Club Cooking & Cullinary Club! Maknyusssss~

Discussion in 'Komunitas-Fans Club' started by Arte, 1 April 2014.

  1. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Loh dari jawa timur juga. Biasanya menu warung tahu tektek kan plus tahu campur, tahu telor

    Telor isi tahu. Bikinnya telor di kocok, potong tahu cina dengan potongan menengah (jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil), masukkan potongan daun bawang, tambahkan garam, goreng kering di dadar, sajikan dengan petis plus toge diatasnya, tambahkan potongan lontong atau ketupat agar kenyang!
     
  2. hikikomorikun

    hikikomorikun at Your service, Staff Member

    379
    242
    143
    heeee... tahu telor pake sambel petis.... ah maknyus pisan tuh...
     
  3. hikikomorikun

    hikikomorikun at Your service, Staff Member

    379
    242
    143
    YAY!!! ngobrolin makanan lagiii tapi rasanya saya ngobrol sendiri :rofl:
    [​IMG]
    nemenin lembur yang ga dibayar ini daripada nge-bash di FB isiny curhat mending bagi-bagi opini dimari lah. Kali ini mie, nama masakannya Mie Lendir. Kenapa lendir? itu hanya nama, apalah arti sebuah nama yang asalny dari kuah kental dengan racikan kacang dan cabe yang dicincang kasar berasa pedas gurih manis disiramkan ke atas mie+toge*yang ga pernah saya pesan* ditambah bawang goreng dan seledri. Kuahnya yang bikin mi lendir beda ama olahan mi lain.

    Le bandingkan ama Bakmi Godhok Jawa yang sama-sama pakai mi besar. Mi Godhok kuahnya lebih dominan gurih asin, sementara isinya terlalu kompleks mulai dari kol, telor, suwiran daging ayam dan kadang + mi bihun putih kalo minta versi mi fusion alias campur. Yang bikin kuahnya kental kalo lidah saya bilang sih kerna telor yang masih setengah masak pas di orek di wajan langsung ditambahin air jd kuah telor dah*komentator makanan ngaco
    [​IMG]
     
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Naah... terlalu berat bagi gw klo dikonsumsi saat jaga malam.
     
  5. hikikomorikun

    hikikomorikun at Your service, Staff Member

    379
    242
    143
    masa mi masuk kategory berat, mas... tempat saya kalo pada andalannya mi instan kalo kaga nasi goreng sih
     
  6. fleurishana

    fleurishana Staff Member

    1.530
    466
    253
    Tadi ke Gado-Gado Teuku Angkasa (di deket Dipatiukur, Bandung) yang cukup terkenals dan ternyata memangs enaks :9
    Tempatnya ga gitu gede dan standar-- full of sponsor, kecap Bang* lol. tapi cukup nyaman (jangan bayangkan cafe).

    tapi ga sempet aku foto haha. kata pembimbing KP sih itu gado-gado terenak se-Jawa Barat. ntah hiperbola atau emang beneran lel.
     
  7. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Ada yang pernah pakai egg master? Itu loh alat buat masak telur dari listrik, yang kalau udah mateng hasilnya bulat panjang dan besar telur nya (eh)

    Kalau telurnya dikocok dulu baru dimasukkan, hasilnya jadi jelek
    Langsung dimasukkan hasilnya bagus.

    Pertanyaan: Bagaimana caranya agar telur dikocok dulu tapi hasilnya bagus dan matang nya rata?
     
  8. Ayano

    Ayano Staff Member Uploader

    Belom pernah make egg master sih, Min ' ')a

    _____

    Aku dapet kareblok dr Seto-kun (emang kamu Ayano siapa? wkwk)
    dan--- aku coba masak, jadi kecanduan sama kare =)) /baru dua kali masak kare sih

    Percobaan pertama masak kare ww :
    karechan.

    Ah, coba ini tempatku deketan ama tempatnya Tattsun, tak minta dia nyobain masakanku xD /hoi
     
    godmustbemoe likes this.
  9. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    itu bahannya apa aja ya?
     
