[April] Guess the real killer!

Discussion in 'Arsip Event' started by Sheratan, 18 April 2014.

  1. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    gak ada yg pernah naik busway kah? Masa gak tahu sih....
     
  2. seis_fleur

    seis_fleur nomor absen 12 Staff Member

    2.118
    705
    258
    sebenernya dr gambaran jawabannya mbak khaula udah keliatan bgt sedikit lagi-- tapi-- emng ada yg janggal lel =))
    wait wait...
     
  3. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    ini udah ditanyain belum ya: berapa harga tiket buswaynya? : ))

    dan pertanyaan ini masih belum kejawab : ))
    sampe sekarang cuma tau ada 2 cara:
    1. penjaga loket = yg robek tiket
    2. penjaga loket =/= yg robek tiket

    dan #1 maupun #2 prosedurnya itu: beli tiket --> tiket dirobek --> masuk

    tapi pertanyaanku khusus yang #1. penjaga loket = yang robek tiket.
    nah, kalau ini kasusnya (seperti di cerita ini), jadi prosedurnya kayak begini kah?
    A. Ryan beli tiket --> Ryan dapet tiket dengan kondisi utuh --> Ryan bagi2in tiket ke temen2nya --> Temen2nya masing2 ngasik tiket buat dirobek --> masuk
    atau
    B. Ryan beli tiket --> Ryan dapet tiket yang sudah/langsung dirobek sama penjaga loket --> Ryan bagi2in tiket --> masuk

    soalnya kalo di sini prosedurnya kayak opsi A, cuma dari pengertianku soal busway kok kayaknya prosedurnya opsi B..
     
  4. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Harga tiket busway = 3500

    Untuk prosedur keduanya bisa dilakukan. Tapi mengenai prosedur apa yang dilakukan di kasus ini, harus ditanyakan dengan pertanyaan yang tepat :p
     
  5. Kusunoki

    Kusunoki Member

    425
    71
    56
    ini si hendri (hendri bukan namanya lel, siapa si tukang sapu, lupa) karakter sampingan doang tah? =))
    si Lina berarti gak interaksi sama orang lain di halte ya? santai makan bakpau aja?
    di tangan sidik, ryan, triana gak ada bekas racun ya? /cuman memastikan sih =))
    500 nya gak ada racunnya? atau ada tapi dikit karena di dalem kantong kecampur sama 2000an?
    boleh nanyain uangnya dari mana gak sih =)) tanyain rian / sidik dong, dia ngasih kembalian berapa ke lina bww

    kalau gak ada racun di tangan pelaku kok bisa nggak ada ya--- maksudku kan racunnya dari uang 2000an--
    itu orang yang ngasih uang 2000an pake sarung tangan apa gimana hmm hmm atau cuman sebelah yang dikasih racun
     
  6. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    oh okee : ))
    kalo gitu-- apa Lina sempat memberikan tiketnya pada Triana untuk dirobek?
     
  7. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    setelah panjang sekian sekian menurut gw jawaban lu itu.. salah?
    "setelah sukses ngasih uang yang ada racunnya, ryan pun pergi ke toilet untuk cuci tangan dan membuang racun."
    ---------------------
    read this..
    "Gw baru ingat, sidik jadi yang ditemukan di tiket ada 3 sidik jari. Milik Triana, Ryan, dan korban sendiri"

    "Dan racunnya?"

    "Racunnya ada di tiket Lina, berbentuk sidik jari Lina sendiri."
    :p jgn sampe gagal please.. ahaha... edit XD
     
  8. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    uang kembalinya 2 rbu bnyk cm 1 yg kena racun(itu kan jawabanmu).. dan cm ad 1 klue yg lupa di tnykan bentuk racunnya apa..
    wkwkwk.. yg msh survive silahkan tny,..
    ngmg ngmg klo nmer 3 di lakukan triana juga kena racun donk..
     
  9. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    Barang buktinya uang 2 rbu nya cm selembar setahu ane sh..
    Ngmg ngmg ini saya iktan ngobrol di sni gpp kn ya?
     
  10. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    eeeh ini belum dilanjut, penasaraan >.>
     
  11. Rie Yukihime

    Rie Yukihime Member

    268
    58
    56
    abis, aku udah di banned,,, XD nunggus guess killer berikutnya,, ini udah mei btw XD
     
  12. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Sorriii... lagi sibuk. :D

    Pertanyaannya dijawab sekaligus yak. Sabar. :) Lagi merangkai kata.
     
  13. Fairus Firnanda

    Fairus Firnanda Silver King Staff Member Uploader

    150
    43
    63
    Wah sudah selesai kah ceritanya ? Jadi siapa the real killer ??
     
  14. UsoTsuki

    UsoTsuki User

    19
    14
    58
    Wakakaka TS nya merangkai kata sampai 10 hari lebih :D :goodjob:
     
  15. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Sori lama. Gw berpikir kasih clue super biar kalian gak stuck. Kalian tidak bisa menebak siapa pelakunya karena terlalu fokus akan 1 hal, b
    "Ini sangat mudah, "lanjut Detektif Andi.

    "Kita semua terlalu sibuk dengan 1 titik, sehingga melupakan titik yang lain. Kita telalu fokus pada 1 masalah, sehingga kita lupa bahwa ada parameter lain yang dibutuhkan disini" jawabnya dengan penuh percaya diri.

