[April] Guess the real killer!

Discussion in 'Arsip Event' started by Sheratan, 18 April 2014.

  1. Kusunoki

    Kusunoki Member

    425
    71
    56
    om sher mana, keburu lupa lagi =))

    tukang bakpau ada dua ini penting gak sih =)) bedanya apa coba, kan sidik juga yang beli. jangan bilang plot twist yang beliin ryan terus kasih ke sidik biar lina nya terkesan <(")

    aku tanya kronologi beli tiket dong, jumlah uang yang dikasih sama lina ke ryan, uang yang dikasih sidik ke ryan, terus uang yang dikasih ryan ke triana, terus uang kembalian yang dikasih sama triana.
    sama kronologi beli bakpao, lina kasih uang berapa ke sidik, sidik kasih berapa ke tukang bakpao, tukang bakpao nya udah pulang ya, jadi gak bisa ditanyain... bisa aja sidik bohong ya berarti...
     
  2. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    karna ada 2 aku mikirnya bisa aja pas sidik lagi beli bakpau, rian beli tiket terus lina ternyata beli bakpau juga di tukang yg satu lagi.
    atau malah rian yg beliim bakpau dari tempat satu lagi terus di kasih ke lina sebelum masuk halte / sebelum sidik balik (walau kayaknya lina ketemu sidik lagi baru di dalem halte pas dikasih bakpau)

    _______

    tanya deh
    itu tukang bakpau 2-2nya gak ada? tukang yg sidik datengin udah pulang kan? kalo yg satu lagi masih ada coba tanyain lina sempat mampir kesana nggak? atau mungkin rian?

    terus ini gak akan diungkap kah? atau udah dijawab? siapa aja yg ke toilet? =)))))
     
  3. Kusunoki

    Kusunoki Member

    425
    71
    56
    iya yang toilet aku juga lupa =)) males balik lagi ke awal awal.

    ------------
    tapi van, kalau sebelumnya si Lina udah makan bakpau dari ryan, dia pasti gak mau makan bakpau dari sidik .-. udah kenyang, ogah. gitu mungkin ww

    btw ini bisa ada kemungkinan mereka kerjasama kan? apa gak?
     
  4. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    ya ampun aku baru baca lagi, ini udh dr kapan =))

    YOLO aja deh
    pelakunya trianakarna dia yg belum dituduh wwww
     
  5. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Ini kayaknya pada stuck yak. Ya udah deh gw bongkar.

    Jadi begini, ada racun di uang kembalian. Berarti 80% triana ikut terlibat.

    Dan yang namanya racun itu gak mungkin naik sendiri masuk ke mulut kan? Harus ada sesuatu yang dimasukkan bersamaan dengan racun. Itulah peran si bakpau. Nah siapa yang beli bakpau? Sidik.

    So... sidik dan triana sudah pasti terlibat. Itulah kenapa kalau ada yang jawab hanya 1 orang aja pasti gw tolak.

    Disini skenario nya sengaja gw buat agar tercipta banyak jawaban, dengan minimal 2 orang triana dan sidik yang terlibat. Orang tambahan memungkinkan. Konspirasi Sidik - Triana - Hendri? Bisa. Semua orang berkonspirasi? Bisa! Walau disini yang paling bisa dianggap bersih adalah Ryan.

    Jawaban apapun asalkan pelakunya minimal sidik dan triana pasti terpilih kok. Jawaban yang paling mendekati adalah jawaban Rie Yukihime namun sayang doi masih berpikir pelakunya hanya 1 orang.

    Untuk harga bakpau, harganya itu sangat bervariasi tergantung tempat. Variasinya adalah 5000, 5500, 6000. Biasanya tergantung isian juga. (Cokelat, daging, atau kacang hijau) Kembalian yang tidak genap 3000 juga sengaja dibuat agar kalian bisa membuat banyak hipotesa. Mulai dari selisih kembalian bakpau, uang tidak cukup, dsb dsb.

    Di post sebelumnya, gw sudah memberikan skema halte. Disitu terdapat 2 tukang bakpau yang sebenarnya hanyalah pengecoh. Kalian bisa menuliskan jawaban kalian menggunakan tukang bakpau yang manapun. Tapi petunjuk utama dari skema diatas adalah, CCTV alias kamera pengawas!

    Di setiap halte busway besar, selalu ada kamera CCTV. Kalau teliti melihat skema nya, kalian bisa bertanya "apa yang direkam di kamera CCTV?" dan boom! Kasus ditutup. Selayaknya di film dan buku-buku lah, pasti kamera pengawas yang pertama kali dilihat.

    Sebenarnya dari awal klo ada yang nyadar soal ini kasus ini pasti langsung selesai. Sayang gak ada yang nanya :p
     
  6. Fairus Firnanda

    Fairus Firnanda Silver King Staff Member Uploader

    150
    43
    63
    jadi emang si sidik pelakunya hahaha, kurang triana nih undah pasti menang nih event hahaha :D
     
  7. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    udah ampe lupa XD
    maklum om,, klo di indo biasanya cctv tuh cuma hiasan jadi g kepikiran (ngelesss,,,)
     
  8. Dejiko

    Dejiko 6 years old Staff Member

    2.326
    547
    253
    good works everyone :ok:
     

Share This Page