  10. Ayano

    Ayano Staff Member Uploader

    1 Kareblok (biasanya merek java curry/golden curry, carinya di supermarket/pesen onlen bisa di kask*s, coz mmg rada susah dicari)
    2 Bawang bombay
    3 Kentang
    4 Wortel (aku memang sengaja gapake lol)
    5 Daging (sesuka Deji mau ayam/sapi/ikan maybe)
    6 Garem
    7 Merica
    8 Gula (kalo suka rada manisan bisa dipake)

    234 (yg udah dipotong) tumis sama 678, dirasa udah pas matengnya, kasih air secukupnya sama masukkin 5 (udah direbus lama lebih bagus, biar empuk), terus cemplungin 1 secukupnya juga. Dekitaaa~ siram kare di atas/pinggiran nasi
     
    Dejiko likes this.
  11. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
  12. Arte

    Arte Staff Member

    644
    450
    168
    Nyebar racun dulu :)
    Buat para fanboy/fangirl bakso, kuatkan iman anda sekalian.
    10257280_837298512956302_197680427809715144_n.

    Contact Info:
    http://instagram.com/omgmeatball
    Original Meatball Galore - OMG!

    Alamat:
    Jl.Meruya Ilir Raya 16A,Jak-Bar
    ☎0817793653

    Opening hour:
    10am-10pm(Mon-Thur)
    10am-11pm(Fri,Sat,Sun)

    Penampakan menu-menunya nih, klik buat diperbesar ati-ati lap tuh iler nye :p
    10001581_870062653013221_8420416949674502980_n. 10423919_867595486593271_7565067670939106323_n. 10456785_879402292079257_4263212680492418216_n.

    Wajib mampir kalo pulang ke indo nih :')
     
  13. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    So much cholesterol lol :rofl:
     
  14. godmustbemoe

    godmustbemoe User

    21
    2
    38
    wuaaah kayanya enak .. tapi nggak make cabe yah ? gua kira kare itu pake cabe ( bubuk cabe )
     
  15. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    setau saya kare itu emang biasanya pedas.
     
  16. godmustbemoe

    godmustbemoe User

    21
    2
    38
    deshou !
    tapi kare roux / kare blok itu biasanya hambar , makanya dikasi bubuk cabe biar enak menurut saya (lidah anak kos), tapi saya awam juga , cuma biasa ngicipin :confused:
     
  17. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    kak god sering makan kare ya? kalau saya kayaknya belum pernah :unsure:
     
  18. Ayano

    Ayano Staff Member Uploader

    Sedep kok, coba aja gih kalau pas nemu kareblok ww
    Iyap, emang umumnya pedes dan..
    Kalo pernah ngikutin demo masak kare di Kuroshitsuji atau TV Champion pasti paham
    Teknik masak kare ala India (yg berbumbu dan pekat gitu), berbaur sama kare ala Jepang, jadi ya umumnya yg ditemui kare versi spicy
    Tapi kalau kare blok jaman sekarang yg dijual, ada yg versi manis-sedang-spicy, biar menyesuaikan lidah fans kare juga //itu yg kucoba juga yg sedang btw haha

    _____
    Hu-uh, rasanya disesuaikan sama lidah Jepun sana soalnya..
    //itu kareblok kucicipin langsung rasanya juga gimana gitu.. //susah jelasin
    //apa ya katanya (cmiiw deh) lidah di sana ya pasnya sama rasa semacam bumbu kare gitu (kecuali soal makanan manis sama makanan yg udah modif atau bawaan dr luar Jepang)
    Makanya itu kucampur juga sama gula garem lagi, biar lebih pas aja sama lidah sini :)
    _____
    Deji kalo ke semacam Carre**** atau Hyper**** coba cari gih, kali" nemu mau nyoba
    Pake daging ayam ato kentang aja juga oke :ok: //pernah nyoba pakai kentang doang ww
     
  19. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    oh, jadi soal pedas dan nggaknya itu emang sudah bawaan dari karebloknya sendiri ya? hm hm
     
  20. Ayano

    Ayano Staff Member Uploader

    Kalo kareblok ho-oh,
    tp kalo tangan chef yg di resto" beda lagi, semisal nemu yang pedes berarti emang umumnya pedes gitu
    //aku keinget ada chef yg buat nggak pedes juga coz porsinya buat anak"
    Iyo, dan kalo Deji mau makin pedes ya tambahin lada juga bisa :)
     

Share This Page