Game Gaje...

Discussion in 'Forum Games' started by Kuro Nami, 21 December 2011.

  1. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Heh??? :kaget:
    Kok semuanya pada ngomong gak nyesel sih???
    Emangnya jawabannya apa?

    Wkwkwkwkwkwwk :lol:
    Kok bisa sih kepikiran macan makannya biskuat????
    Kebanyakan nnton iklan biskuat nie om kid... :ckck:

    :teh:
     
  2. Rikyu

    Rikyu Member

    187
    5
    53
    ^ sbenarnya sih ada kata 'kunci' utk tau itu [​IMG]

    [​IMG]
     
  3. ArisaNarukami

    ArisaNarukami Member

    281
    35
    63
    Ah... Game perusak logika...
    Salah 2..........
     
  4. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Jadi apa dong kata kuncinya????
    Udah penasaran nie ane... :hua:

    :teh:
     
  5. kirishima

    kirishima Member

    448
    38
    108
    ^kuro : baca lagi soalnya baik baik... :)) , pasti nanti ngerti... 10kali ga bisa, 1000 kali, :haha: , kalau udah tahu pasti nanti bilang, oalahh.. Cuma gitu? :p
    :teh:
     
  6. Kuro Nami

    Kuro Nami Unforgivable~

    1.257
    121
    133
    Alamak...
    Ternyata kunci jawabannya ada disitu toh!!!! :beku:
    Ini lah akibatnya kalo kurang konsentrasi... :facedesk:

    :teh:
     
  7. kirishima

    kirishima Member

    448
    38
    108
    Ini ada game ringan, tapi matematikanya maen dikit.
    mungkin udah ada yg tau trik nya tapi.. Just 4 fun :santai:
    ada yg tau kotak ajaib? Yang jumlah angka mendatar, vertikal dan diagonal tengah sama? Buat kotak seperti itu 3x3 yg berisikan angka 1-9 (masing2 kotak mewakili 1 angka yg tdk boleh sama) , nanti jumlah angka mendatar diagonal tengah dan vertikal harus sama loh... [a]dengan cara yg sama buat magic square 5x5 berisi 1-25 dan 7x7 berisi 1-49[/a]
    :teh:
     
  8. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    magic square
    3x3[a]294
    753
    618
    total = 15[/a]
    5x5[a]3 16 9 22 15
    20 8 21 14 2
    7 25 13 1 19
    24 12 5 18 6
    11 4 17 10 23
    total = 65[/a]
    7x7[a]22 47 16 41 10 35 4
    5 23 48 17 41 11 29
    30 6 24 49 18 36 12
    13 31 7 25 43 19 37
    38 14 32 1 26 44 20
    21 39 8 33 2 27 45
    46 15 40 9 34 3 28
    total = 175[/a]
    ada yang salah gak nyo? :bingung:

    sekarang permainan dari Dejiko nyo. perhatikan gambar ini
    [​IMG]
    pertanyaannya, buatlah 5 garis lurus yang saling berhubungan dan menyatukan ke-9 titik diatas
    jawab : gampang, begini juga beres
    [​IMG]
    nah, selanjutnya. buatlah 4 garis lurus yang saling berhubungan dan menyatukan ke-9 titik diatas
    jawab : . . .
    :keren:
     
  9. kirishima

    kirishima Member

    448
    38
    108
    ^ yup bener, tapi dari polanya, ada yg saya tanyakan: ngerjain sendiri atau nyari di internet ? :haha: Pftt... Biasanya orang yg udah tau triknya, ngerjain dengan satu pola , tapi dari 3 jawaban diatas, pola nya beda, bisa dijelasin? Pengen mbandingin cara sapa yg lebih cepet.., ane ngerjain 9x9 1 menit kurang cukup :santai:
     
  10. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    nyari nyo :haha:
    Your message contains 16 characters. The minimum number of characters you need to enter is 30.
     
