Diskusi Psikokinesis = Kekuatan Pikiran?

Discussion in 'Saintek' started by Kuro Nami, 14 December 2011.

  1. Lazybone

    Lazybone 宏実 ♡

    580
    14
    103
    klo ane siy menghayalnya kyk di doraemon aja asik2...
    menciptakan Time Machine~
    Pintu Kemana Saja...

    coba bayangin klo ada pintu kmana saja
    gw kekampus ga usa bangun pagi2...
    mandi tinggal buka pintu sampe deh di kampus...

    :teh:
     
  2. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Hahahaha :swt:
    Iya juga sih!!!!
    Kalo telat ngampus tinggal keluarin pintu kemana saja!!!
     
  3. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    hoo, jadi inget di Index dibahas teori ESPer yang sumbernya dari Schrodinger Cat :teh:

    misalkan saya punya kotak coklat dan saya bilang sebenernya di dalem kotak itu adl permen
    >bisa jadi saya berbohong, sebenernya memang isinya coklat
    >saya jujur, isinya permen
    akan ada kemungkinan 50-50, dan salah satu pilihan akan menjadi 100% jika kita membuka isinya dan melihat apa isi sebenernya
    kemungkinan sebelum terbuka adalah 50%, setelah dibuka 100%
    jika setelah dibuka kotak itu isinya coklat, secra nalar ya orang biasa akan berpikir "dalem kotak itu coklat"
    tapi bagaimana jika ada orang yang tetap berpikiran kalo isinya permen?
    that's esper, mengubah kenyataan sesuai kenyataannya sendiri

    :teh:
     
    Kusunoki likes this.
  4. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Berati teorinya gak jauh beda dengan dadu dong!!!
    Misalkan kita ngelempar dadu, trus kita berharap yg keluar itu angka 2 dan ternyata yg keluar memang angka 2...
    Itu juga termasuk physic :bijak:

    :teh:
     
  5. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    [legend mode : on]
    kalo ngomong soal ESP memang kurang lebih mirip. ESP atau Extrasensory Perception (pandangan pancaindra ekstra) merupakan kemampuan manusia yang berhubungan dengan pancaindra mereka namun diluar kemampuan manusia pada umumnya. contoh ESP adalah melihat masa depan (orang yang melakukan ini disebut juga clairvoyance atau seer) atau membaca pikiran (mind reading). telekinesis atau menggerakan benda tanpa menyentuhnya juga termasuk ESP.

    mungkin aneh tapi sebenarnya kalianpun mungkin mempunyai pengalaman mengenai ESP. contoh, ketika kalian memikirkan teman kalian akan datang, rupanya ia benar2 datang padahal kalian tidak berjanji sebelumnya. ada juga ketika teman kalian berkata bohong dan tiba2 timbul pemikiran di kepala kalian kalau dia berbohong. bisa jadi itu ESP anda

    tetapi ESP bisa melakukan lebih dari itu. contohnya pyrokinetik atau mengendalikan api.

    pada dasarnya ESP menggunakan kekuatan pikiran. dimana kekuatan ini tergantung dari gelombang otak. semakin rendah gelombang otak maka semakin besar kekuatannya. diatas saya sudah jelaskan mengenai betapa besarnya kekuatan otak manusia. dengan begini ditemukan beberapa pernyataan:
    1. orang yang memiliki ESP biasanya memiliki tingkat intelijensi yang tinggi
    2. orang yang memiliki tingkat intelijendi tinggi belum tentu Esper. namun bisa saja suatu saat ia akan memiliki ESP
    3. orang yang emosi tidak dapat melakukan ESP, karena gelombang otak mereka yang terlalu besar. namun terkadang ada kasus dimana merek dalam kondisi tertekan dan melakukan ESP. biasanya hal itu terjadi bersamaan dengan hilangnya kesadaran mereka. hal ini disebut Trance
    [legend mode : off]

    rata2 pada pake emot :teh: nyo. jangan2 dari klub teh ya nyo
    :keren:
     
  6. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Berarti kalo seorang indigo, tergolong Esper kh??? :bingung:
    Kan mereka juga bisa melihat masa dan masa lalu...

    Yups, yg make emot teh smuanya dari klub teh, kuro!!!

