    VideoBB - Closed! would disappear soon.
    Uploaded - Banned U.S. and the FBI went after the owners who are gone.
    FilePost - Deleting all material (so will leave executables, pdfs, txts)
    Videoz -... closed and locked in the countries affiliated with the USA.
    4shared - Deleting files with copyright and waits in line at the FBI.
    MediaFire - Called to testify in the next 90 days and it will open doors pro FBI
    Org torrent - could vanish with everything within 30 days “he is under criminal investigation”
    Network Share mIRC - awaiting the decision of the case to continue or terminate Torrent everything.
    Koshiki - operating 100% Japan will not join the SOPA / PIPA.
    Shienko Box - 100% working china / korea will not join the SOPA / PIPA
    ShareX BR - group UOL / BOL / iG say they will join the SOPA / PIPA

    walaupun ditarik tapi mereka nggak main-main ini... Kacau durjana.
     
  11. Arashi354

    Arashi354 Menghitung waktu.... Staff Member

    640
    276
    138
    MEDIAFIRE JUGA?!?!?!?!??!? :woi:
    MW DONLOD ANIME DIMANA NTAR INI?!?!?!??! :setengah :stress:

    :suram: :suram2: :takut: :swt:

    Carnival Phantasm belum lengkap padahal :sendiri:

    :teh: :teh: :teh:
     
  12. Jormungand

    Jormungand Member

    74
    0
    0
    Sekarang sih berharap Torrent2an nggak dihantam... Tapi ya seramnya si torrent itu yang paling banyak macam2nya ini... Musnah dunia.
     
  13. Flame-kun

    Flame-kun 大蛇武錬葬! Staff Member

    529
    257
    148
    Sh*t. Satu2nya andalan cuma IDWS. Tapi kalau pemasokny dapet sumber dari Jepangnya sendiri sih, nggak masalah.

    Nyaatorrent jgn ampe kena deh. Kan dr Jepang itu.
     
  14. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    swt gk dibaca lengkap itu rata2

    Mediafire gk bakal kena libas

    pro FBI mereka jadi jgn harap bertahan lama link2 dl legal di mereka

    Jepang,Cina,Makau udah menyatakan tidak ke FBI
     
  15. Jormungand

    Jormungand Member

    74
    0
    0
  16. bonkawanai

    bonkawanai Member

    29
    0
    0
    Bukan sama bahayanya.... tapi ACTA lebih bahaya daripada SOPA/ PIPA.

    Soalnya sejauh ini hal yg ada di SOPA ama PIPA udah terangkum juga di dalam ACTA, selain itu ACTA bakal berlaku bwt banyak negara, ga cuma US aj.

    Kalo yg OPEN Act sih kalo gw ga salah ngerti salah satu isinya tuh ngejaga content2/barang2 yg ada di situs2 di US bwt ga keluar dari sana 'n content2/barang2 dari luar US bwt ga masuk ke sana.
     
  17. Odahviing

    Odahviing Member

    523
    22
    73
    Gw akui sih

    sebenarnya aksi-aksi seperti ini menghilangkan unsur dunia maya itu sendiri

    gw aku memang legalisasir di dunia maya membuat banyak kerugian di pihak-pihak produser but seharusnya itu kembali ke jiwa mereka masing-masing

    dan setelah ada hukum kayak gini

    cuman bikin dunia semakin kisruh aja padahal isu-isu sebelumnya belum selesai
     
  18. Kudryavka

    Kudryavka Riajuu-wannabe

    197
    11
    88
    ACTA lebih bahaya lho :|
    skarang bnyk protes dimana2 di eropa...
    (cek 9gag, bnyk gambarnya)
     
  19. Arte

    Arte Staff Member

    644
    450
    168
    Apakah benar ACTA akan jadi awal dari kiamat 2012?

    ACTA diaktifkan
    Filehost dishutdown
    Uploader protes
    Uploader dipenjarakan
    Downloader protes
    Downloader dipenjarakan
    Masyarakat tidak tinggal diam
    Masyarakat dipenjarakan
    Demo masyarakat meminta keadilan dan kebebasan
    Para pendemo dipenjarakan
    Perang sipil
    Perang antarnegara
    Kiamat 2012.

    Holy sh-
     
  20. Jormungand

    Jormungand Member

    74
    0
    0
    ...ini... ini kemungkinannya besar ini kemungkinannya besar :bijak:
     

Share This Page