    Diambilnya buku catatan Detektif Dinda. Detektif Andi mulai memainkan pulpen di tangannya, seperti menuliskan sesuatu. Jarinya menari-nari.

    "Lina, tentu saja, berdasarkan keterangan teman-temanya, terlihat seperti wanita angkuh. Itu bisa jadi motif, plus jadi petunjuk utama kita" katanya sambil sibuk dengan pena tersebut. "Dia sombong, dan jelas memandang teman-temannya dengan... katakanlah rendah"

    "Lalu?"

    "Dengan begitu, Lina tentu malas untuk melakukan interaksi dengan mereka yang dia rasa bukan satu kelas dengannya. Jadi..."

    "Jadi apa? Jelaskan saja langsung"

    "Jadi menurutmu, apakah tidak aneh kalau di tangan teman-temannya tidak terdapat bekas racun, namun di uang di kantung celana korban ada?"

    "2500 ya?"

    "Pernahkan lo berpikir, dari mana uang itu berasal?"

    "Kembalian... tunggu. Ada 3 orang kan yang beli tiket? Jika 1 tiket adalah 3500, harusnya kembaliannya adalah 4500 rupiah!"

    "Tepat sekali. Sepertinya ada 1 yang luput. Alias, ada 1 orang yang tidak membeli tiket."

    "Lalu dari mana bisa masuk?"

    "Flazz? E-Money?" Tebak Detektif Andi

    "Tapi siapa?"

    "Lina dan Sidik dibelikan oleh Rian. Dan keduanya memberikan tiket ke Tiiana. Jadi sudah jelas kan siapa?"

    "Rian menggunakan kartu khusus!"

    "Tepat sekali" Jawab Detektif Andi dengan senyum senang. "Dan..."

    Detektif Andi tidak melanjutkan kata-katanya. Ia memperlihatkan kembali buku catatan tersebut. "coba lihat ini"

    tkp.

    "Lo gak berbakat di gambar"

    "Oh ayolaaah..."

    Detektif Dinda hanya tersenyum. "Gambar TKP. Ya, gw udah tahu. Dan sudah paham. Garis putus-putus biru, tangga transit ke Kuningan Timur. Cokelat adalah pintu gerbang masuk, lalu kamera pengawas... dan ungu bulat ini adalah?"

    "Tunggu. Jangan katakan kalau ini..."

    "Benar sekali" potong detektif Andi. "Ini adalah tempat penjual bakpau berada.

    "Ada 2 tukang bakpau?!" tanya Detektif Dinda kaget.
     
  16. Kusunoki

    Kusunoki Member

    425
    71
    56
    duh om, aku sampe lupa ceritansebelumnya gimana hiks :'3

    jadi uang 2500 itu uang kembalian beli tiket busway? lina ngasih berapa kok kembalian 2500 .-. masa dia ngasih 6000? kok gak 5000 aja yang gampang. yang bakpao itu lina dibeliin ya? apa dia bayar juga? terus dikasih kembalian sama sidik?
    /gagal paham beneran sama uang kembalian ini

    duh ditambah peta /makin bingung =)) ini penting nih tukang bakpaonya ada dua? /dibuang kupikir udah fix belinya dimana soalnya udah mau dikejar tukang bakpao nya _:) ' 3

    eh aku lupa, ada yang ke wc diantara sidik / ryan gak sih?
    lina berinteraksi sama hendri gak? pegang pegangan atau apa gitu....
     
  17. Sheratan

    Sheratan Parental Advisory Staff Member Uploader Donatur Event Winner VN Development Team Masa Latihan

    3.728
    738
    248
    Jeng kusuk, makanya buruan pulang ke Indonesia biar paham. :p

    Tiket busway itu harganya 3500 pertiket.

    Untuk sisanya bisa di cek di halaman-halaman sebelumnya.
     
  18. Kusunoki

    Kusunoki Member

    425
    71
    56
    sek, 3500 per tiket, belinya dua berarti 7000, kembalian yang balik ke lina 2500, berarti lina bayar 3500 + 2500 = 6000 dong.... =))
    masa lina beliin si sidik juga tiket busway nya =)) kalau beliin sidik juga berarti lina bayar ke rian 9500... jumlahnya aneh =))
    tunggu yang lain aja deh <(") duh om, udah jauh bet ini males balik ke belakang2 lagi =))

    btw gak bisa nanya ke ryan sama triana soal uang kembalian po? <(") dicocokin satu sama lain gitu keterangannya.
    dan kenapa fakta bahwa si Ryan pake kartu itu penting... apa karena ryan terus gak disobek tiketnya sama triana...
     
    Last edited: 28 May 2014
  19. Shirayukin

    Shirayukin (o・∇・o) Staff Member

    1.211
    467
    271
    aku tambah bingung ada 2 tukang bakpau /nangis
    padahal tadinya yg kucurigain cuma 1 orang sekarang jadi 2 orz
    mau nanya apa lagi juga bingung :'D
     
  20. Lyn

    Lyn Member paling QIUT & EKREN di oniichan Staff Member

    244
    97
    73
    karena saya uda gughur saya dukung kusu deh..
    cba tny harga bakpaunya brp..
    karena harga nya msh asumsi 2500 dari analisa blum dari om sher nya...
     

Share This Page