  11. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    ini sih ane masih bisa :lala:
    [​IMG]
     
  12. kirishima

    kirishima Member

    448
    38
    108
    kalau saya gini
    [​IMG]
    [a]jadi inget iq test pas sd dulu, kan ga ada yg bilang harus ngikutin titik, pokoknya garis lurus kan...[/a]
    :santai:

    tips cara cepat magic square, ane kasi contoh 3x3 ama5 x5
    3x3
    [a][​IMG][/a]
    [a]-nilai 1 taruh ditengah atas,
    -tarik garis gradien positif miring ke atas kanan, karena kosong, maka ada dua pilihan, tarik garis ke kiri atau ke bawah, karena kiri tidak ada kotak/melebihi, maka tarik garis ke bawah sendiri, itu dikasih 2
    - dari angka 2, tarik garis sperti sebelumnya, karena kosong, tarik ke kiri atau bawah, karena kiri ada, isi paling kiri, isikan dikotak itu angka3
    -dari angka 3, tarik garis seperti pertama, nah garis itu membentur kotak yang sudah terisi, isikan angka 4 di bawah angka 3
    - dari angka 4, tarik garis miring, kotak kosong yang terlewati isi dengan angka urut
    - setelah sampai dipojok, angka 6, karena ditarik garis miring kemudian kebawah maupun kesamping itu melebihi kotak, maka isi di bawahnya angka 7
    - angka 7, tarik garis miring, kemudian ke kiri, isikan angka 8
    - angka 8 tarik garis lagi, kemudian kebawah karena di kiri tidak ada apa apa[/a]
    5x5
    [a][​IMG][/a]
    cara 5x5, 7x7, 111x111 sama seperti ini, cuma kotaknya lebih banyak aja
    kalo dah tau triknya gampang kan :haha:
     
  13. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    kiri : :ok:
    ada juga yang pakai rumus (N pangkat 3 + N)/2 = total dengan N = jumlah sisi
    kalau udah tau totalnya tinggal nyesuaikan angkanya
    sekarang kalau 3 garis lurus tanpa putus bisa gak nyo? :haha:
     
  14. kirishima

    kirishima Member

    448
    38
    108
    ^ itu mah cuma nyari total, ga bisa nyari per kotak nilai nya berapa :angin: .
    Kalo cuma 3 garis yg tarik garis lurus baris pertama sampai panjang banget (1), trus miring sampai nyinggung 3 titik di baris2 (2), tarik garis lurus terakhir di baris 3, jadi kayak huruf Z, tapi yg kayak gini ga diakui, mekso, :ckck:
    :santai:
     
  15. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    kalau mau nyari nilainya hitung sendiri :teh:

    ini ada pertanyaan logika senderhana nyo

    ada seorang petani yang membawa seikat rumput, seekor kambing, dan seekor anjing ke kota. namun untuk dapat ke kota jalan satu-satunya adalah melalui sungai. di sungai itu ada rakit kecil yang kapasitasnya terbatas. jadi petani hanya bisa membawa salah satu, entah itu rumput/kambing/anjing, untuk diangkut ke sebrang menggunakan rakit tersebut. bagaimana cara petani menyebrangkan seluruh bawaannya dengan mempertimbangkan bahwa kambing makan rumput dan anjing makan kambing? :bingung: :keren:
     
  16. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    3 garis lurus... hmm belum kepikiran
    rumput lah, ntar kambingnya ngikutin rumput (di rakit) dan anjing ngikutin kambing :lala:

    pertanyaan logika dr saya bukan saya yg buat sih lol :lala:
     
  17. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    1. bawa kambing ke sebrang
    2. balik ke tempat awal
    3. bawa rumput ke sebrang
    4. bawa kambing kembali ke tempat awal
    5. bawa anjing ke sebrang
    6. balik ke tempat awal
    7. bawa kambing ke sebrang
    dan semuanya sampai di sebrang dengan selamat~

    3 rumah, 4 anak perempuan, 5 anak laki-laki, 6 dewasa. 4+5+6 = 15 orang? :bingung:
     
  18. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    pas ngeliat jawaban ini baru ngeh pertanyaannya kalo misalkan kambing-anjing ditinggal bakal dimakan :lol:
    betapa bodohnya jawaban ane diatas :lol:

    benar :lala:

    ngasih soal lagi ah
     
  19. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    ngasih soal lagi ah
    1 :teh:
     
  20. EsFadhaa

    EsFadhaa Member

    165
    26
    63

Share This Page