    :teh:
     
  7. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    bisa dibilang begitu. soalnya mereka tergolong sama walaupun agak beda disisi lain nyo
     
  8. 4_ka_[5h1]+ya+

    4_ka_[5h1]+ya+ Staff Member

    612
    88
    103
    Nah ya..... barusan liat ada pengumuman latihan physic di kampus >_>

    bener ga sih? ane rada ga percaya sebenerx meski suka....
     
  9. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Apanya yang nggak percaya?
    Psikokinesis ato apanya?

    :teh:
     
  10. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    physic? jangan-jangan maksudnya fisika?? :haha:
     
  11. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    ^lol bener juga bisa aja maksudnya latihan fisika bersama :lol:

    psikokinesis itu bener , bahkan dalam dunia psikologi udah di teliti sejak lama . hana pernah tulis ga ya disini VN yang anak2nya pada bisa kekuatan pikiran @@

    yah pokoknya kayak kata deji , kalau dilatih dan tekad bulet , semua manusia bisa . bahkan simpelnya sih , kalau lagi dalam keadaan terancam bahaya atau ketakutan banget banget , manusia bisa mengeluarkan daya psikokinetiknya secara spontan, contohnya mecahin kaca . :s


    :teh:
     
  12. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    sebenarnya kondisi tersebut ada beberapa jenisnya. ada yang disebut trance, keadaan dimana manusia berada pada kondisi terkuat dalam dirinya. umumnya tidak sadarkan diri, tetapi ada juga yang bisa sadar dalam kondisi ini.

    kenapa tidak sadarkan diri? karena pada keadaan ini, manusia akan lupa pada pemikiran logisnya dan akan dapat melakukan sesuatu yang diluar logis. kalau kaliah sadar, sebenarnya pemikiran kita lah yang menjadi penghalang terbesar akan kekuatan terpendam kita. makanya kalau melakukan sesuatu jangan berfikir tidak mungkinnya terlebih dahulu
     
  13. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Orang yang kejiwaannya tertekan bukan berarti gila loh juga bisa secara nggak sadar ngelakuin tindakan physic.
     
  14. TheWizard

    TheWizard Audiophile

    201
    56
    73
    Psikokinesis? oho, ada yang punya interest sama dengan gw yah
    Psikokinesis itu EKSIS! Why? karena memang ada, (y)
    di dunia ini semua itu relative, semuanya relative. Ya, relative.

    bengkokin sendok itu psikokinesis.
    Teleportasi? Mungkin? Tentu mungkin.
    karena memang gw tau ada satu orang yang bisa teleportasi.

    jelasnya sih...
    1. Everything in this reality is relative.
    2. One of the four fundamentals.
    3. This is quantum!

    oh y, psikokinesis ada kaitannya loh sama makhluk halus. Tapi beda kaitan dengan agama
     
  15. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    ^maksudnya ? bisa di perjelas ? :s

    iyaps aku juga percaya kok sama adanya psikokinesis . te-teleportasi ? b-bisa ? OwO
     
  16. TheWizard

    TheWizard Audiophile

    201
    56
    73
    well.. makhluk halus itu memiliki energi, dan orang yg memiliki psikokinesis itu memiliki 'kelebihan'
    orang itu telah membuka cakra mahkota yang terletak di kepala
    dan mungkin juga cakra ajna yang terletak di antara dua alis
    Nah, karena cakra terbuka, jadi makhluk halus melihat orang itu 'attractive'

    teleportasi yang aku tau itu cuma 1 orang sih... tanpa bantuan 'sesuatu'
     
  17. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Yups, ane juga percaya dengan psikokinesis.
    Btw, orang yang bisa teleport masih idup kah sampe sekarang?
     
  18. TheWizard

    TheWizard Audiophile

    201
    56
    73
    Sayangnya sudah deceased. Bayangkan aja setiap sholat Jum'at beliau selalu sholat di Makkah padahal siangnya dia langsung bekerja.
    backtotopic
    Psikokinesis paling gampang itu Vivid dream, Mimpi yang 'terasa nyata'
     
  19. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Semacem De Javu gitu?
     
  20. TheWizard

    TheWizard Audiophile

    201
    56
    73
    Nope, ente tidur kan mimpi. Nah mimpinya terasa nyata. Jadi kalo mimpi jatuh ke jurang tanpa dasar ya kerasa jatuh.
    waktu bangun ada waktu singkat saat ente merasakan 'jatuh'. padahal masih di atas kasur
     

Share This Page